Beauty - 23 August 2023

Terbaik! Rekomendasi Buah dan Sayuran untuk Cegah Jerawat

Stefani Ditamei - 23 August 2023
Terbaik! Rekomendasi Buah dan Sayuran untuk Cegah Jerawat

Sudah jadi rahasia umum kalau mengonsumsi buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan. Gak cuma untuk tubuh, buah dan sayuran juga memberikan manfaat melimpah untuk kesehatan kulit. Buat kalian yang struggle dengan jerawat, perawatan dengan skincare dan konsultasi adalah pilihan yang tepat, namun menjaga pola makan juga perlu, lho! 

Gak ada salahnya untuk mencoba buah dan sayuran yang efektif mencegah jerawat. Daripada mengonsumsi makanan yang gak sehat, mulailah untuk rutin menikmati buah dan sayuran. Berikut ini adalah rekomendasi buah dan sayuran untuk cegah jerawat. 

Rekomendasi Buah dan Sayuran untuk Cegah Jerawat

Pada umumnya, jerawat muncul disebabkan oleh berbagai faktor, seperti: faktor genetik yang dipengaruhi hormon serta gaya hidup. 

Baca juga: 5 Tips Menghadapi Kulit Sensitif dan Mudah Iritasi

Contoh gaya hidup yang mempengaruhi timbulnya jerawat adalah kurang tidur, stres, mengonsumsi alkohol, hingga debu. Sebagai solusinya, kalian bisa membiasakan diri konsumsi buah dan sayuran seperti berikut:

Sumber Foto: Google

1. Black Plum 

Black Plum atau plum hitam adalah buah yang affordable dan punya manfaat besar buat kesehatan. Plum hitam mengandung antioksidan, sumber vitamin, serta mineral yang mengoptimalkan kesehatan kulit. Selain itu, buah plum hitam juga berfungsi sebagai blood purifying agent dan bikin kulit terlihat lebih cerah.

 buah dan sayuran cegah jerawat

Sumber Foto: Google

2. Paprika

Sayuran dengan ciri khas warna cerah dan cantik ini ternyata jadi sumber vitamin C, lho! Selain itu, paprika juga meningkatkan produksi kolagen yang bikin tekstur kulit lebih kenyal dan tebal. Paprika juga mengandung nutrisi yang mencegah penuaan dini dan tentunya mencegah kulit wajah terkena jerawat.

 buah dan sayuran cegah jerawat

Sumber Foto: Google

3. Buah dan Sayuran Berwarna Hijau

Mengapa buah dan sayuran berwarna hijau direkomendasikan? Hal ini dikarenakan sayuran dan buah dengan warna hijau mengandung beta-carotene yang baik untuk memperbaiki kerusakan kulit dan memproduksi kolagen. Ini jadi solusi untuk mencegah kerutan dan penuaan dini.

Baca juga: 5 Produk Skincare Neogen yang Underrated

 buah dan sayuran cegah jerawat

Sumber Foto: Google

4. Biji Labu

Rekomendasi buah dan sayuran untuk cegah jerawat selanjutnya adalah labu. Secara spesifik, buah labu punya biji yang kaya vitamin E dan ZINC. Kandungan tersebut mengoptimalkan kulit menjadi cerah dan sehat. Rekomendasi pengolahan biji labu dapat dinikmati dengan oatmeal maupun dessert lainnya.

Sumber Foto: Google

5. Ekstrak Jeruk

Buah jeruk memang punya manfaat luar biasa buat kesehatan. Selain jadi vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh, jeruk juga bermanfaat untuk skincare alami, lho! Ekstrak jeruk dapat kalian pakai untuk wajah. Kandungan citric acid pada jeruk punya fungsi besar untuk mengendalikan minyak berlebih dan kulit kering penyebab jerawat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sheet Mask Korea Bebas Pewangi

Nah, itulah rekomendasi buah dan sayuran untuk mencegah jerawat. Merawat diri gak cukup kalau cuma mengonsumsi makanan. Yuk, penuhi kebutuhan skincare kalian dengan berbagai produk beauty dari iStyle.id! Ada banyak pilihan skincare Korea berbagai merek dan berkualitas. Selamat mencoba!

Comments

You must Register or Login to post a comment.