K-Entertainment - 22 August 2023

Karakter Nana di ‘Mask Girl’ Dapat Respon Negatif, Kenapa?

Adinda Fitriayu - 22 August 2023
Karakter Nana di ‘Mask Girl’ Dapat Respon Negatif, Kenapa?

Nana After School kembali dalam dunia peran dengan mini series Netflix berjudul ‘Mask Girl’ nih Teman iStyle. Serial Netflix ‘Mask Girl’ muncul sebagai drama kontroversial, perhatian tertuju pada karakter utama Kim Mo Mi yang diperankan oleh Nana.

Khususnya, Nana berperan sebagai Kim Mo Mi , yang mengubah wajahnya dengan menjalani operasi plastik dan menjalani kehidupan indah sebagai gadis panggung lalu dipenjara. Namun, pemirsa mengeluhkan kegaknyamanan atas kekerasan dan sensasionalisme yang disebabkan oleh karakter yang diperankan oleh Nana.

Baca Juga:

Sudah Nonton? Ini Fun Fact Seru tentang Drakor Mask Girl!

Dirilis pada tanggal 18 Agustus, ‘Mask Girl’ bercerita tentang Kim Mo Mi, seorang pekerja perwira dengan penampilan kompleks yang bekerja sebagai BJ (Broadcaster Jokie) penyiaran Internet yang menutupi wajahnya dengan topeng setiap malam, terjebak dalam insiden yang gak diinginkan.

Karakter utama Kim Mo Mi diperankan oleh tiga aktris, Lee Han Byul, Nana dan Go Hyun Jung, di tiga tahap berbeda dalam hidupnya, termasuk BJ siaran online, gadis panggung, dan tahanan.

‘Mask Girl’ diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama dan dibuat menjadi drama tujuh episode. Oleh karena itu, perubahan dilakukan pada banyak bagian konten, perkembangan cerita, dan hubungan karakter.

Namun, liku-likunya bisa menimbulkan kegaknyamanan bagi penonton. Beberapa mungkin berhenti menonton ‘Mask Girl’ di tengah-tengah drama.

Sumber foto: Google

Hal ini disebabkan oleh penggambaran karakter yang ekstrim dan provokatif. Kim Mo Mi yang diperankan oleh Nana membunuh Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong) dan menghabiskan 30 juta won untuk memperbaiki wajahnya sebelum hidup sebagai gadis panggung.

Namun, Kim Mo Mi gak dapat mencari perawatan medis setelah melakukan kejahatan tersebut. Dia akhirnya membunuh secara brutal Choi Bu Yong (Lee Joon Young), yang bekerja dengannya sebagai gadis panggung.

Dia juga terlihat menelantarkan anaknya. Meskipun ayah dari anak tersebut gak terungkap, melalui dialog Kim Chun Ae, terdapat petunjuk bahwa ayah dari anak tersebut adalah Joo, meningkatkan kemungkinan bahwa dia adalah Joo Oh Nam, yang dibunuh oleh Kim Mo Mi.

Bahkan setelah menerima hukuman penjara seumur hidup, rangsangan gak nyaman tetap ada. Faktanya, bagian belakang Nana terekspos secara penuh selama adegan dia memasuki penjara, menanggalkan pakaian, dan menjalani pemeriksaan, sehingga menimbulkan kegelisahan.

Meskipun kemungkinan penggunaan body doubles cukup tinggi, orang mungkin mempertanyakan apakah pemaparan terus menerus benar-benar diperlukan dalam pekerjaan ini.

Baca Juga:

Intip Profil Nana After School, Pemeran Utama ‘Mask Girl’

Kemudian di penjara, elemen mengejutkan terus berlanjut ketika pemeran utama wanita terus-menerus menyerang tahanan ‘tingkat bawah’ untuk memastikan gak ada yang mengganggunya. Adegan-adegan tersebut memberikan kesan bahwa untuk bertahan hidup, seseorang harus menginjak-injak, memukul, dan menghajar orang lain.

Sepanjang pengalaman menonton, sifat meresahkan dari ‘Mask Girl’ membuat alis berkerut. Meskipun aspek penyutradaraan dan penampilan luar biasa para aktornya sangat mengesankan, kegaknyamanan yang ekstrim menyebabkan tanggapan yang berbeda-beda.

Baca Juga:

3 Fakta Menarik Tentang Nana, Pemeran Utama ‘Mask Girl’

Comments

You must Register or Login to post a comment.