Fashion - 21 August 2021

5 Womens Designer Handbag yang Diberi Nama Sesuai Ikon Wanita Terkenal

FX Prasetyo - 21 August 2021
5 Womens Designer Handbag yang Diberi Nama Sesuai Ikon Wanita Terkenal

Warisan seorang wanita dapat dihormati dengan banyak cara. Sejumlah merek mewah seringkali menemukan inspirasi dari mereka dalam bentuk womens designer handbags.

Misalnya Lady Dior yang terinspirasi oleh mendiang Putri Diana, merupakan salah satu tas paling ikonik saat ini. Tas tersebut mencerminkan kemewahan dan keanggunan abadi dari “putri rakyat” Inggris.

Selain Dior, merek mana lagi ya yang membuat tas tangan sesuai nama dari ikon wanita terkenal? Simak ulasannya berikut ini.

womens designer handbag

Sumber: Google

1. Putri Diana: Lady Dior

Awalnya (secara gak resmi) tas ini diberi nama Chouchou, yang merupakan tas kesayangan Putri Diana. Tas tersebut diberikan kepada sang putri dari ibu negara Prancis di tahun 1995.

Saat itu ia terlihat pertama kali mengenakan top-handle selama perjalanan ke Argentina pada tahun yang sama. Ibunda dari pangeran Charles dan Harry itu bertanya kepada rumah mode apakah ia bisa memesan sepotong biru tua agar sesuai dengan warna matanya karena itu “cocok untuknya” (seperti kata Diana sendiri).

Barulah pada tahun 1996, Dior mengganti nama tas itu dengan sang putri. Sejak saat itu, Lady Dior telah didesain ulang dalam berbagai warna, ukuran dan bentuk. Tas tersebut bahkan jadi style pokok untuk ikon fashion modern, mulai dari Sarah Jessica Parker, superstar asal Malaysia Michelle Yeoh, hingga Jisoo BLACKPINK.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Secara Eksklusif Proses Desain Tas Lady Dior Pearl

womens designer handbag

Sumber: Google

2. Putri Grace Kelly: Hermes Kelly

Menurut Hermes, Putri Grace Kelly dari Monaco difoto sedang memegang tas legendaris dari merek tersebut di atas perutnya untuk menyembunyikan kehamilannya dari paparazi di tahun 1950-an.

Meskipun tas itu sudah ada sejak tahun 1852, tas tersebut baru mendapatkan ketenaran internasionalnya setelah dipakai ikon Hollywood.

Foto tersebut membuat dunia fashion heboh karena para wanita berbaris di depan butik untuk meminta “tas Kelly”. Lalu pada tahun 1977, Hermes mengubah nama model tasnya menjadi Hermes Kelly dan dianggap sebagai salah satu tas tangan termahal.

Baca juga: Hermes Kelly 25 vs Hermes Birkin 25, Mana yang Jadi Pilihanmu?

womens designer handbag

Sumber: Google

3. Jackie Kennedy: Gucci Jackie

Womens designer handbag yang diberi nama sesuai ikon wanita terkenal lainnya adalah Gucci Jackie.

Jackie Kennedy masih dihormati sebagai salah satu ibu negara paling modis dalam sejarah Amerika. Apapun yang ia kenakan akan selalu menarik perhatian publik.

Tas ini awalnya disebut G1244, kemudian Kennedy di foto mengenakan Gucci saddlebag pada tahun 70-an dan 80-an begitu sering hingga akhirnya disebut sebagai “The Jackie”.

Namun, tas tersebut secara resmi berganti nama pada tahun 1971. Gaya hobo ternyata telah membawa warisannya koleksi terbaru Gucci.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Gucci Marmont Adalah ‘It’ Bag Terpanas

Beli Tas Branded Online di iStyle Aja

Terkadang gak semua orang bisa membeli langsung beberapa tas mewah seperti di atas. Oleh karena itu, membeli secara online jadi jalan pintas terbaik. Nah, di iStyle.id ada berbagai macam produk womens designer handbag mewah yang gak dijual di toko-toko online lainnya.

Mulai dari tas branded Prada, Gucci, Dior, hingga Bottega Veneta tersedia di iStyle. Lalu apakah produknya original? Tenang, semua produk branded di iStyle 100% terjamin keasliannya. Sebab, ada beberapa tas dari rumah mode yang sistemnya harus pre-order sehingga keasliannya bisa dijamin.



Sumber:

SCMP

Comments

You must Register or Login to post a comment.