Fashion - 12 June 2021

Hermes Kelly 25 vs Hermes Birkin 25, Mana yang Paling Bagus?

FX Prasetyo - 12 June 2021
Hermes Kelly 25 vs Hermes Birkin 25, Mana yang Paling Bagus?

Diantara kedua tas Hermes Kelly 25 dan Hermes Birkin 25, sama-sama memancarkan keanggunan dan berkelas. Dikatakan bahwa ada beberapa perbedaan halus antara keduanya.

Membeli tas Hermes adalah investasi yang bagus. Jadi, Teman iStyle gak akan menyesalinya dengan membeli tas yang gak bisa dipakai dengan lemari pakaian Teman iStyle saat ini.

Lagipula Hermes Kelly dan Hermes Birkin adalah dua tas yang membutuhkan dua gaya yang sangat berbeda. Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang kedua tas Hermes tersebut dan menentukan siapa pemenangnya.

Sumber: Google

Sejarah Hermes Kelly dan Hermes Birkin

Sebelum memutuskan tas mana yang akan memenangkan pertempuran ini, penting untuk memahami sejarah di balik kedua item investasi ini.

Hermes sebagai merek itu sendiri sebenarnya memiliki sejarah yang panjang sejak tahun 1837, ketika Thierry Hermes mendirikan perusahaan tersebut. Hermes dimulai sebagai toko baju zirah di Paris, melayani individu yang membutuhkan kekang, pelana, dan tali kekang berkualitas untuk kuda dan kuda poni mereka.

Jadi, mari kita selami lebih dalam dan cari tahu lebih banyak tentang Kelly dan Birkin.

1 Hermes Kelly

Tas Kelly ada sebelum Grace Kelly tetapi menemukan popularitasnya yang ekstrim ketika sang putri memakainya. Sang putri menggunakan tas tangan Kelly untuk menyembunyikan perut hamilnya dari publik, dan Hermes mengganti nama tas tersebut karena banyak wanita yang meminta ‘tas Grace Kelly’.

Tas Kelly sendiri secara kasar didasarkan pada tas yang dibuat tahun 1982 dengan tujuan untuk menampung pelana di dalamnya.

2. Hermes Birkin

Seperti namanya, Hermes Birkin juga berasal dari seorang aktor, Jane Birkin. Menurut cerita diduga kepala eksekutif Hermes saat itu, Jean Louis-Dumas, duduk di sebelah aktris tersebut dalam penerbangan dari Paris ke London.

Pada penerbangan itu, pegangan dari tas Jane Birkin terbelah hingga membuat seluruh isi tasnya tumpah. Hal ini kemudian memicu diskusi mengenai tas yang ideal, serta bagaimana tas itu harus terlihat gaya tetapi tetap tertutup setiap saat.

Baca juga: Ini Dia Tas Hermes Birkin Termahal, Lebih Berharga dari Sebuah Rumah

Apa Perbedaan Kedua Tas Tersebut?

Dari sejarah kedua tas Hermes ini saja sudah sangat berbeda. Namun, ada beberapa perbedaan signifikan lainnya yang harus diketahui. Pertama, tas Hermes Kelly punya satu pegangan di atasnya dan juga tali bahu. Sementara Birkin punya dua pegangan atas dan tanpa tali bahu. Kalau Teman iStyle suka memakai tas di bahu, maka Kelly adalah pilihan yang paling tepat.

Lalu sistem penguncian juga berbeda pada kedua tas tersebut. Desain tas Kelly tutupnya harus ditutup untuk menghindari ketegangan pada pegangannya. Sedangkan gaya tas Birkin lebih kasual, sehingga paling sering dipakai dengan kunci dibuka. Tas Kelly juga dilengkapi dengan pengait di pegangan atasnya untuk memasang tali selempang yang disertakan, yang membuat tangan terasa bebas.

Kesamaan Antara Kelly dan Birkin

Baik tas Kelly maupun Birkin, keduanya sangat populer di pasaran saat ini. Keduanya adalah tas yang dinamai selebriti, dan dikenal karena nilainya sebagai investasi yang besar.

Mereka melakukan investasi besar karena eksklusivitas mereka, yang berarti Tas Kelly dan Birkin sama-sama berkinerja baik. Kedua tas datang dalam gaya Retourne atau Sellier. Retourne punya pipa di bagian luar dan Sellier punya topstitching.

Baca juga: Tips Memilih Tas yang Cocok Sesuai Kepribadianmu

Sumber: Google

Apakah Tas Hermes Bernilai Uang?

Tentu saja! Hermes benar-benar bernilai uang. Tas Kelly dan Birkin sangat laku di pasar pre-loved. Gak seperti tas mewah lainnya, membeli tas Hermes hampir menjamin pembelinya memiliki investasi untuk dijual kembali atau sekedar menambah koleksi di lemari pakaian.

Time Magazine bahkan menyarankan bahwa membeli tas tangan Hermes adalah investasi yang lebih baik daripada emas. Hal itu benar-benar menunjukkan kekuatan dari kedua tas Hermes ini, serta dalam hal kualitas yang didapatkan dari uang yang dihabiskan. Satu tas Hermes dapat bertahan seumur hidup.

Baca juga: Simak Deretan Korean Seleb dan Idol yang Pakai Tas Marhen J!

Sumber: Google

Kesimpulan

Baik tas Hermes Kelly dan Hermes Birkin, keduanya sangat mengagumkan dan berkelas, tetapi harus ada satu pemenang. Namun, semuanya tergantung pada preferensi pribadi dan jenis tas yang disukai.

Apakah itu tas Kelly formal atau Birkin yang chic tapi praktis? Nah, tas Birkin 25 kali ini yang mendapatkan mahkotanya. Alasannya karena gayanya yang praktis dan fakta bahwa tas ini bisa didandani. Meskipun tas Birkin masih merupakan tas yang lebih kasual, kalau Teman iStyle mengenakan Birkin ke acara mewah, Teman iStyle akan jadi fokus dari orang-orang di acara tersebut.

Sumber:

Love Luxury

Comments

You must Register or Login to post a comment.