Fashion - 20 March 2021

Tips Memilih Tas yang Cocok Sesuai Kepribadianmu

Berlin Belladina - 20 March 2021
Tips Memilih Tas yang Cocok Sesuai Kepribadianmu

Hampir semua orang akan membawa tas saat mereka beraktivitas di luar rumah. Dari yang modelnya tas punggung untuk menampung banyak hal sampai clutch kecil yang cantik, ada banyak sekali jenis tas dalam berbagai model dan warna di luar sana. Tapi kamu tau gak sih Teman iStyle, kalau secara psikologis ternyata pemilihan tas dan cara kita membawanya bisa menunjukkan kepribadian kita yang sesungguhnya. Gak percaya? Kita lihat yuk penjelasan tentang beberapa macam tas dan kaitannya dengan kepribadianmu.

Backpack

Backpack termasuk model tas paling umum dipakai karena memang berguna untuk aktivitas sehari-hari dan bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita sehingga desain dan ukurannya pun sangat beragam. Karena praktis dan tidak mengganggu penampilan, tas model backpack sangat populer di kalangan traveler di mana mereka bisa menyimpan semua perlengkapan mereka di satu tempat dan dibawa dengan gampang. Dari segi kesehatan pun memakai tas backpack lebih aman karena strap-nya ada dua dan memberi beban yang lebih seimbang bagi tubuh ketimbang tas yang hanya memberi beban di sebelah bagian tubuh saja. Menurut penelitian kepribadian, kalau kamu lebih nyaman memakai backpack, itu artinya kamu orang yang suka petualangan dan mencoba hal-hal baru.

Tote Bag

Tas yang dipakai di bahu ini cocok bagi mereka yang percaya diri dan berkepribadian kuat. Pecinta tote bag juga biasanya menikmati hal-hal yang santai dan tidak mau dipusingkan hal yang terlalu ribet dalam hidup. Walaupun awalnya mungkin lebih populer dipakai oleh kaum wanita, namun semakin ke sini tote bag pun disukai oleh kaum pria terutama tote bag dengan desain dan warna solid yang netral. Menyimpan barang di tote bag sebetulnya termasuk praktis karena di satu tempat saja seperti backpack namun lebih stylish dilihat. Walaupun terlihat praktis dan simple, namun tote bag juga bisa terlihat profesional dan classy tergantung dari bahan dan modelnya.

Clutch

Clutch adalah tas mungil yang dibawa dengan cara digenggam dan biasanya hanya cukup menampung benda-benda kecil seperti ponsel, kunci, dompet, dan lipstick. Biasanya yang suka memakai clutch adalah wanita yang elegan dan high maintenance serta tak takut menunjukkannya pada dunia. Clutch biasanya jadi tas pilihan untuk dibawa party di akhir pekan atau girls night out dengan sahabat-sahabat perempuan. Wanita yang lebih suka membawa tas dengan cara digenggam atau dijinjing adalah mereka yang suka diperhatikan dan membuat semua orang tahu kalau mereka membawa tas yang classy.

Shoulder Bag

Wanita yang menyukai shoulder bag biasanya bersifat pemberani dan nyaman dengan gayanya sendiri tanpa harus terpengaruh tren. Kalau kamu memakai shoulder bag, kamu senang mendapat pujian dari orang untuk gaya personalmu. Shoulder bag yang keren bisa menjadi simbol status yang mendefinisikan gayamu di mata orang lain. Mereka yang memilih tas di bahu memilih kepraktisan dan tidak ingin fashion membatasi gerakan mereka sehingga mereka bisa lebih multitasking.

Crossbody Bag

Crossbody bag ditujukan untuk mereka yang suka membuat impresi dan diperhatikan saat mereka melangkah, mau itu di jalanan ataupun di kantor. Tas model crossbody didesain untuk fungsional dan praktis untuk mereka yang selalu on the move, suka kepraktisan, menghargai privasi tapi tak mau mengorbankan gaya dan fashion.

Structured Handbag

Structured handbag biasanya disukai oleh wanita karier yang percaya diri dan penuh ambisi meraih gol mereka. Mereka ingin tas yang terlihat profesional, melengkapi total looks mereka, dan memberikan kesan classy. Structured handbag juga biasanya bermaterial tegas dan tidak mudah rusak dibanding handbag biasa yang membuatnya sempurna untuk latar profesional. Kalau kamu termasuk orang yang suka membawa tas dengan cara meletakkannya di lengan, kamu melihat dirimu sendiri sebagai orang yang classy, stylish, dan modern.

Briefcase

Walaupun sering dianggap kaku atau terlalu serius, tapi briefcase memberikan kesan percaya diri dan penuh determinasi bagi pemakainya. Mirip seperti structured bag, orang yang suka memakai briefcase memfokuskan diri pada dunia profesional mereka. Mereka ingin berkas-berkas dan barang-barang penting mereka tetap aman terjaga kemanapun. Pemakai briefcase biasanya orang-orang sibuk yang percaya kalau desain briefcase yang simple bisa membuat mereka lebih produktif dan menghilangkan hal-hal tak penting.

Bucket Bag

Tas model bucket merupakan simbol konsistensi. Tas ini mendapat namanya karena pada awalnya mereka didesain untuk membawa botol, terutama champagne. Tas bucket disukai oleh mereka yang punya kepribadian easy going, unik, dan tidak takut mencoba hal baru.

Kalau Teman iStyle ingin mencoba memakai bucket bag agar terlihat berani baru, salah satu pilihan yang direkomendasikan adalah Lena Bag dari Marhen J yang punya empat varian warna: Greige, Taupe, Burgundy, dan Black. Dengan proporsi dan desain berbahan vegan leather yang atraktif, warna matte dengan tone yang warm membuat tas ini cocok dipakai dalam segala kesempatan, dari santai hingga yang lebih formal. So cool, right?

Comments

You must Register or Login to post a comment.

  • Abiara
    22 March 2021
    Crossbody