Fashion - 07 June 2021

Ini Dia Tas Hermes Birkin Termahal, Lebih Berharga dari Sebuah Rumah

FX Prasetyo - 07 June 2021
Ini Dia Tas Hermes Birkin Termahal, Lebih Berharga dari Sebuah Rumah

Tas Hermes Birkin adalah simbol tertinggi dari kemewahan dan status. Layaknya sepotong permen lengan yang tidak seperti barang lainnya.

Tas Birkin dipandang sebagai aksesoris paling eksklusif di dunia, bahkan ada yang menyebutnya sebagai investasi yang lebih baik daripada emas. Pantas saja jika disebut begitu, karena memakai bahan yang gak terhitung jumlahnya dan dibuat dengan tangan melewati proses enam fase selama 20 jam.

Wajar jika tas Hermes Birkin dibanderol dengan harga yang mencengangkan. Tapi darimana tas Birkin berasal dan bagaimana namanya masuk ke dalam dunia mode.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Harian dan Fashion Kamu dengan Tas Jacquemus

Sumber: Google

Sejarah Singkat Hermes Birkin

Dibuat pada tahun 1984, nama Hermes Birkin didapatkan dari seorang aktris Inggris Jane Birkin yang secara gak sengaja berpapasan dengan kepala eksekutif  Hermes Jean-Louis Dumas di awal tahun 80-an.

Aktris yang berasal dari Paris itu sedang duduk di sebelah Dumas dalam penerbangan dari Paris ke London. Lalu ada insiden dimana isi tas Jane tumpah yang membuatnya menggerutu bahwa tas seharusnya punya kantong yang lebih besar. Mendengar hal itu, Dumas pun kemudian memberikan jawaban bahwa dirinya akan membuatkan saku untuk tas Birkin.

Sketsa prototipe tasnya dibuat sendiri oleh Jane Birkin dan meminjamkan namanya untuk tas yang kemudian rilis pada 1984. Meskipun awal peluncuran tas Birkin tidak langsung populer hingga akhir 1990-an, tapi tas tersebut mewakili pernyataan dalam mode sebagai yang pertama dari jenisnya dan telah membantu Hermes menjadi nama rumah tangga seperti sekarang.

Baca juga: Rekomendasi Tas Joseph & Stacey Untuk Mempercantik Penampilanmu

Apa yang Istimewa Dari Tas Birkin?

Tas Hermes Birkin adalah dompet yang diproduksi khusus menggunakan bahan halus, seperti sapi, buaya, kadal, hingga burung unta. Mereka tidak hanya menggunakan kulit hewan premium, tetapi juga menggunakan beberapa kulit anak sapi terbaik di dunia.

Setiap tas adalah buatan tangan dan dibutuhkan banyak kerja keras serta keahlian untuk merancang setiap dompet individu, yang berarti tas tetap eksklusif untuk beberapa orang berkantong tebal. Premis dari tas Birkin ini adalah eksklusivitas, yang membenarkan bahwa harganya memang mahal.

Birkin’s tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 25 cm hingga 55 cm untuk ukuran perjalanan yang lebih besar. Ini juga memiliki fitur lock and lock di bagian depan tas. Kuncinya bisa ditemukan di lanyard kulit yang sering disebut sebagai clochette, yang dilekatkan pada tas.

Sementara untuk mengunci tas, cukup dengan menutup di atas lingkaran gesper, atau bisa melilitkan tali dan menutup perlengkapan pengunci di bagian depan tas. Kedengarannya rumit, tetapi dalam praktiknya relatif mudah, itulah sebabnya banyak yang menyukai tas Birkin dari tas Hermes Kelly.

Bagaimana Membeli Tas Hermes?

Tas Hermes Birkin dibanderol mulai dari kisaran £6.000 untuk desain dasar, kalau Teman iStyle bisa membelinya dari Hermes sendiri. Seringkali yang lebih umum terjadi adalah membeli Birkin bekas dari pengecer.

Jika memang tertarik untuk membelinya, bisa langsung menghubungi asisten atau customer service toko Hermes dan mereka akan membantu mencarikan Birkin yang diinginkan pembeli.

Kunci untuk membeli atau menjual Hermes Birkin adalah tetap bersabar. Kadang-kadang bisa memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan gaya dan warna tas Birkin yang sesuai keinginan. Akan tetapi penantian itu akan sepadan di akhir.

Baca juga: 10 Model Tas Kerja Wanita dari Brand-brand Ternama

Sumber: Google

Hermes Himalayan Birkin

Tas Hermes Birkin ini lebih berharga dari sebuah rumah, tapi apa istimewanya? Nah, tas Hermes Himalayan Birkin adalah cawan suci, tas creme de la creme. Dijuluki ‘tas terlangka di dunia’, tas ini bisa dibilang sebagai sebuah karya seni yang terbuat dari kulit buaya albino.

Untuk membeli tas Hermes yang langka ini tidak bisa sembarangan, harus terkenal dengan rumah desainnya, menghabiskan banyak uang dan kemudian diundang untuk membelinya.

Satu tas Hermes Himalayan Birkin dijual mencapai $500ribu di tahun 2019. Tas Hermes Birkin ini terbuat dari kulit buaya putih dan bertahtakan berlian 10,23 karat. Nama Himalayan Birkin berasal dari desain warna tas yang awalnya abu-abu dan berangsur-angsur memudar menjadi putih. Mereplikasikan gagasan Himalaya yang diselimuti salju.

Sumber:

Love Luxury

Comments

You must Register or Login to post a comment.