Beauty - 10 August 2023

5 Rekomendasi Skincare Lokal Mengandung Alpha Arbutin, Bikin Wajah Cerah

Dina Pangestu - 10 August 2023
5 Rekomendasi Skincare Lokal Mengandung Alpha Arbutin, Bikin Wajah Cerah

Kalau Teman iStyle punya masalah kulit kusam dan warna kulit gak rata, kamu bisa coba menggunakan skincare yang mengandung alpha arbutin. Alpha arbutin itu sendiri adalah kandungan yang berasal dari tanaman atau buah-buahan, antara lain bearberry, cranberry, atau kulit pir.

Selain mengatasi warna kulit yang gak rata, alpha arbutin juga bisa berfungsi menyamarkan bintik hitam, mencegah hiperpigmentasi, dan mengurangi munculnya bekas jerawat.

Nah, berikut KHub sudah merangkum skincare lokal yang mengandung alpha arbutin. Yuk langsung aja simak di bawah ini.

Sumber foto: Website (Somethinc)

1. Somethinc Revive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol

Rekomendasi pertama datang dari Somethinc. Brand yang didirikan pada 2019 ini mengeluarkan Somethinc Revive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol yang diperkaya dengan 3 superstar brightening agent, yakni 3 persen alpha arbutin, SabiWhite®, dan bakuchiol yang semuanya bersinergi untuk cerahin kulit dan ratakan warna kulit tanpa efek samping.

Baca Juga: 4 Brand Skincare Korea yang Cruelty-Free, Ramah terhadap Keberlangsungan Hewan

Hadir dengan tekstur yang cepat meresap, tentu serum ini bisa Teman iStyle layer dengan produk apa pun secara nyaman. Serum ini juga gak bikin iritasi, vegan friendly, dan fungal acne friendly lho. Selain itu, serum ini juga aman untuk dipakai remaja mulai usia 11 tahun.

Sumber foto: Website (Bhumi)

2. Bhumi C+ Brightening Booster

Kalau Teman iStyle cari kombinasi vitamin C dengan alpha arbutin, pilihannya ada Bhumi C+ Brightening Booster. Produk ini mengandung 10 persen vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid) yang stabil untuk mencerahkan wajah dan sebagai antioksidan tanpa bikin iritasi pada wajah.

Selain itu, ada 3 persen alpha arbutin yang bisa membantu kinerja vitamin C dalam mencerahkan wajah lebih optimal dan menghambat produksi melanin. Gak cuma itu, ada 2 persen madu untuk bikin kulit lembut dan mendetoks kulit. Best combo kalau digunakan dengan sunscreen, nih!

Sumber foto: iStyle

3. Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Next, ada Reset The Skin. Brand yang berkonsep minimalis ini menghadirkan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Kandungan 10 persen niacinamide pada serum ini bisa mencerahkan dan 2 persen alpha arbutin bisa menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare Korea yang Gentle, Pilihan Tepat Pemilik Kulit Sensitif

Untuk tekstur, serum ini punya tekstur yang agak kental dan mudah meresap di kulit. Produk ini bisa dibilang ramah buat kulit sensitif karena gak mengandung alkohol dan pewangi. Selain itu, serum ini diformulasikan tanpa melalui animal testing lho, Teman iStyle.

Sumber foto: iStyle

4. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed jadi salah satu best seller Avoskin, nih. Serum dengan botol ungu ini mengkombinasikan 3 persen alpha arbutin sebagai agen pencerah yang efektif untuk memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Selain itu, ada grapeseed sebagai antioksidan.

Tekstur serum ini cukup kental tapi tetap mudah menyerap di kulit. Produk ini juga gak mengandung alkohol dan pewangi yang aman buat semua jenis kulit, terutama kulit sensitif.

Sumber foto: iStyle

5. For Skin’s Sake Lactic Acid Gel 10% with Alpha Arbutin

Kalau Teman iStyle cari produk eksfoliasi yang mengandung alpha arbutin, kamu bisa coba For Skin’s Sake Lactic Acid Gel 10% with Alpha Arbutin. Produk ini bisa dibilang versatile lho, Teman iStyle bisa banget gunakan sebagai toner, serum, atau wash-off mask.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare Mengandung Beras, Bahan Alami Pencerah Kulit

Selain mengandung 10 persen lactic acid yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati, produk ini juga diformulasikan dengan 1 persen alpha arbutin, marine post biotic, dan panthenol untuk bikin kulit lebih plump dan bercahaya. Teman iStyle bisa gunakan produk ini 1-2 kali seminggu, ya.

Nah, itulah kelima rekomendasi skincare lokal mengandung alpha arbutin yang bisa menjadi pilihan. Dari kelimanya, Teman iStyle udah coba yang mana aja nih? Semua produk di atas bisa didapat di iStyle lho, apalagi sekarang lagi ada Promo Spesial Kemerdekaan yang bisa lebih hemat!

Comments

You must Register or Login to post a comment.