Lifestyle - 01 December 2021

Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Atasi Masalah Kulit Kering dari Dalam

Neng Osa Nurohmah - 01 December 2021
Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Atasi Masalah Kulit Kering dari Dalam

Kulit kering salah satu masalah kesehatan kulit wajah yang harus segera diatasi. Kalau gak segera diatasi, bisa-bisa kondisi kulit semakin parah. 

Untuk mengatasi masalah kulit kering, biasanya orang-orang akan menggunakan skincare dengan bahan yang dapat menghidrasi kulit. Namun, selain pakai skincare, Teman iStyle juga bisa mengatasinya dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung zat gizi baik untuk kesehatan kulit.

Berikut adalah 5 makanan yang bisa membantu atasi masalah kulit kering dari dalam.

Baca juga: Mengenal Manfaat Body Serum untuk Mencegah Masalah Kulit

Alpukat

Sumber gambar: Katalog iStyle

Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki asam oleat yang merupakan lemak sehat yang bisa membantu mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit. Dalam buah alpukat juga terdapat vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Daging Merah

Sumber gambar: Katalog iStyle

Daging Merah

Daging merah juga salah satu makanan yang bisa membantu mengatasi masalah kulit kering. Daging merah adalah makanan yang mengandung vitamin D yang bagus untuk mengatasi kulit kering. Vitamin D berperan aktif untuk membuat skin barrier berfungsi secara maksimal.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak, Bye Bye Wajah Lengket

Ikan Berlemak

Sumber gambar: Katalog iStyle

Ikan Berlemak

Ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan ini bisa membuat kulit tetap tebal, kenyal, dan lembap. Contoh ikan berlemak adalah sarden dan salmon. Kalau Teman iStyle merasa kulitmu kering karena kekurangan nutrisi, sebaiknya kalian mengonsumsi dua ikan ini.

Kacang Kedelai

Sumber gambar: Katalog iStyle

Kacang Kedelai

Teman iStyle harus tahu bahwa kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Fungsi kolagen sendiri diantaranya bisa mencegah kerusakan sel-sel kulit, mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari radiasi sinar UV, termasuk mengatasi kulit kering. Nah, kalau Teman iStyle punya masalah dengan kulit kering, kalian bisa mengatasinya dengan banyak-banyak mengonsumsi kacang kedelai.

Baca juga: Yuk Jaga Kulitmu, Ini 5 Rekomendasi Sunscreen Untuk Semua Jenis Kulit

Yoghurt

Sumber gambar: Katalog iStyle

Yoghurt

Yoghurt adalah minuman atau makanan hasil fermentasi yang bisa meningkatkan fungsi skin barrier dan menghidrasi kulit karena kandungan probiotik di dalamnya. Kamu bisa mengonsumsi yoghurt dengan berbagai cara, bisa dengan dimakan secara langsung atau dibuat es krim, puding, dan sebagainya.

Itulah 5 makanan yang bisa membantu atasi masalah kulit kering dari dalam. Nah, untuk menjaga kelembapan kulitmu, gak cukup cuma pakai skincare aja. Kalian juga harus melindungi kulit kalian dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan sehat.

Comments

You must Register or Login to post a comment.