Beauty - 18 November 2021

Mengenal Manfaat Body Serum untuk Mencegah Masalah Kulit

Neng Osa Nurohmah - 18 November 2021
Mengenal Manfaat Body Serum untuk Mencegah Masalah Kulit

Siapa bilang serum cuma untuk wajah? Walaupun serum awalnya adalah skincare yang diformulasikan untuk kulit wajah, namun sekarang serum juga bisa digunakan untuk kulit badan, dunia kecantikan menyebutnya sebagai body serum.

Body serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibanding body cream dan body lotion. Oleh karena itu, body serum lebih cepat menyerap dan menutrisi kulit sampai ke lapisan terdalam. 

Lalu apa saja sih manfaat body serum untuk kulit? Daripada kepo, yuk langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Say No to Aging, Ini 5 Rekomendasi Bakuchiol dari Brand Lokal untuk Perlambat Tanda-tanda Penuaan Dini

Melembapkan Kulit

Sama seperti serum wajah yang berfungsi melembapkan kulit, body serum juga memiliki manfaat utama untuk melembapkan kulit tubuh. Dalam produk body serum biasanya terdapat kandungan untuk melembapkan seperti gliserin, ceramide, lactic acid, dll. Teksturnya yang ringan juga membuat produk ini melembapkan kulit lebih cepat.

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Teman iStyle pasti sering mendengar bahaya dari terpaparnya sinar UVA dan UVB secara berlebihan. Untuk menghindari hal tersebut kita biasanya memakai sunblock untuk melindungi kulit. Nah, Teman iStyle bisa menambahkan perlindungan tambahan dengan mengaplikasikan body serum ke kulit kalian. 

Baca juga: 7 Tahapan dan Produk Skincare Anti-Penuaan ala Korea

Sumber foto: Katalog iStyle

Mencerahkan Kulit

Body serum juga manfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam. Biasanya produk body serum dilengkapi dengan kandungan pencerah kulit seperti vitamin C, vitamin E, niacinamide, dll. Misalnya pada produk Nivea Body Serum yang memiliki kandungan utama vitamin C untuk mencerahkan kulit. Untuk hasil maksimal, Teman iStyle harus rajin mengaplikasikan produk ini ke kulit kalian ya.

Baca juga: Selain Vitamin C, Kandungan Skincare Ini Bisa Mencerahkan Wajah

Mencegah Penuaan Dini

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, body serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Kandungan ini dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini loh, Teman iStyle. Terutama produk body serum yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, retinol, hydroxy acids, ferulic acid, peptides, ekstrak teh, atau ekstrak biji anggur.

Untuk mendapatkan manfaat dari body serum, Teman iStyle harus rajin mengaplikasikannya ke kulit kalian, ya. Kalian juga bisa membeli produk body serum di iStyle.id. Tunggu apalagi? Yuk, lindungi kulitmu dari sekarang.

Comments

You must Register or Login to post a comment.