Beauty - 12 May 2023

Say No to Aging, Ini 5 Rekomendasi Bakuchiol dari Brand Lokal untuk Perlambat Tanda-tanda Penuaan Dini

Dina Pangestu - 12 May 2023
Say No to Aging, Ini 5 Rekomendasi Bakuchiol dari Brand Lokal untuk Perlambat Tanda-tanda Penuaan Dini

Teman iStyle mungkin sudah pada tahu apa itu bakuchiol, bahan yang belakangan ini cukup terkenal di kalangan para skincare enthusiast. Bagi Teman iStyle yang belum tahu, bakuchiol adalah ekstrak tumbuhan yang berasal dari biji Psoralea Corylifolia atau Babchi, tanaman penting dalam pengobatan di China dan India.

Tapi, yang membuat bakuchiol istimewa adalah karena bakuchiol digadang-gadang jadi alternatif dari skincare superstar retinol. Walaupun secara kimia bakuchiol memang gak ada kaitannya dengan keluarga vitamin A, tapi cara kerja bakuchiol mirip dengan retinol tapi dengan tingkat iritasi yang rendah, di antaranya bisa mengurangi garis-garis halus, meningkatkan tekstur kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Jadi, kalau Teman iStyle sensitif dengan retinol, kalian bisa banget coba bakuchiol yang lebih gentle di kulit! Nah, berikut K-Hub telah rangkum 5 rekomendasi bakuchiol yang bisa Teman iStyle coba.

Sumber foto: iStyle

1. Bhumi Bakuchiol Night Oil

Rekomendasi pertama datang dari Bhumi. Bhumi Bakuchiol Night Oil merupakan face oil yang mengandung 5 persen bakuchiol yang bisa mencerahkan dan menghilangkan jerawat, 1 persen PHA yang bisa eksfoliasi kulit secara lembut, 35 persen pomegranate oil yang membuat kulit jadi kenyal dan antiperadangan, serta sea buckthorn oil untuk membantu dalam produksi kolagen.

Produk ini juga alcohol free yang aman buat kulit sensitif. Untuk penggunaan, kamu bisa pakai di langkah terakhir skincare malam ya, Teman iStyle.

Baca Juga: Jadi Trend Baru di K-Beauty, Ini Manfaat Bakuchiol yang Wajib Kamu Coba!

Sumber foto: iStyle

2. Lacoco 5% Bakuchiol Essence

Rekomendasi kedua ada Lacoco 5% Bakuchiol Essence. Sister brand dari Avoskin ini diformulasikan dengan 5 persen bakuchiol yang bisa perindah tampilan kulit Teman iStyle. Gak hanya itu, ada salicylic acid yang bisa eksfoliasi kulit dan nicotinamide untuk cerahin wajah.

Kalau Teman iStyle punya kulit sensitif, gak ada salahnya deh coba produk ini karena essence lokal ini gak mengandung alkohol, parfum, dan essential oil. Teman iStyle bisa pakai di step sebelum serum, ya.

Sumber foto: Somethinc

3. Somethinc Revive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol

Brand Somethinc juga gak mau ketinggalan dalam menciptakan produk dengan bahan utama bakuchiol. Somethinc Revive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol hadir dengan duo pencerah yang bisa bikin kulit cerah optimal tanpa efek samping, yakni alpha arbutin dan SabiWhite®. Produk ini bikin kulitmu cerah to the max!

Baca Juga: 4 Rekomendasi Skincare Berbahan Propolis, Bikin Kulit Mulus Ala Idol Korea

Sementara itu, bakuchiol sebagai bahan utama bisa melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas serta menghindari dari penuaan dini. Produk ini gak bikin iritasi kulit, fungal acne friendly, dan vegan friendly. Serum ini bisa dipakai untuk usia di atas 11 tahun, lho.

Sumber foto: iStyle

4. The Aubree Bakuchiol + Salicylic Acid Serum

Teman iStyle punya masalah jerawat, clogged pores, dan ingin mempertahankan kulit yang awet muda? Saatnya coba The Aubree Bakuchiol + Salicylic Acid Serum yang merupakan serum eksfoliasi yang water based. Sesuai namanya, serum ini diperkaya dengan salicylic acid yang mengeksfoliasi sekaligus menenangkan kulit dan bakuchiol sebagai antioksidan.

Produk ini gak mengandung alkohol, parfum, dan essential oil juga, jadi Teman iStyle yang punya kulit sensitif bisa banget coba ini.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Skincare Berbahan Ginseng, Rahasia Awet Muda Perempuan Korea Selatan

Sumber foto: iStyle

5. ElsheSkin Bakuchiol Revitalizing Serum

Last but not least, ada ElsheSkin Bakuchiol Revitalizing Serum yang bisa bikin kulit kenyal dalam dua minggu. Selain punya kemasan berwarna ungu yang mewah, serum ini juga punya komposisi yang ciamik. Ada 5 persen bakuchiol dan multi-peptide yang bisa menyamarkan garis halus dan kerutan. 

Gak hanya itu aja, vitamin C dan oat kernel extract bisa bantu cerahin wajah kamu. Tekstur serum ini gak lengket dan cepat meresap. Oh ya, serum ini bisa dipakai mulai usia 14 tahun, lho. Kamu bisa juga pakai di pagi dan malam hari.

Nah, Teman iStyle udah tahu belum mau checkout produk yang mana? Semua produk di atas bisa banget dibeli melalui iStyle.id yang pasti 100% resmi dan original. Jadi tunggu apalagi? Yuk checkout sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.