Beauty - 22 May 2022

Selain Vitamin C, Kandungan Skincare Ini Bisa Mencerahkan Wajah

Rebecca Sitorus - 22 May 2022
Selain Vitamin C, Kandungan Skincare Ini Bisa Mencerahkan Wajah

Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada banyak orang. Alasannya pun bisa bermacam mulai dari polusi, paparan sinar UV, sel kulit mati yang menumpuk dan gak tereksfoliasi, bahkan sampai stress.

Kabar baik buat Teman iStyle yang mengalami masalah kulit ini, karena ada beberapa kandungan skincare yang bisa bantu kamu mencapai skin goals kamu yaitu kulit yang glowing dan cerah. Mau tau apa aja kandungannya? Yuk simak ulasan dibawah ini!

9 Korean Beauty Secrets for Flawless Skin | Be Beautiful India

Sumber foto: Google

Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu jenis vitamin B3. Bahan aktif satu ini menjadi salah satu kandungan pencerah kulit paling efektif untuk mengurangi bintik hitam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi. 

Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi garis halus dan kerutan, serta mengontrol produksi sebum berlebih. Karena memiliki sifat anti-inflammatory, niacinamide sangat bagus untuk menenangkan perdagangan dan juga memperbaiki skin barrier.

How Do I Get Rid Of Melasma (Dark Patches) On My Face – SkinKraft

Sumber foto: Google

Glycolic Acid

Salah satu kandungan skincare yang udah gak asing dan sering kamu temukan dimana-mana adalah glycolic acid atau AHA. Kandungan ini bekerja sebagai peeling untuk sel-sel kulit mati diatas kulit. 

Baca Juga:

Mengenal Tren K-Beauty 7 Skin Method, Bikin Wajah Glowing?

Saat sel kulit mati yang kusam hilang, maka akan digantikan oleh sel baru yang segar. Ini membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah, dan seiring waktu dapat membantu memudarkan bekas luka dan pigmentasi.

Salah satu tips untuk menggunakan skincare yang mengandung bahan ini adalah gunakan di malam hari dan keesokan harinya jangan lupa untuk memakai sunscreen saat beraktivitas. Hindari juga menggunakan retinol atau vitamin C saat kamu sedang memakai skincare yang mengandung glycolic acid.

Infus Korean Whitening di Reface Clinic - Beli Harga Terbaru 2022 | HDmall

Sumber foto: Google

Alpha Arbutin

Kandungan pencerah kulit selanjutnya adalah alpha arbutin yang bekerja untuk menghambat produksi melanin (pigmentasi) pada kulit dengan mengurangi produksi tirosinase. Semakin sedikit produksi melanin di wajah, maka akan semakin membuat kulit kamu tampak cerah.

Baca Juga:

Top Picks! 6 Face Oil Korea Terbaik bikin Kulit Sehat dan Glowing

Ini sangat efektif untuk memudarkan tampilan bintik hitam yang dihasilkan karena kerusakan akibat sinar matahari dan jerawat. Alpha arbutin bersumber dari berbagai tanaman dan buah-buahan alami, seperti bearberry, blueberry, cranberry, kulit pir, dan gandum. 

Karena kandungannya alami, alpha arbutin tergolong aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan bisa digunakan dua kali sehari saat pagi dan malam hari Teman iStyle.

Beda Tipis Antara Panu dan Uneven Skin Tone Pada Wajah Beda Tipis, Ini Cara  Mudah Bedakannya - Semua Halaman - Otofemale

Sumber foto: Google

Kojic Acid

Kandungan yang satu ini pertama kali ditemukan di Jepang dan sudah menjadi rahasia kulit cerah perempuan Asia. Kojic acid berasal dari jamur atau beras yang difermentasi dan bekerja untuk menghambat pembentukan tirosin, yaitu asam amino yang dibutuhkan untuk menghasilkan pigmen melanin.

Baca Juga:

Mengenal Gua Sha, Beauty Tools yang Sering Dipakai Artis Korea

Kalau Teman iStyle memiliki masalah kulit seperti melasma atau bercak gelap pada kulit, warna kulit tidak merata, serta bintik hitam di wajah karena jerawat dan luka, maka skincare dengan kandungan kojic acid adalah pilihan yang tepat. Kandungan ini juga aman untuk digunakan semua jenis kulit lho.

5 Skincare Anti Aging Korea untuk Melawan Keriput di Usia Dini

Sumber foto: Google

Willow Bark Extract

Last but not least! Willow bark extract berasal dari kulit pohon dedalu yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menenangkan kulit yang teriritasi. Memiliki sifat anti-inflammatory dan antioksidan, kandungan ini menawarkan banyak manfaat untuk kulit wajah kamu.

Willow bark extract dapat berguna untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak, menenangkan kemerahan, menghaluskan pori-pori, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Namun kandungan ini juga dapat mencerahkan wajah karena membantu merangsang pertumbuhan sel dan kulit.

Udah tau kan kandungan apa aja yang bisa bantu mencerahkan wajah? Nah kamu juga bisa langsung cari skincare yang mengandung bahan-bahan ini di Beauty Bundles Fair lewat iStyle.id karena lagi ada promo harga serba 99K untuk segala brand dan jenis skincare. Jangan sampe kelewatan ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.