Fashion - 17 July 2021

Hati-Hati! Ini 6 Ciri Cartier Love Bracelet Palsu

FX Prasetyo - 17 July 2021
Hati-Hati! Ini 6 Ciri Cartier Love Bracelet Palsu

Cartier adalah brand mewah yang terkenal dengan perhiasan dan jam tangan indahnya. Salah satu koleksinya yang paling populer adalah Cartier Love Bracelet.

Gelang ini diperkenalkan pada tahun 1969, dan dengan cepat jadi simbol cinta dan komitmen. Gelang Cartier ini punya desain unik dan terdiri dari dua bagian yang saling menyatu, serta dikunci dengan obeng.

Gelang cinta ini telah mendapatkan banyak penggemar dan banyak dipakai oleh selebritis dan ikon mode. Tapi hati-hati, suatu produk yang banyak digemari pasti ada saja produk tiruannya. Berikut ini tips mengetahui gelang Cartier love yang palsu.

Baca juga: Throwback ke Tahun 90-an Balenciaga Hadirkan Slap Bracelet

Tips Mengetahui Cartier Love Bracelet yang Palsu

Sangat disayangkan, popularitas gelang Cartier yang mewah dan cantik ini menyebabkan maraknya versi palsu di pasaran. Permintaan yang cukup tinggi memunculkan industri abal-abal yang berkembang dengan pesat.

Oleh karena itu, Teman iStyle harus berhati-hati dalam membeli. Jangan hanya karena melihat merek mewahnya saja, tetapi harus tahu cara mengenali gelang Love Cartier yang palsu agar terhindar dari penipuan. Ini dia tips mendeteksinya.

cartier love bracelet

Sumber: Google

1. Cek Tanda di Balik Gelangnya

Sebagai salah satu merek mewah, sudah pasti Cartier sangat hati-hati untuk memastikan produknya punya kualitas terbaik. Gelang yang asli punya tanda yang menunjukkan kemurnian logamnya.

Misalnya, kalau melihat tanda “750” itu berarti gelang tersebut terbuat dari emas 18 karat. Sedangkan jika tandanya “950”, menandakan gelang tersebut dibuat dari platinum.

Gelang yang asli terdapat logo Cartier dan nomor seri yang diukir di bagian dalam. Kalau Teman iStyle gak melihat tanda ini atau ukirannya terlihat buruk, maka bisa dipastikan itu gelang yang palsu.

cartier love bracelet

Sumber: Google

2. Perhatikan Bagian Sekrup

Pada gelang love Cartier yang asli punya dua sekrup untuk mengencangkan. Sekrup ini gak hanya berfungsi sebagai pengencang tetapi juga ciri khas dari gelangnya. Gelang asli, sekrupnya berbentuk datar dan punya desain unik, gak mudah lepas, dan butuh obeng khusus untuk melepasnya.

Kalau ternyata sekrup tersebut mudah untuk dilepas, kemungkinan besar itu gelang palsu.

Baca juga: Rekomendasi 3 Gelang yang Cocok Buat Para Cowok Tampil Cool

3. Cek Berat Gelang

Gelang love Cartier yang asli terbuat dari emas 18 karat atau platinum padat, yang menjadikannya cukup berat. Berat gelang ini berkisar antara 30 sampai 38 gram, tergantung ukuran dan bahan. Jika gelang terasa ringan atau terlihat tipis, kemungkinan besar itu palsu.

cartier love bracelet

Sumber: Google

4. Periksa Kemasannya

Cartier Love Bracelet yang asli dikemas dalam kotak merah yang mewah dengan lapisan suede. Kotak kemasan tersebut harus ada logo Cartier di bagian tutup dan interiornya.

Gak hanya itu, di dalamnya terdapat sertifikat keasliannya, yang mencakup nomor seri, jenis logam, dan deskripsi tentang gelangnya. Jika kemasannya terlihat murahan atau gak ada logo Cartier, sudah pasti itu barang tiruan.

5. Harga

Gelang Cartier adalah barang mewah, tentu saja harganya sesuai gak main-main. Harga gelang cinta Cartier yang asli dibanderol sekitar $6.000 (Rp90 jutaan) hingga $50.000 (Rp750 jutaan).

Jika Teman iStyle menemukan gelang tersebut dengan harga di bawah itu, maka perlu dipertanyakan keasliannya sekalipun itu barang second.

6. Tanyakan ke Ahlinya

Jika Teman iStyle masih ragu apakah gelang love Cartier tersebut asli atau palsu, carilah toko perhiasan ternama atau ke store offline Cartier untuk berkonsultasi dengan ahlinya langsung.

Daripada repot-repot datang ke store offline, lebih baik beli Cartier love bracelet di iStyle.id. Sebab, produknya sudah pasti terjamin keasliannya dan ada potongan diskon menarik lho. Gak percaya? cek langsung ke situs resmi iStyle.

Sumber:

Blog The Luxury Closet

Comments

You must Register or Login to post a comment.