K-Pop Zone - 02 June 2023

B.I Eks iKON Minta Maaf ke Publik Atas Kasus Penggunaan Narkoba di Masa Lalu

Adinda Fitriayu - 02 June 2023
B.I Eks iKON Minta Maaf ke Publik Atas Kasus Penggunaan Narkoba di Masa Lalu

Hanbin atau yang dikenal sebagai B.I, menundukkan kepalanya atas kontroversi kasus narkoba di masa lalu yang membuatnya keluar dari iKON. Dalam showcase comeback-nya, B.I membuat permintaan maaf kepada publik atas tuduhan kasus narkoba yang menjeratnya di masa lalu.

Pada tanggal 1 Juni pukul 6 KST, sang idola mengadakan showcase di Shinhan Play Square Live House di Mapo-gu, Seoul untuk memperingati perilisan album kedua ‘TO DIE FOR’, dipimpin oleh penyiar dan MC Park Kyung Rim. B.I berbicara tentang albumnya yang terdiri dari 15 lagu yang dia tulis dan buat sendiri, terutama lagu utama ganda, ‘Die for love’ dan ‘Dare to Love’.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Positif COVID-19, Jisoo BLACKPINK Terpaksa Absen Konser di Jepang

Menghadapi para wartawan, B.I tampak sedikit gugup. Perlu dicatat bahwa acara ini menandai penampilan resmi pertama B.I dalam waktu kurang lebih empat tahun sejak insiden kasus narkoba. Sebelum sesi tanya jawab dengan para reporter, B.I berbicara dengan suara bergetar, mengungkapkan:

“Tidak, Aku ingin meminta maaf sekali lagi karena menyebabkan kontroversi sosial dan kekecewaan banyak orang karena penilaian Aku yang salah dan pilihan yang salah di masa lalu. Aku tidak pernah mengungkapkan perasaan saya di tempat tersebut, jadi Aku ingin menyampaikan perasaan tulus Aku melalui memamerkan."

B.I melanjutkan:

"Aku menyiapkan tempat ini karena saya ingin memberi tahu kalian kesalahan saya tentang masa lalu, menunjukkan kepada kalian pekerjaan yang telah Aku kerjakan dengan keras, dan memberi tahu kalian bagaimana saya telah berubah."

B.I ditangkap pada tahun 2019 dengan tuduhan membeli LSD, sejenis ganja dan obat-obatan, antara Mei 2015 dan April 2016 melalui kenalannya dan memberikan beberapa obat. Sejak saat itu, B.I keluar dari grup iKON dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment.

Pada September 2021, pengadilan kemudian memvonis B.I tiga tahun penjara dan empat tahun masa percobaan. Selain itu, ia juga menerima 90 jam pelayanan masyarakat, 40 jam kuliah perawatan narkoba, dan denda tambahan 1,5 juta won ($1.143).

Mengenai pandangan publik yang negatif terhadap B.I, idola pria yang berubah menjadi solois ini mengatakan:

"Aku juga minta maaf atas tatapan buruk publik. Aku juga tidak merasa nyaman. Aku menghabiskan setiap hari menyesali dan berjanji pada diriku sendiri. Ketika aku menjadi sombong, aku merasa seperti berkata, 'Aku harus menghadapi situasiku .' Tidak akan ada perubahan dalam pikiran itu di masa depan.

Aku tidak berpikir saya akan disambut untuk waktu yang lama, tetapi Aku pikir itu juga pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan dan coba.

Aku akan merenungkan diri saya dengan rendah hati, menyalahkan diri Aku sendiri, dan hidup seperti itu dengan permintaan maaf dan rasa terima kasih kepada seseorang."

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Chen, Baekhyun & Xiumin EXO Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment

B.I Menyebutkan Alasannya Memakai  Narkoba

B.I pernah menyebutkan mengapa dia menggunakan narkoba, dengan mengatakan:

"Aku menggunakan narkoba karena Aku ingin menjadi jenius."

Sehubungan dengan hal ini, pelantun 'Truth' itu menjelaskan:

"Saat itu, Aku pikir Aku tidak bisa berpikir terlalu banyak. Aku pikir Aku fokus mencoba berpikir bahwa Aku tidak dapat melakukan apa pun tanpa semangat dan usaha Aku ."

Setelah semua itu terjadi, B.I membuktikan bahwa dia belajar banyak hal dari salah satu titik terendah dalam hidupnya dan berkata:

“Ada begitu banyak pelajaran yang didapat setelah kalah banyak. Karena penilaian dan pilihan yang salah di usia muda itu, Aku tidak punya apa-apa dari pilihan itu, dan Aku kehilangan begitu banyak.

Aku banyak berpikir tentang apa yang Aku lakukan. Wajar untuk mengatakan ini, tetapi Aku banyak berdoa, membuat banyak resolusi, dan memiliki banyak waktu untuk melihat kembali diri Aku sendiri."

B.I dikeluarkan dari grup iKON dan agensi YG Entertainment, menyusul tuduhan membeli ganja dan LSD pada 2019 dan menggunakan sebagian darinya. Pada September 2021, ia menerima hukuman masa percobaan 4 tahun.

Baca Juga:

Lagi dan Lagi! Jimin BTS Berhasil Masuk Entri Solo ke-4 di Billboard’s Hot 100

Comments

You must Register or Login to post a comment.