Beauty - 12 November 2022

Masyarakat Korea Terkenal Memiliki Ketiak Putih, Begini Cara Merawatnya! 

Berlin Belladina - 12 November 2022
Masyarakat Korea Terkenal Memiliki Ketiak Putih, Begini Cara Merawatnya! 

Teman iStyle pasti udah tahu kalau masyarakat Korea khususnya artis dan para Kpop idol sangat merawat wajahnya. Fun fact nya, they also take care of their body from head to toe termasuk ketiak.

Tampilan ketiak penting banget lho bagi mereka, ketiak harus benar-benar bersih. Bahkan mereka juga membutuhkan bantuan professional untuk menjaga penampilannya.

Nah kalau kamu ingin memiliki ketiak kayak masyarakat Korea, kali ini K-Hub bakal kasih bocoran gimana cara merawat ketiak yang baik dan benar. Simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Google

Regular Cleansing

Ketiak merupakan bagian dari tubuh yang dianggap sebagai zona intertriginosa, yang artinya lipatan kulit. Yup, kulit ketiak rentan banget lembab karena kurangnya aliran udara dan sering menampung bakteri dan organisme jamur-jamur tertentu. 

That’s why kadang ketiak bisa menyebabkan bau gak sedap. Menurut dermatologist, ketiak harus dibersihkan maksimal sehari sekali, kecuali kamu atlet atau memang sehabis melakukan kegiatan fisik. 

Sumber foto: Google

Exfoliating

Gak cuman wajah aja yang rajin di exfoliate Teman iStyle, orang Korea juga gemar mengeksfoliasi ketiak. Exfoliating ketiak penting banget lho, buat mengatur bau dan menjaga kulit lebih halus. 

Baca Juga:
Produk Skincare Korea Ini untuk Merawat Anti-Aging Lho, Mantul!

Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu untuk menghilangkan sisa kulit mati dan membersihkan pori-pori tersumbat. Oh iya, karena kulit ketiak itu sensitif pilih exfoliator yang mengandung formula lembut untuk menjaga dan melembutkan kulit. 

Sumber foto: Google

Deodorant Natural

Deodorant is a must Teman iStyle, seperti yang udah disebutkan tadi kalau ketiak menjadi sumber bakteri, maka dari itu perlu dibersihkan setiap harinya. Bakteri yang menyebabkan bau disebut corynebacterium, dan dermatologist menyarankan pakai deodorant. 

Baca Juga:
Rekomendasi Exfoliating Toner Terbaik Biar Kulit Glowing kaya Kpop Idol!

Beberapa deodorant memang bisa bikin ketiak tambah hitam, but you don’t need to be worry, carilah deodorant yang aluminum free dan fragrance free. Selain bikin ketiak hitam, salah memilih deodorant bisa bikin ketiak jadi iritasi.

Deodorant yang natural dan simple is much better.

Sumber foto: Google

Moisturizer 

Sama seperti wajah, ketiak juga perlu banget moisturizer. Faktanya perawatan ketiak hampir mirip dengan perawatan wajah. 

Baca Juga:

Terungkap, Ternyata Begini Skincare Routine Felix Stray Kids

Setelah kamu mandi, ketiak kamu bakal cepat kering, makanya you need to moisturize your armpits. Teman iStyle bisa menggunakan lotion lembut sebanyak 1-2 kali seminggu ataupun lebih tergantung tingkat keringnya ketiak.

Sumber foto: Google

Jangan Sembarangan Mencukur 

Last but not least cara merawat ketiak ala orang Korea yaitu gak boleh asal mencukur bulu ketiak. Salah mencukur bulu ketiak malah bikin kulit iritasi bahkan infeksi lho. 

Sebelum mencukur, pastikan mengaplikasikan shaving gel dan moisturizer setelahnya. Biasanya cara Kpop idol menghilangkan bulu ketiaknya yaitu menggunakan laser (IPL) ataupun waxing Teman iStyle. 

Mereka menghindari mencukur soalnya bisa bikin kulit iritasi dan rusak seiring berjalannya waktu. 

Itulah beberapa cara merawat ketiak yang baik dan benar supaya bersih kayak masyarakat Korea. Kalau kamu memerlukan perawatan tubuh from head to toe, bisa cek di International Beauty Fair iStyle.id.

From A to Z you can find anything there with best price lho. Yuk meluncur sekarang!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.