Lifestyle - 25 August 2022

Tahu Gak Sih Kenapa Orang Korea Suka Es Americano?

Berlin Belladina - 25 August 2022
Tahu Gak Sih Kenapa Orang Korea Suka Es Americano?

Teman iStyle yang sangat mengikuti perkembangan industri hiburan Korea pasti udah gak asing dengan ice Americano yang identik sebagai kopi Korea. Kopi Americano adalah kopi berbahan dasar espresso yang ditambahkan air panas yang rasanya lebih ringan dibandingkan espresso.

Kopi Americano ini sebenarnya berasal dari Amerika yang dibawa oleh tentaranya yang datang ke Italia, namun seiring berjalannya waktu, kopi Americano semakin terkenal di negara-negara lain termasuk Korea Selatan. Nah meski di Korea Selatan bukan negara penghasil kopi terbesar di dunia, tetapi masyarakatnya memiliki kebiasaan minum kopi setiap harinya.

Sumber foto: Google

Kebiasaan minum kopi ini juga dialami oleh Kpop idol dan artis Korea Teman iStyle, bahkan bagi pencinta kopi, mereka harus minum kopi dulu untuk mendapatkan energi sebelum menjalani aktivitas. FYI Teman iStyle, hampir di seluruh cafe Korea Selatan, ice Americano menjadi kopi yang paling tinggi hasil penjualanannya dibandingkan menu kopi lainnya.

Baca Juga:

Pencinta Kopi? Deretan Idol Kpop ini Relate Sama Kamu!

Inilah Alasan Dibalik Tradisi Kirim Food Truck ala Artis Korea

Beberapa alasan kenapa orang Korea lebih suka minum kopi Americano dibandingkan kopi lainnya yaitu, harga lebih murah, gak mengandung susu, dan rendah kalori. Seperti yang kamu tahu juga kalau Kpop idol ataupun aktor Korea sangat ketat dengan apa yang mereka konsumsi demi menjaga lekuk tubuh.

Para artis Korea sering memiliki jadwal yang padat dan gak memiliki banyak waktu untuk tidur, jadi ice Americano menjadi pilihan yang tepat buat menambah semangat dan menhilangkan rasa ngantuk.

Sumber foto: Google

Gak hanya karyawan biasa aja yang minum ice Americano untuk menambah energi ketika bekerja, pelajar pun juga mengonsumsi ice Americano supaya tetap terjaga di malam hari saat belajar. Malahan mengonsumsi kopi khususnya ice Americano menjadi sebuah tren di kalangan gen z lho.

Baca Juga:

Cara Membuat Inkigayo Sandwich, Cemilan Simple Favorit Kpop Idol

Pantas aja es kopi satu ini disebut kopi Korea ya, dari berbagai kalangan gak bisa lepas dari ice Americano. Di Indonesia pun, ice Americano mulai digandrungi, salah satu penyebabnya apalagi kalau bukan karena Hallyu Wave.

Gimana sekarang kamu udah tahu kan kenapa masyarakat Korea sangat menyukai ice Americano? Teman iStyle termasuk yang menyukai ice Americano atau kopi susu biasa?

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.