Lifestyle - 13 August 2022

Inilah Alasan Dibalik Tradisi Kirim Food Truck ala Artis Korea

Rebecca Sitorus - 13 August 2022
Inilah Alasan Dibalik Tradisi Kirim Food Truck ala Artis Korea

Kalau kamu pencinta drama Korea, pasti udah gak asing lagi kan dengan postingan artis Korea yang berfoto di depan food atau coffee truck. Mungkin Teman iStyle pikir itu merupakan postingan random di sosial media, tapi ternyata ada alasan khususnya lho.

Sebenarnya tradisi mengirimkan food atau coffee truck ini merupakan budaya yang udah berlangsung lama di dunia hiburan Korea Selatan. Ini bertujuan untuk untuk memberi dukungan kepada bintang K-drama itu atas proyek yang sedang mereka jalani. 

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Para pemain dan kru yang sedang bekerja bisa makan dan minum sepuasnya secara gratis supaya proses syutingnya tetap lancar dan semangat Teman iStyle. Nah biasanya yang mengirimkan food truck ini adalah rekan sesama artis, Kpop idol ke teman artis mereka, bahkan sampai penggemar juga lho.

Baca Juga:

Irene Red Velvet Rilis 'Irene's Work & Holiday' yang Wajib Ditonton!

Tradisi kirim Food truck ini bisa di customized dengan kata-kata penyemangat dan foto artis itu sendiri. Setelah artis Korea ini menerima food truck, mereka akan berfoto di depannya dan memposting di sosial media. 

Ini menunjukkan bahwa mereka telah mendapatkan hadiah yang murah hati, dan sangat berterima kasih juga menghargai atas dukungan yang telah diberikan.  

Sumber foto: Instagram (yejinhand & sooyaaa__)

Contohnya adalah Son Ye Jin yang mendapat food truck di lokasi syuting ‘Crash Landing On You’ yang dikirimkan oleh Jung Hae In, lawan mainnya di drakor ‘Something In The Rain’. Kalau Teman iStyle pecinta drakor CLOY, pasti udah tau kalau Son Ye Jin sering dikirimi food truck saat proses syuting drakor ini.

Baca Juga:

Sinopsis ‘The Glory’, Drakor Terbaru yang Dibintangi Song Hye Kyo

Comeback di Drakor 'Big Mouth', Lee Jong Suk Mendapat Pujian!

Kemudian ada Rosé BLACKPINK yang mengirimi Jisoo coffee truck untuk merayakan peran akting utama pertamanya dalam drama Korea ‘Snowdrop’. You can tell just how much she loves and supports her!

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

Lalu salah satu contoh food truck yang dikirimi oleh penggemar adalah saat Uaenas (nama fandom IU) mengirimi coffee truck ke IU di lokasi syuting filmnya yang akan datang, yaitu ‘Dream’. Teman iStyle bisa lihat kalau coffee holder nya didesain dengan foto IU dari album Love Poem yang dirilis tahun 2019.

Nah buat Teman iStyle yang penasaran, jasa penyewaan kirim food truck bisa mencapai harga sampai 7,6 juta lho. Tapi ini belum termasuk dengan ongkos kirim ke lokasi set, serta pemesanan banner yang akan dipasang di food truck itu.

Food truck bisa dinikmati di lokasi syuting selama beberapa jam atau 1 hari, tergantung berapa lama food truck ini dipesan oleh si pengirim. Seru banget kan? Siapa nih Teman iStyle yang coba mau kirim food truck ke artis favorit kamu?

Comments

You must Register or Login to post a comment.