K-Pop Zone - 26 June 2022

Comeback Taeyeon Sukses, Ternyata ‘INVU’ Sempat Ditentang SM Ent

Rebecca Sitorus - 26 June 2022
Comeback Taeyeon Sukses, Ternyata ‘INVU’ Sempat Ditentang SM Ent

Pada 14 Februari lalu, Taeyeon baru saja comeback dengan mengeluarkan full album ketiganya bertajuk ‘INVU’ yang berisi 13 lagu, termasuk lagu utama dengan nama yang sama. Judul INVU sendiri berasal dari kalimat ‘I Envy You’ lho Teman iStyle.

Comeback Taeyeon ini meraih banyak kesuksesan karena lagu ‘INVU’ yang memuncaki tangga lagu domestik dan internasional. ‘INVU’ berhasil menempati posisi pertama album iTunes Top Chart di 21 negara dan mencetak Perfect All-Kill (PAK) di semua platform streaming musik Korea Selatan.

Girls' Generation's Taeyeon is a goddess under marble in 'INVU' teaser  images | allkpop

Sumber foto: Google

Ternyata dibalik kesukesan album ini, Taeyeon mengungkapkan bahwa SM Entertainment pernah menentang lagu ‘INVU’ untuk dirilis sebagai bagian dari album studio nya lho. Saat semua staff memilih lagu mana yang akan menjadi bagian dari album, semua staff menolak ‘INVU’.

Baca Juga:

Tampilan Makeup Taeyeon Standout di MV 'Invu'

Sedangkan Taeyeon menjadi satu-satunya yang ingin merilis lagu tersebut Teman iStyle. Karena inilah, Taeyeon harus meyakinkan para staff agensi dengan percaya diri supaya lagu tersebut bisa dirilis.

Girls' Generation Taeyeon Talks About New Album 'INVU,' Being a Role Model,  More | KpopStarz

Sumber foto: Google

“Aku percaya diri dan merasa harus meyakinkan staf. Aku menyanyikan lagu tersebut sambil berakting untuk mengekspresikan lagu lebih baik” ungkap Taeyeon dalam sebuah wawancara. 

Baca Juga:

Suka Mengeksplorasi, Begini Tampilan Makeup Taeyeon SNSD

Inspirasi Mix & Match Scarf Top yang Modish ala Kpop Idol

Bagi Taeyeon bukan hal yang susah meyakinkan para staff untuk merilis ‘INVU’ dan ia pun bisa melanjutkan albumnya dengan mudah. Namun, saat itu pihak agensi juga bilang kalau Taeyeon harus meyakinkan publik akan karya terbarunya. 

Taeyeon INVU Teaser/Concept Photos (51 Photos) (HD/HQ) - K-Pop Database /  dbkpop.com

Sumber foto: Google

Hasilnya, album ‘INVU’ ternyata dapat diterima dengan baik oleh para masyarakat, terutama penggemar dari  leader SNSD itu. ‘INVU’ berhasil masuk ke beberapa tangga lagu Billboard di seluruh dunia, antara lain di Hong Kong, Singapura, Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Korea Selatan.

Melalui album ini juga, Taeyeon mendapatkan penghargaan Artist of the Year di Gaon Chart Music Awards pada kategori musik. Netizen yang mendengar kabar ini pun merasa heran mengapa SM Ent menolak perilisan album ‘INVU’ padahal Taeyeon menghasilkan karya yang luar biasa.

Nah kalau Teman iStyle udah denger album Taeyeon satu ini belum? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.