Lifestyle - 30 April 2022

Minuman Khas Korea Selatan yang Populer dan Wajib Kamu Coba!

Rebecca Sitorus - 30 April 2022
Minuman Khas Korea Selatan yang Populer dan Wajib Kamu Coba!

Semua yang berasal dari Korea Selatan, pasti selalu menarik perhatian banyak orang. Gak cuma makanan Korea yang populer, minuman Korea juga sangat menarik dan cukup berbeda dari minuman populer di negara lain.

Biasanya orang Korea sering mengonsumsi dua jenis minuman yaitu minuman beralkohol dan non alkohol Teman iStyle. Kali ini K-Hub akan kasih deretan minuman khas Korea Selatan yang populer dan wajib kamu coba. Yuk simak ulasan ini!

Kamu Harus Membawa 10 Oleh-Oleh ini dari Korea Selatan - KKday Indonesia  Blog

Sumber foto: Google

Banana Milk

Teman iStyle pasti udah gak asing lagi sama minuman khas Korea yang satu ini. Banana milk jadi minuman yang paling populer, bahkan hampir satu juta botol terjual di Korea Selatan setiap harinya lho.

Awalnya minuman ini jadi populer karena pemerintah ingin mendorong warga Korea Selatan untuk minum lebih banyak susu demi kesehatan. Pabrik dari minuman ini juga telah berdiri sejak tahun 1974 dan dulunya hanya digemari oleh anak-anak.

Tapi sekarang semua orang dan generasi juga suka banana milk. Ternyata minuman ini juga jadi favorit Jungkook BTS lho.

Meski Sedikit Pahit, Ada Banyak Manfaat Teh Barley yang Bisa Didapat -  Alodokter

Sumber foto: Google

Barley tea

Minuman Korea Selatan juga terkenal dengan berbagai jenis teh dan salah satunya adalah Barley tea. Ini terbuat dari biji-bijian panggang yang diambil dari tanaman barley.

Baca Juga:

Makanan Korea yang Bisa Kamu Coba Saat Musim Panas

Karena dipanggang, rasa teh barley akan sedikit pahit. Orang Korea bisa meminum ini sepanjang tahun, entah itu sebagai minuman yang menyegarkan atau teh yang hangat dan menenangkan.

Teh barley merupakan minuman yang sangat serbaguna karena memiliki banyak manfaat bagus untuk tubuh. Contohnya adalah dapat mencegah kanker dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh.

Jual Termurah - LOTTE MILKIS SUSU SODA KOREA MINUMAN KALENG SUSU SODA BUAH  KOREA - Strawberi di Lapak faisalshop88 | Bukalapak

Sumber foto: Google

Milkis

Milkis adalah minuman ringan Korea Selatan populer yang memiliki tagline ‘rasa baru minuman soda’. Yep, tagline ini gak bohong karena kalau kamu pernah minum Milkis, kamu akan merasakan sensasi berbeda dari minuman biasanya.

Baca Juga:

Deretan Supermarket Terkenal & Terbaik di Korea Selatan

Percampuran antara karbonasi, susu, dan sirup jagung yang akan menjadikan minuman bersoda dengan rasa segar bersamaan. Walaupun milkis klasik yang tanpa rasa sudah enak, tapi Teman iStyle bisa mencoba dengan rasa lain seperti mangga, pisang, melon, jeruk, dll.

5 Fakta Minuman Soju Asal Korea Selatan

Sumber foto: Google

Soju

Soju adalah minuman beralkohol yang paling populer di Korea Selatan dan juga sering banget muncul di berbagai drama Korea. Secara tradisional, soju terbuat dari beras fermentasi, gandum, atau barley.

Baca Juga:

Selalu Tampil Sehat dan Fit, Ternyata Begini Gaya Hidup Orang Korea

Minuman soju ini diketahui memiliki rasa clean dan sedikit manis tapi gak terlalu tajam. Minuman ini juga tersedia dalam berbagai varian rasa buah seperti peach, lemon, anggur, yakult, dan masih banyak lagi.

Kadar alkohol soju juga berbeda-beda, biasanya kalau soju dengan rasa buah mengandung 16% alkohol. Sedangkan soju biasa kadar alkoholnya bisa mengandung 22% sampai 40%

Omija Tea – Incredible Korean Five-Flavor Berry Tea! - FutureDish

Sumber foto: Google

Omija Tea

Omija memiliki arti ‘lima rasa berry’ karena kamu dapat merasakan lima rasa, yaitu manis, asam, pahit, asin, dan pedas di dalam buah berry. Di Korea, omija berry biasanya dibuat menjadi teh yang dapat dikonsumsi sendiri atau dicampur dengan madu, kelopak bunga untuk membuat hwachae.

Gak cuma cantik secara penampilan, tapi teh omija ini memiliki banyak manfaat karena bagus untuk Teman iStyle yang lagi pilek atau memiliki gangguan pernapasan lain. Untuk pengobatan tradisional, omija tea dipercaya bagus untuk memulihkan liver seiring waktu.

Sikhye (Korean Sweet Rice Punch) | chopsticks and flour

Sumber foto: Google

Sikhye

Minuman Korea terakhir yang populer dan wajib kamu coba adalah sikhye. Minuman ini merupakan minuman manis tradisional yang terbuat dari rendaman air beras yang dicampur gandum dan gula.

Minuman ini secara tradisional dikonsumsi selama hari libur Korea misalnya saat tahun baru dan festival panen Korea. Orang Korea percaya bahwa sikhye bagus untuk pencernaan karena mengandung serat makanan dan antioksidan. 

Karena rasanya yang manis dan teksturnya lembut, sikhye sering disajikan sebagai makanan penutup.

Nah, itu dia berbagai minuman khas Korea yang populer dan wajib kamu coba. Teman iStyle juga bisa mendapatkan minuman ini di Lotte Mart lewat iStyle.id karena selain praktis, udah pasti aman sampai di rumah kamu!

Comments

You must Register or Login to post a comment.