Lifestyle - 19 March 2022

Deretan Supermarket Terkenal & Terbaik di Korea Selatan

Berlin Belladina - 19 March 2022
Deretan Supermarket Terkenal & Terbaik di Korea Selatan

Berkunjung ke Korea Selatan jangan cuman jalan-jalan ke tempat wisatanya aja Teman iStyle, kamu juga mesti berkunjung ke supermarket Korea Selatan buat cobain berbagai macam produk Korea yang gak bisa ditemuin di Indonesia. Korsel termasuk negara yang memiliki banyak supermarket termasuk convenience store nya.

Di sana pun supermarketnya menawarkan berbagai macam diskon lho, kalau kamu lagi di Korea atau ingin ke sana dan mencari referensi supermarket yang ingin dikunjungi, Teman iStyle berada di tempat yang tepat. K-Hub bakal kasih tahu deretan supermarket terkenal dan terbaik di Korea Selatan.

Sumber foto: Google

E-Mart

Supermarket E-Mart merupakan yang paling terkenal di Korea Selatan Teman iStyle. Selain terkenal, E-Mart salah satu retailer terbesar di sana.

Merupakan bagian Shinsegae Group, pertama kali didirikan tahun 1993 yang menjadi supermarket tertua di Korea Selatan. Belanja di sini cukup efisien buat kantong, soalnya E-Mart suka memberikan diskon sepanjang tahun.

Di E-Mart pula mereka memperkenalkan ‘No Brand’ yang memiliki kualitas tinggi tapi harga terjangkau. Produk yang mesti kamu beli kalau ke E-Mart yaitu rumput laut kering, kopi instant, dan produk No Brand.

Bikin membership jika Teman iStyle memang akan lama tinggal di Korea Selatan supaya bisa mengumpulkan point dan extra discount. Beberapa E-Mart memiliki lantai tingkat dan menjadi groceries store terbesar di Korea Selatan. Sepertinya E-Mart ini gak boleh terlewat ya, mesti dikunjungi.

Sumber foto: Google

Lotte Mart

Yup, Lotte Mart berasal dari Korea Selatan Teman iStyle, Lotte ini merupakan perusahaan besar yang memiliki berbagai macam bisnis seperti Lotte Department Store, Lotte World, Lotte Hotel, termasuk Lotte Mart, dll. Supermarket ini dikenal sebagai discount store, bahkan mereka menawarkan refund pajak 8% untuk turis, wah lumayan ya.

Di Lotte Mart selain produk pangan kamu juga bisa menemukan pakaian, elektronik, mainan dan masih banyak lagi. Semuanya mudah ditemukan di Lotte Mart, makanan dan snack unik Korea pun ada di sini lho, dan ada beberapa makanan yang cuman bisa ditemui di Lotte Mart.

Nah Lotte Mart udah menyebar ke beberapa negara Asia salah satunya di Indonesia. Sekarang kamu bisa berbelanja Lotte Mart secara online melalui iStyle.id, sedang ada Belanja Gaspol Harga Jempol diskon up to 50% yang bisa langsung dikirim ke rumah mu. Menguntungkan kan?

Sumber foto: Google

Costco

Supermarket satu ini bukan original milik Korea Selatan, melainkan berasal dari US, yang hanya ada kurang lebih 16 toko di Korea Selatan termasuk Seoul. Costco sangat populer bagi masyarakat Korsel, produk yang dijual pun agak sedikit berbeda dengan supermarket Korea lainnya.

Baca Juga:

Selalu Tampil Sehat dan Fit, Ternyata Begini Gaya Hidup Orang Korea

Kalau mau masuk atau belanja di sini kamu mesti punya membership dulu Teman iStyle, jadi yang bisa masuk ke Costco (cabang/lokasi manapun) hanya yang memiliki kartu membership. Apapun kamu bisa temukan di Costco, kamu juga bisa belanja dengan jumlah yang banyak, entah itu groceries, mainan, produk luar, dll. 

Sumber foto: Google

Home Plus Mart

Didirikan tahun 1999 oleh Samsung dan Tesco, yang tadinya bernama Samsung Tesco lalu berubah menjadi Home Plus dan menjadi supermarket terbesar kedua di Korea Selatan. Home Plus harus masuk ke dalam list supermarket yang mesti dikunjungi nih Teman iStyle.

Baca Juga:

Belanja Produk Korea Favorit di Little Myeongdong di MOI!

Beberapa Makanan Korea yang Jadi Favorit KPop Idols, Apa Aja Ya?

Bisa di bilang sangat lengkap, hampir gak ada produk Korea yang gak tersedia di Home Plus. Selain itu harga di sini cukup terjangkau dan gak bikin boros, pokoknya kalau ke sini mesti cobain mie Korea nya soalnya ada banyak banget pilihan dengan berbagai rasa serta varian.

Sumber foto: Google

GS25

Selain ke supermarket Korea, kamu juga mesti kunjungi convenience store nya nih Teman iStyle, salah satunya GS25. GS25 ini termasuk convenience store terbesar dan terkenal lho, mudah ditemukan di mana-mana.

Anak sekolah, pekerja, sampai ibu rumah tangga suka jajan di sini, biasanya beli snack, instant food yang langsung dimasak di sana ataupun beli bahan masakan. Produk andalannya yaitu crab paste yang sangat enak kalau dicampur dengan nasi, gimbap, Omori Kimchi, ataupun Soju semangka.

Itulah 5 supermarket yang terkenal dan terbaik di Korea Selatan, supermarket mana yang paling ingin kamu kunjungi Teman iStyle?

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.