Lifestyle - 24 April 2022

Makanan Korea yang Bisa Kamu Coba Saat Musim Panas

Rebecca Sitorus - 24 April 2022
Makanan Korea yang Bisa Kamu Coba Saat Musim Panas

Saat musim panas di Korea Selatan, biasanya suhunya sangat panas dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Suhunya bisa berkisar dari 25-38 ℃, sehingga musim panas di Korea itu lebih panas dari yang biasa Teman iStyle rasakan.

Karena Korea memiliki 4 musim, maka ada beberapa makanan yang lebih enak dimakan saat musimnya. Nah di musim panas sendiri, orang Korea juga punya beberapa makanan yang biasa dimakan untuk meredakan suasana panas dan menjaga stamina karena banyaknya aktivitas di luar rumah.

Kira-kira makanan Korea apa aja ya yang cocok dimakan saat musim panas? Yuk cari tahu disini!

Ginseng chicken soup (Samgyetang) recipe by Maangchi

Sumber foto: Google

Samgyetang

Orang Korea percaya bahwa salah satu cara terbaik mengalahkan cuaca panas adalah dengan melawannya dengan makanan panas juga. Makannya salah satu makanan Korea yang sering dimakan mereka saat musim panas adalah samgyetang.

Samgyetang merupakan sup yang paling populer dengan kombinasi ginseng, ayam, beras ketan, beras, dan jujube. Makanan ini kaya akan rempah dan menjadi makanan dengan nilai gizi tinggi. 

Makanan ini punya banyak manfaat untuk tubuh seperti memperkuat sistem imun tubuh dan memulihkan tubuh dari kelelahan.

Naengmyeon, Mie Dingin Khas Korea, Hidangan Musim Panas - Dapur Kintamani

Sumber foto: Google

Naengmyeon

Mie dingin adalah makanan Korea untuk musim panas yang paling populer dan naengmyeon menjadi salah satunya. Terdapat dua jenis naengmyeon yaitu mul naengmyeon (plain) dan bibim naengmyeon (pedas).

Baca Juga:

Rekomendasi Makanan Sehat Korea Buat Buka Puasa (#SELASANGABUBURIT)

Makanan ini terbuat dari kaldu sapi dengan es, sayuran, pir, irisan daging, dan tambahan telur rebus di atasnya. Biar dinginnya tahan lama, biasanya naengmyeon akan disajikan di mangkuk stainless steel Teman iStyle.

Naengmyeon menjadi sangat populer setelah perang Korea dan aslinya berasal dari Korea Utara. Mie yang gak dipotong dan panjang ini akan menjadi simbol panjang umur dan juga kesehatan. 

Korean fried chicken chimaek recipe - Recipes - delicious.com.au

Sumber foto: Google

Chimaek

Ayam sudah pasti jadi makanan saat musim panas dan chimaek merupakan olahan ayam yang paling enak. Chimaek ini kepanjangan dari "chi" for chicken dan "maek" for maekju yaitu bir. Makanan ini juga sering muncul di drama Korea lho Teman iStyle.

Baca Juga:

Street Food Hunter! Udah Cobain Snack Korea Ini Belum?

Menyantap ayam goreng yang juicy, renyah, dan gurih dibarengi segelas bir memang sudah jadi kebiasaan klasik orang Korea. Makannya, dua kombinasi ini sangat cocok dan kamu bisa membawanya sebagai cemilan picnic di taman atau sekedar makan di restoran saat musim panas.

د ‏‎K-Seafood USA‎‏ انځور.

Sumber foto: Google

Jangeo-gui 

Makanan Korea selanjutnya yang cocok dimakan saat musim panas adalah belut panggang atau bisa disebut jangeo-gui. Makanan ini dikenal sebagai sumber vitamin yang bermanfaat untuk mengembalikan stamina yang rendah saat musim panas.

Biasanya orang Korea makan belut panggang ini dengan dibumbui kecap, bawang putih, dan minyak wijen. Belut dipotong kecil-kecil atau fillet dan kemudian dipanggang diatas arang hingga sempurna, lalu disajikan dengan nasi dan berbagai lauk pauk lainnya. 

PatBingSoo Korean Dessert House | ANAKJAJAN.COM

Sumber foto: Anakjajan.com

Patbingsoo

Makanan satu ini merupakan dessert khas Korea yang wajib dinikmati saat musim panas. Patbingsoo awalnya berupa es serut dengan pasta kacang merah tapi sekarang telah berkembang dengan tambahan topping manis seperti potongan buah, susu kental manis, sirup buah, marshmallow, dan kacang azuki.

Baca Juga:

Ice Cream Chillin Ice Cream, Yuk Cobain Ice Cream Korea!

Cara penyajiannya juga sangat cantik dan pasti bikin Teman iStyle tertarik untuk mencobanya. Aduk seperti bibimbap dan rasakan kesegaran dari es dan setiap toppingnya. 

Sumber foto: Google

Korean Ice Cream

Saat musim panas, memang paling pas kalau makan sesuatu yang dingin kaya dessert satu ini. Selain patbingsoo, es krim Korea juga jadi salah satu menu wajib saat musim panas karena murah dan juga banyak dijual di supermarket Korea.

Es krim Korea memiliki rasa yang lezat serta bentuk yang unik seperti bentuk nanas, semangka, melon, dan masih banyak lagi. Ciri utama es krim Korea adalah kelembutannya. Saat cuaca semakin panas, es krim jadi pilihan terbaik untuk membuat tubuh kamu tetap dingin.

Itu dia beberapa makanan Korea yang bisa kamu coba saat musim panas. Kalau kamu tertarik coba yang mana nih? Oiya, Teman iStyle juga bisa beli bahan-bahan untuk membuat makanan Korea ini di Lotte Mart lewat iStyle.id lagi ada Promo Weekend JSM discount up to 50% bisa langsung dikirim ke rumah kamu dan dijamin aman!

Comments

You must Register or Login to post a comment.