Lifestyle - 05 April 2022

Rekomendasi Makanan Sehat Korea Buat Buka Puasa (#SELASANGABUBURIT)

Berlin Belladina - 05 April 2022
Rekomendasi Makanan Sehat Korea Buat Buka Puasa (#SELASANGABUBURIT)

Gak terasa bulan April ini udah masuk ke bulan Ramadan ya Teman iStyle. Memasuki bulan Ramadan, yang paling menggiurkan adalah beli jajanan atau makanan buat buka puasa di bazar Ramadan, setuju gak?

Nah kalau kamu bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu aja, mungkin kamu perlu rekomendasi baru nih yang bikin nafsu makan bertambah. Rekomendasi makanan buka puasa kali ini berasal dari Korea, yang gak hanya mengenyangkan tapi juga menyehatkan tubuh.

Ini dia rekomendasi makanan sehat Korea buat buka puasa!

Sumber foto: Google

Samgyetang (Ginseng Chicken Soup)

Kalau ingin makan sup untuk berbuka puasa, samgyetang bisa jadi pilihan. Mungkin Teman iStyle kira kalau samgyetang ini paling enak disantap ketika cuaca dingin?

Ternyata di Korea sendiri, samgyetang paling pas dikonsumsi ketika musim panas tiba. Berisi satu ekor ayam dengan nasi, bawang, jujube serta ginseng dalam sup.

Biasanya samgyetang disantap secara bersamaan dengan kimchi, wah pasti puas deh makan samgyetang untuk buka puasa. Selain itu samgyetang ini juga sehat lho, karena mengandung protein, vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya yang dipercaya dapat menyembuhkan serta mencegah penyakit fisik.

Tentu aja Samgyetang menjadi salah satu makanan sehat Korea yang populer baik di Korea Selatan maupun luar Korea.

Sumber foto: Google

Japchae

Japchae juga bisa disebut sebagai mie sehat Korea lho, karena menggunakan bahan dasar ubi jalar. Kalau dilihat, penampilan Japchae ini memang mirip dengan bihun Teman iStyle teksturnya pun mirip.

Baca Juga:

Rosé Bikin Kue Madeleine, Begini Cara Membuatnya

Makanan sehat Korea satu ini bisa menjadi menu buka puasa kamu. Soalnya, selain mie, terdapat sayuran seperti wortel, jamur, irisan daging, brokoli, dll.

Japchae termasuk makanan Korea yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah, atau sekarang juga semakin banyak restoran yang menjual Japchae ini Teman iStyle. Memberi sayuran pada Japchae menambahkan rasa serta nutrisi lebih yang bagus untuk tubuh, terlebih jika Teman iStyle lagi berpuasa.

Sumber foto: Google

Gimbap

Kalau Jepang punya sushi, Korea juga punya sushi versinya sendiri nih Teman iStyle yaitu gimbap. Perbedaannya adalah, gimbap gak menggunakan ikan mentah untuk isiannya.

Baca Juga:

Serupa Tapi Gak Sama, Perbedaan Makanan Korea vs Jepang

Hampir sama kayak bibimbap yang bisa dicampur menggunakan sayuran dan bulgogi di dalamnya. Makanan ini mudah banget deh buat dibuat sendiri di rumah, gak ribet lagi.

Kamu bisa mengisi isiannya dengan ham, keju, kimchi, ataupun tuna, duh bayanginnya aja udah bikin ngiler ya buat buka puasa nanti. Selain mudah dan gak ribet, bikin gimbap gak bikin kantong boros, bahan-bahannya mudah ditemukan di supermarket lho.

Sumber foto: Google

Bokkeumbap

Rekomendasi makanan Korea untuk buka puasa selanjutnya yaitu Bokkeumbap. Di Korea Selatan ternyata juga ada nasi goreng Teman iStyle, tapi pasti berbeda ya dengan nasi goreng Indonesia.

Baca Juga:

Demi Kesehatan, Seleb Korea Suka Membawa Vitamin Lho

Mungkin ada beberapa bahan yang sama, namun tentu ada bahan lain yang bikin khas bokkeumbap ini. Bokkeumbap biasa disebut juga sebagai kimchi fried rice yang populer di Korea Selatan.

Saus yang digunakan yaitu gochujang, doenjang, sesame oil, ataupun saus oyster. Kamu tinggal menambahkan telur, keju dan rumput laut sebagai topping nya deh!

Sumber foto: Google

Patbingsu

Mau cari yang segar-segar untuk berbuka puasa dengan dessert Korea? Langsung aja cobain patbingsu.

Patbingsu bisa menjadi takjil yang cocok untuk berbuka puasa, patbingsu ini kayak es serut khas Korea, yang es nya benar-benar lembut. Lalu di atasnya ditaburi berbagai topping seperti mochi, jelly, sirup, yoghurt, kacang merah, buah-buahan, dll.

Wah segar banget deh Teman iStyle. Kalau ingin lebih sehat, ganti susu menggunakan almond milk, dan perbanyak buah.

Sumber foto: Google

Hotteok

Buat Teman iStyle yang gak terlalu suka makan berat pas buka puasa, ada hotteok yang siap menjadi santapan buka puasa mu. Hotteok ini seperti pancake manis yang terbuat dari tepung ketan dan populer sebagai street food Korea.

Hotteok ini biasanya berisi kombinasi gula merah, kayu manis, madu dan kacang pinus. Kamu bisa mengganti isi hotteok sesuai selera kamu, seperti cokelat, atau pasta kacang merah. Sama seperti makanan Korea yang lain, hotteok ini mudah juga dibuat sendiri di rumah.

Itulah beberapa rekomendasi makanan Korea sehat buat buka puasa, Teman iStyle bisa cari makanan Korea yang tadi disebutkan atau bahan-bahannya di iStyle.id ya. Jangan lewatkan juga Bukan Ramadan Biasa bagi-bagi berkah THR 2M, discount up to 250K, dan berkah gratis ongkir.

Comments

You must Register or Login to post a comment.