Lifestyle - 29 March 2022

Rosé Bikin Kue Madeleine, Begini Cara Membuatnya

Berlin Belladina - 29 March 2022
Rosé Bikin Kue Madeleine, Begini Cara Membuatnya

Melalui channel YouTube-nya, Rosé BLACKPINK bikin vlog ketika ia lagi ikutan kelas baking membuat kue Madeleine. Kue Madeleine merupakan kue berasal dari Perancis yang sangat populer.

Rosé sempat cerita kalau ia makan kue Madeleine dari bikinan temannya yang ternyata enak banget. Lalu Rosé bertanya apakah kue tersebut dijual, dan temannya menyarankan Rosé untuk ikut kelas baking.

Dibikin dengan berbagai topping, dijamin bikin ngiler deh nontonnya. Kalau penasaran, K-Hub kasih tahu resep cara membuat kue Madeleine kayak yang dibuat oleh Rosé BLACKPINK.

Sumber foto: Google

Bahan – Bahan Membuat Kue Madeleine:

100gr Butter

Lemon

2 Telur

Baca Juga:

Beberapa Bahan Penting untuk Masakan Korea yang Perlu Kamu Tahu

1 Sendok Teh Ekstrak Vanilla

Garam

100gr Tepung Terigu

Gula

¼ Sendok Teh Baking Powder

Sumber foto: Google

Cara Membuat Kue Madeleine:

  • Lelehkan 100gr butter untuk membuat adonan. Teman iStyle bisa melelehkan dengan microwave atau menggunakan kompor dengan panas medium. Biarkan butter meleleh dengan warna agak sedikit kecokelatan, sisihkan ke dalam mangkuk dan biarkan mendingin.
  • Masukkan 100gr tepung terigu dan ¼ sendok teh baking powder ke dalam mangkuk, aduk secara merata.
  • Setelah itu ini saatnya bikin adonan telur menggunakan mixer, masukkan 2 telur dan 100gr / ½ cup gula ke dalam wadah. Aduk adonan telur dan gula selama kurang lebih 8 menit dengan mixer atau sampai adonan terlihat lebih tebal dan berubah warna jadi lebih cerah.

Baca Juga:

Serupa Tapi Gak Sama, Perbedaan Makanan Korea vs Jepang

Beberapa Makanan Korea yang Jadi Favorit KPop Idols, Apa Aja Ya?

  • Tuangkan 1 sendok teh ekstrak vanilla dan parutan kulit lemon ke dalam adonan telur tadi. Aduk kembali adonan tersebut menggunakan sendok.
  • Terakhir Teman iStyle tinggal menuangkan lelehan butter ke mangkuk adonan telur, aduk hingga merata. Tutup adonan yang udah jadi menggunakan plastik untuk mengurangi gelembung-gelembung kecil yang bisa mempengaruhi hasil kue, sekaligus menyusutkan adonan pas mulai mendingin.
  • Sambil nunggu adonan mendingin, siapkan loyang cetakan dan olesi menggunakan butter leleh biar gak lengket. Nah kalau adonan kue udah mendingin, kamu bisa masukkan ke dalam plastik adonan lalu tuangkan ke cetakan kue jangan sampe luber ya Teman iStyle.
  • Masukkan adonan kue yang udah dicetak ke dalam oven dan panggang selama 9 sampai 12 menit dengan panas 190 C / 375 F.

Sumber foto: YouTube (rosesarerosie)

Tambahan Topping Madeleine:

Madeleine classic biasanya hanya ditambahkan gula halus untuk topping nya, nah kamu bisa ikuti cara Rosé dengan menambahkan topping pistachio sebelum memanggang adonan ke dalam oven. Atau setelah Madeleine selesai dipanggang, Teman iStyle bisa memasukkan filling cokelat, ataupun cokelat coating (dibuat dari cokelat leleh).

Voila, siap disajikan deh. Madeleine paling enak dinikmati bareng teh atau kopi even better when it’s warm.

Mudah kan Teman iStyle membuat kue Madeleine kayak Rosé? Bahan-bahannya pun bisa kamu dapetin secara gampang di groceries iStyle.id lho.

Gak perlu capek keluar rumah, soalnya langsung diantar sampai rumah dengan aman dan fresh!

Comments

You must Register or Login to post a comment.