Beauty - 29 April 2022

Cobain Tren Gaya Rambut Korea Biar Makin Kece!

Berlin Belladina - 29 April 2022
Cobain Tren Gaya Rambut Korea Biar Makin Kece!

Korean hairstyles inspiration are not going anywhere. Di tahun 2022 ini, bermunculan berbagai macam tren gaya rambut Korea mulai dari pria maupun wanita.

Biasanya tren rambut Korea itu pertama kali dikenalkan oleh para Kpop idol ataupun artis Korea Teman iStyle. Mulai dari situlah banyak orang yang tertarik dan ingin mencoba tren gaya rambut Korea.

Sebelum hari raya Lebaran, mungkin kamu ingin mengganti penampilan dengan memotong rambut baru ala Korea ini. Simak ulasan ini ya.

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__, min9yu_k)

Perm Hairstyle

Model gaya rambut perm belakangan ini menjadi tren di Korea Selatan. Baik pria maupun wanita, tren gaya rambut perm cukup menjadi favorit banyak orang.

Banyak Kpop idol dan artis Korea yang menjadikan gaya rambut ini sebagai penampilan baru mereka, seperti Jisoo BLACKPINK, Mingyu SEVENTEEN, V BTS, dan Kim Sejeong. Gaya rambut perm memiliki banyak tipe Teman iStyle, yang paling terkenal yaitu Hippie Perm, Lovely Perm, Magic Perm, C Curl Perm, dan Baby Perm.

Tetapi perm hairstyle membutuhkan perawaran ekstra Teman iStyle, gak bisa sembarangan. Kamu harus konsultasi ke hairstylist cara perawatannya supaya rambut gak cepat rusak. Hindari perm rambut setelah mem-bleaching rambut ya.

Sumber foto: Instagram (bn_sj2013)

Short Korean French Crop

Teman iStyle pasti gak asing dengan gaya rambut Korea satu ini kan? Potongan rambut ini bisa di bilang sangat identik dengan Park Seo Joon ketika ia bermain drama di Itaewon Class.

Baca Juga:

Rambut Rontok Parah? Produk Korea Ini Terbaik untuk Mengatasi

Memiliki bagian yang tipis di rambut kanan dan kiri, lalu potongan rambut berbentuk seperti mangkuk dengan garis shaggy di sekitar dahi menunjukan potongan sudut seperti poni. Short Korean French Crop ini disebut juga sebagai Chestnut Hair karena bentuknya yang mirip dengan chestnut.

Seo Joon mengatakan kalau ingin memiliki rambut seperti ini harus rajin memotongnya supaya mempertahankan bentuk mangkuk tersebut.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Beach Wavy Hair

Gaya rambut wavy hair memang gak begitu sering terlihat oleh Kpop idol wanita, tapi sekarang ini semakin bermunculan Kpop idol yang mengubah gaya rambut ala beach wavy hair. Beach wavy hair will never go out of style, dan harus dicoba.

Baca Juga:

Beberapa Kpop Idol yang Tampil Imut dengan Pucca Hairstyle

Gaya rambut Korea beach wavy hair memang disukai banyak orang karena mudah mengaplikasikannya. Artis Korea seperti IU dan Joy Red Velvet berhasil membuat penampilan beach wavy hair.

Teman iStyle hanya memerlukan sedikit lekukan ketika mencatok rambut, supaya awet tinggal menyemprotkan hairspray. It will makes you look dreamy!

Sumber foto: Google

Princess Cut

Potongan rambut satu ini sangat unik Teman iStyle, disebut ‘Princess Cut’ atau dikenal dengan ‘Hime Cut’, gaya rambut ini awalnya dikenalkan oleh Jepang di jaman Heian. Dulunya di Jepang jika wanita berumur 20 tahun, akan diadakan upacara bernama binsongi di mana mereka harus memotong rambut pendek pada bagian telinga.

Baca Juga:

Memiliki Mata Indah, Inspirasi Eye Makeup ala Yeri Red Velvet

Karakteristik khas gaya rambut princess cut memiliki potongan layer pada bagian depan kanan dan kiri. Gaya rambut Korea ini merupakan kombinasi antara princess cut dan blunt bangs.

Potongan rambut princess cocok untuk kamu yang bingung ingin membiarkan rambutnya panjang atau dipotong pendek. Bagian untuk rambut pendek biasanya hanya sepanjang dagu yang memperlihatkan bentuk wajah.

Sumber foto: Google

Comma Hairstyles

Gaya rambut Korea satu ini sangat umum di Korea Selatan, comma hairstyles merupakan potongan rambut pria Teman iStyle. Tapi Moonbyul MAMAMOO pernah mengubah gaya rambutnya menjadi comma dan menjadi ikonik lho.

Di drama Korea pun comma hairstyles menjadi gaya rambut andalan para aktornya. Comma hairstyles cocok untuk kamu yang ingin menutupi bentuk dahi, tren rambut ini memperlihatkan bagian poni yang melengkung di kanan atau kiri.

Membuat gaya rambut comma juga mudah, yang kamu butuhkan hanya hairdryer, sisir dan hairspray atau gel rambut. Rapihkan rambut kamu dengan sisir lalu pisahkan 7:3, gunakan jari-jari tangan dan blow rambut menggunakan hairdryer dari bawah.

Tata rambut poni kamu tadi supaya berbentuk comma di poni sebelah kanan atau kiri sesuai selera. Kamu tinggal menyemprot hair spray supaya lebih awet deh.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.