K-Pop Zone - 17 April 2022

Kpop Idols ini Ternyata Punya Jurusan Kuliah Gak Terduga Lho!

Rebecca Sitorus - 17 April 2022
Kpop Idols ini Ternyata Punya Jurusan Kuliah Gak Terduga Lho!

Pendidikan memang jadi hal terpenting untuk semua orang, gak terkecuali bagi Kpop idol nih Teman iStyle. Walau memiliki jadwal yang sangat sibuk, tapi para Kpop idol ini tetap mengutamakan pendidikan mereka bahkan sampai ke jenjang universitas lho.

Biasanya para Kpop idol akan mengambil jurusan musik, akting, broadcasting, teater, atau jurusan lain yang sesuai dengan karir mereka. Tapi ternyata ada beberapa Kpop idol yang mengambil jurusan kuliah gak terduga lho. Siapa aja ya kira-kira? Let’s check it out!

Sumber foto: Instagram (heechull.sj)

Heechul Super Junior

Jurusan kuliah Kpop idol yang pertama adalah Heechul Super Junior. Salah satu member dari Kpop group iconic generasi kedua ini berkuliah di salah satu universitas swasta, Sangji University dan lulus pada tahun 2008.

Ternyata Heechul mengambil Jurusan Informasi Data Komputer Teman iStyle. Di jurusan ini, ia belajar bagaimana menerjemahkan data yang diperoleh menggunakan pengetahuan komputer dan kemudian menganalisisnya.

Sumber foto: Instagram (ssozi_sojin)

Sojin Girls’ Day

Leader dari girl group Girls’ day ini juga mengambil jurusan kuliah gak terduga. Sojin mengambil Jurusan Teknik Mesin di Yeungnam University. 

Baca Juga:

Bergelar S2, Para Idol Ini Tetap Mengutamakan Pendidikan

Sojin bilang kalau di jurusannya cuma ada delapan wanita, makanya mereka suka dipandang kagum sama banyak orang. Meski awalnya ingin jadi dokter tapi Sojin tetap berhasil jadi yang teratas di kelasnya dan lulus dengan nilai tinggi. Wah daebak ya Sojin!

Sumber foto: Instagram (_minzy_mz)

Minzy 2NE1

Minzy dulunya merupakan member termuda alias maknae di Kpop group 2NE1. Setelah keluar dari YG Ent, ia aktif menjalani solo karirnya dan mendirikan perusahaan sendiri yaitu MZ Entertainment.

Baca Juga:

Kombinasi Visual, Berikut Profil LE SSERAFIM Girl Group Baru HYBE

Confirmed, iKON Akan Comeback di 2022 dan Konser Tunggal

Gak disangka kalau Kpop idol ini mengambil Jurusan Teologi di Baekseok University dan lulus pada tahun 2018. Selama berkuliah, Minzy dikenal sebagai siswi teladan yang kerap mendapatkan nilai tinggi lho Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Chanyeol EXO

Sang lead rapper di EXO ini juga ternyata memilih jurusan yang berbanding terbalik sama karirnya Teman iStyle. Chanyeol memilih Jurusan Desain Interior di Universitas Inha, Korea Selatan.

Kehidupan perkuliahan Chanyeol seru juga lho ternyata karena ia dikenal sebagai pribadi yang riang dan suka bergaul dengan teman kuliahnya. Bahkan teman sekelas Chanyeol pernah memfoto dirinya saat membelikan kopi untuk teman-temannya ketika sedang mengerjakan project.

Walau udah jadi Kpop idol, tapi Chanyeol gak lupa untuk menjalani kewajibannya sebagai mahasiswa Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (from_youngk)

Young K Day6

Nah kalau Kpop idol satu ini merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu dari band Day6. Young K memiliki lebih dari 100 lagu yang dikreditkan atas namanya dan ini merupakan bukti atas keterampilannya dalam menulis lagu.

Meskipun begitu, ternyata Young K ini mengambil Jurusan Administrasi Bisnis di Dongguk University dan telah lulus pada tahun 2018 lalu. Walau memiliki jadwal yang sibuk, tapi Young K selalu hadir di kelas dan mengikuti ujian sebagai syarat untuk kelulusan.

Sumber foto: Instagram (solarkeem)

Solar MAMAMOO

Kpop idol terakhir yang memiliki jurusan kuliah gak terduga adalah Solar MAMAMOO. Solar memiliki cita-cita sebagai pramugari makannya ia memilih Jurusan Penerbangan di Hanyang Women’s University.

Di awal umur 20 tahunan, ia telah bersiap untuk menjadi pramugari tapi setelah berada di jalur ini, Solar sadar bahwa ia gak cocok dengan pekerjaan ini. Jadi walaupun lulus kuliah, ia memilih untuk gak melanjutkan mimpinya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.