K-Pop Zone - 15 July 2021

Bergelar S2, Para Idol Ini Tetap Mengutamakan Pendidikan

Agatha Febry - 15 July 2021
Bergelar S2, Para Idol Ini Tetap Mengutamakan Pendidikan

Memiliki suara merdu, tampang yang rupawan, kemampuan dance yang oke dan segudang bakat di depan kaca lainnya membuat para idol cowok Korea ini mengesampingkan pendidikan. Dari beberapa jurusan dan universitas, mereka kini sudah bergelar S2 lho!

Beberapa dari mereka mengambil jurusan yang relate dengan kehidupannya sekarang sebagai idol, beberapa lainnya bahkan gak berkaitan sama sekali. Mau tau siapa saja dan jurusan apa saja sih yang mereka tekuni? Teman iStyle bisa simak yang berikut ini! 

Sumber foto: Instagram (@xxxibgdrgn)

G-Dragon - BIGBANG

Kwon Ji-yong atau yang lebih dikenal dengan nama panggung G-Dragon adalah rapper, penyanyi, penulis lagu sekaligus sebagai produser rekaman asal Korea Selatan. Berusia 32 tahun, idol Korea yang satu ini ternyata sudah bergelar S2 lho! 

Gelar S2 yang didapatkan G-Dragon sendiri merupakan S2 dari Jurusan Retail and Distribution di Sejong University. Beberapa waktu lalu, rapper senior yang satu ini dikabarkan sempat ingin melanjutkan pendidikannya sampai jenjang S3. Namun sayangnya hal ini masih belum dapat dipastikan kembali. 

Sumber foto: Instagram (@btsnamjoon)

Namjoon - BTS

Kim Nam-joon atau juga dikenal sebagai RM merupakan seorang penyanyi, song writer, sekaligus idol rapper asal Korea Selatan. Sagitarian yang satu ini adalah pemimpin dan rapper utama BTS. 

Memulai pendidikan S2-nya di Bulan Maret 2020 lalu, RM resmi mengambil Jurusan Periklanan dan Media sebagai jurusan S2-nya. Hanyang Cyber University dipilih oleh RM sebagai tempat menempuh pendidikannya. 

Sumber foto: Instagram (@changmin88 )

Max Changmin - TVXQ

Shim Changmin atau yang dikenal juga sebagai Max merupakan idol asal Korea yang mengedepankan pendidikannya. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Changmin untuk  menyelesaikan gak hanya satu tapi dua jurusan sekaligus, yakni Master dan Ph.D.

Idol yang merupakan anggota TVXQ ini menempuh pendidikan di Inha University. Ia mengambil S2 Jurusan Post-Modern Music. 

Sumber foto: Instagram (@gyuram88 )

Kyuhyun - Super Junior

Cho Kyuhyun atau lebih dikenal dengan nama Kyuhyun adalah salah satu member dari Super Junior. Member yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior ini merupakan member yang termuda di boyband yang ada sejak tahun 2005 itu.

Kyuhyun juga termasuk idol yang mementingkan pendidikannya lho! Kecintaannya terhadap musik membuat Kyuhyun mengambil S1 dan S2 di jurusan yang sama yaitu Jurusan Post-Modern Music dari Kyung Hee University. 

Sumber foto: Instagram (@jin.bts)

Jin - BTS

Member BTS selanjutnya yang bergelar S2 adalah Jin. Idol yang memiliki nama asli Kim Seok-jin ini telah memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 sejak tahun 2017 lali. 

Penyanyi yang sekaligus songwriter dari Korea Selatan ini mengambil pendidikan yang sama seperti yang diambil RM. Gak hanya itu, Jin juga terlebih dahulu mengambil S2 di Hanyang Cyber University. 

Gak hanya mendahulukan pendidikan, member tertua dan vokalis dari BTS ini juga aktif untuk memberikan karya-karya terbaiknya. Buktinya kini Jin sudah mempunyai lima lagu terakreditasi namanya oleh Korea Music Copyright Association. 

Sumber foto: Instagram (@shyuntopia)

T.O.P - BIGBANG

Memiliki gaya rap dan suara yang unik, Idol yang memiliki nama asli Choi Seung-hyun ini juga memiliki bakat yang luar biasa lho! Selain menjadi rapper dan penyanyi, T.O.P juga merupakan seorang aktor dan model. 

Segudang bakat serta ketampanan parasnya membuat karir idol yang satu ini melejit. Namun meskipun begitu, member dari BIGBANG ini tetap mengutamakan pendidikannya. Ia mengambil S2 di Jurusan Teater dan Film dari Dankook University. 

Selain memiliki segudang bakat dan tampang yang rupawan, ke enam idol cowok diatas ternyata tetap mementingkan pendidikannya yah! Teman istyle bisa banget contoh prinsip mereka! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.