Fashion - 08 March 2022

Mau Pakai Leather Jacket & Butuh Inspirasi? Ini Dia Tipsnya!

Berlin Belladina - 08 March 2022
Mau Pakai Leather Jacket & Butuh Inspirasi? Ini Dia Tipsnya!

Leather jacket atau jaket kulit merupakan salah satu fashion item yang cocok dipadukan menggunakan pakaian formal ataupun casual. Apapun gaya kamu, leather jacket bisa menjadi pilihan yang tepat di berbagai kesempatan.

Nah di tahun 2022 ini jaket kulit masih menjadi tren fashion lho, dan beberapa orang suka kebingungan gimana cara memadukan jaket kulit tanpa kelihatan biasa aja. Kali ini K-Hub bakal ngasih tips dan inspirasi memakai jaket kulit yang effortlessly stylish dari artis Korea.

Mungkin leather jacket bisa menjadi pilihan outer kamu buat OOTD, simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Instagram (imhyoseop)

Ahn Hyo Seop

Inspirasi memakai leather jacket yang pertama datang dari aktor Korea Ahn Hyo Seop. Ahn Hyo Seop ini bisa di bilang memiliki fashion taste yang oke, selain itu juga ia disebut-sebut boyfriend material atau pandai membuat boyfriend look.

Ahn Hyo Seop memilih mengenakan jaket kulit motor yang memiliki hoodie dan studs di sepanjang garis kancing nya. Gaya rock star edgy-nya dibuat simple dan effortless hanya dengan memadukan kaos putih printed celana jeans dan derby shoes.

Oh iya celana jeans Hyo Seop juga unik Teman iStyle, di bagian bawahnya ditekuk jadi memberikan fashion statement pada penampilannya.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

Yeji ITZY

OOTD Yeji ITZY di atas bisa jadi inspirasi memakai jaket kulit untuk kamu nih kalau lagi ke acara formal di malam hari. It’s simple, effortless, yet stylish.

Baca Juga:

Selalu Tampil Stylish, Yuk Steal The Look Fashion Style-nya Yubin

Full of black from head to toe, Yeji mengenakan corset bra top yang dibalut leather jacket hitam dengan bawahan memakai rok kulit hitam. Leather jacket nya ini gak fit body, jadi agak loose gak terlihat ketat di tubuh Yeji.

Karena full black, corset bra top dipilih yang memiliki payet/beads, jadi meski dikenakan di malam hari outfit Yeji masih stunning dan bright di bawah sinar lampu. For finish touch, kamu bisa memakai combat boots hitam, voila!

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__)

Jisoo BLACKPINK

Next we got Jisoo BLACKPINK. Meski versatile, jaket kulit selalu hadir dengan model serta gayanya yang terbaru, mulai dari varsity, jaket jeans berbahan kulit pada lengan ataupun bomber jacket dan Jisoo mengenakan versi bomber jacket nih Teman iStyle.

Baca Juga:

Which One is Your Pick? Boyfriend Look Kece ala Artis Korea

Karena di Korea lagi musim dingin, Jisoo memadukan bomber leather jacket casualnya dengan cardigan hitam putih berpita. Yup, Jisoo masih memperlihatkan kesan feminine nya meskipun memakai bomber leather jacket.

Ia pun menambahkan aksesoris handbag sebagai pelengkap OOTD-nya. Gimana, tertarik mencoba gaya berpakaian Jisoo satu ini?

Sumber foto: Instagram (johnnyjsuh)

Johnny NCT

Bike leather jacket dikombinasikan dengan dalaman hitam berkerah putih, lalu Johnny menambahkan ripped knee jeans berwarna grey wash. Inpirasi gaya berpakaian memakai leather jacket kayak Johnny ini bisa kamu tiru kalau suka gaya rock star dan ingin tampil beda.

Baca Juga:

Styling ala Kpop Idol Gen Z, Mana Favorit mu?

Sebenarnya jaket kulit yang dikenakan Johnny memiliki belt Teman iStyle, tapi ia memilih untuk membuka bagian depan resletingnya supaya lebih terlihat chic. Kalung berliontin gembok gak ketinggalan menghiasi penampilan Johnny, lalu ia melengkapi penampilannya menggunakan oxford shoes berwarna hitam.

Sumber foto: Instagram (eunwo.o_c)

Cha Eun Woo

Setuju gak kalau look Cha Eun Woo ini mirip-mirip vibes nya kayak Elvis Presley? Gaya berpakain Cha Eun Woo bisa dibilang simple, effortless serta classic.

Kombinasi antara 2 fashion item ini gak pernah gagal dan solid, apalagi kalau kamu lagi ingin terlihat relax dan gak punya waktu buat dress up. Mungkin Teman iStyle sering melihat perpaduan kaos putih, jaket kulit hitam dengan celana jeans hitam, nah Cha Eun Woo lebih memilih mengenakan celana putih memberikan kesan laid back.

Supaya terlihat elegan serta aesthetic, kamu tinggal memakai chelsea boots kulit deh.

Sumber foto: Instagram (yerimiese)

Yeri Red Velvet

Last but not least inpirasi memakai leather jacket dari artis Korea, penampilan Yeri Red Velvet it’s so chic to steal. Dengan mencepol rambutnya, Yeri terlihat stylish menggunakan kemeja putih dan rok mini hitam, gak lupa outer jaket kulit hitamnya yang kece banget.

Di sini Yeri memilih knee high boots untuk sepatunya, padupadan ketiga item antara jaket kulit, rok mini hitam, dan knee high boots will go pretty together. Gaya berpakaian kayak Yeri ini bisa kamu jadikan inspirasi kalau lagi hangout atau travelling ke luar negeri Teman iStyle. Of course you’ll look fabulous.

Itulah 6 inspirasi gaya berpakaian leather jacket ala artis Korea, udah menemukan inspirasi mu belum? Speaking of fashion, kamu bisa cari keperluan fashion ala Kpop idol di Fashion Spring Sale lagi diskon up to 80% lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.