Fashion - 10 December 2021

Styling ala Kpop Idol Gen Z, Mana Favorit mu?

Berlin Belladina - 10 December 2021
Styling ala Kpop Idol Gen Z, Mana Favorit mu?

Gen Z adalah sebutan untuk orang kelahiran tahun 1997 – 2012 sekitar umur 9 – 24 tahun. Generasi Kpop grup semakin banyak melahirkan idol-idol muda kelahiran 2000 yang gak kalah bertalenta dengan generasi sebelumnya.

Penampilan dan gaya berpakaian gen z pun suka menjadi tren di sosial media, seperti matching sets, ala 90an, youthful serta aestetik. Sama seperti penampilan Kpop idol gen z yang gayanya youthful, punky, serta aestetik.

Kali ini K-Hub akan membahas penampilan serta gaya berpakaian Kpop idol gen z yang stylish abis.

Sumber foto: Instagram (yerimiese)

Yeri Red Velvet

Yeri merupakan member termuda di Red Velvet kelahiran tahun 1999. Penampilan Yeri soal berpakaian bisa dikatakan trendy dan gak monoton. Gaya berpakaiannya mendeskripsikan youthful serta aesthetic ala gen z, seperti menambahkan aksesoris kepala, kacamata, tas atau aksesoris lucu lainnya yang dibuat menjadi fashion statement.

Di saat musim dingin Yeri mengenakan dalaman hitam yang dibalut menggunakan long coat cokelat dari MaxMara. Gak hanya coat panjang aja, lace-up boots Dr. Martens jadi pilihan Yeri untuk menghangatkan dari cuaca dingin.

Seperti yang udah disebutkan, Yeri selalu menambahkan aksesoris sebagai statement, kali ini ia menambahkan kacamata hitam dan sling bag kecil berwarna abu-abu pada OOTD nya.

Sumber foto: Instagram (_jeongyoonoh)

Jaehyun NCT

Jaehyun gak hanya membuktikan karirnya di bidang musik tetapi juga di dunia akting, dirinya akan membintangi drama Korea Dear. M yang masih tanggal perilisannya belum diumumkan. Soal fashion, apapun yang Jaehyun kenakan selalu sold out dan menginspirasi terutama penampilan street style ataupun airport fashion ala Jaehyun.

Baca Juga:

Salah Satu Kpop Fashion Icon, Gaya Key SHINee Slay Abis!

Kemeja bermotif leopard ia jadikan luaran dengan dalaman kaos hitam printed motor Harley bertuliskan ‘Night Stalker’. Nah aksesoris yang Jaehyun kenakan berupa gembok dan rantai besar ini lagi tren lho Teman iStyle, gak cuman gen z aja, kaum millennials pun suka memakai kalung model seperti itu.

Gak sampai itu aja, ikat pinggang merah dengan studs menjadi pelengkap gaya berpakaian keren Jaehyun.

Sumber foto: Instagram (bts.jungkook)

Jungkook BTS

Cowok yang baru aja punya akun Instagram dengan username unik ini sepertinya fashion apapun cocok dipakai Jungkook ya Teman iStyle. He can dress up as gentleman or urban street wear.

Ciri khas nya yaitu ia selalu mengenakan pakaian oversized yang comfy. Mulai dari outer, sweater, hoodie sampai bawahan celana training ataupun jogger pants, oversized jeans selalu terlihat dikenakan oleh cowok bertattoo ini.

Baca Juga:

Deretan Bintang Korea Terlihat Fashionable Pakai High Boots

Ketika di American Music Awards 2021, Jungkook memberikan hadiah kepada fans berupa foto selfie mengenakan outer monogram tie & dye motif dari Louis Vuitton. Kacamata berlensa oranye menghiasi wajahnya dengan pose andalan, duck face JK!

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

Dahyun TWICE

Girly feminine chic sepertinya sebutan yang cocok untuk mendeskripsikan penampilan Dahyun dalam hal berpakaian. Meski berpenampilan boyish pun tetap terlihat menggemaskan dan feminine jika dikenakan oleh Dahyun.

Baca Juga:

Intip Universitas Keren Para Artis Korea Yuk!

Pakaian yang sering Dahyun kenakan biasanya rok, celana jeans, dress dan clothing knit. Pada foto di atas ia mengenakan basic dress yang dikombinasikan dengan blouse warna putih.

Untuk sepatunya ia memilih kitten heels yang seimbang dengan pakaiannya di acara anniversary TWICE ke 6. Rambut hitamnya dibiarkan menjuntai panjang, bikin tambah cantik tampilan Dahyun.

Sumber foto: Instagram (aespa_official)

Karina aespa

Gaya Karina kebanyakan elegan, trendy dan grunge yang di mix menjadi satu ala gen z. Karina suka banget mengenakan pakaian seperti denim, baju bermotif, rok, crop top, jaket kulit ataupun clothing knit.

Ia juga suka me-layer pakaiannya lho Teman iStyle. Karina memadukan pakaian rajut nya yang bermotif bunga dengan plaid skirt yang banyak digandrungi oleh gen z.

Pakaian yang dikenakan Karina cukup unik Teman iStyle, kelihatannya seperti outer, padahal itu udah menyambung dengan dalaman yang berbentuk kemben. Untuk sepatu, ia paling sering mengenakan sneakers ataupun boots.

Itu dia beberapa style penampilan Kpop idol gen z yang ciamik, ada bias Teman iStyle gak? Atau coba komen Kpop idol gen z mana yang kamu sukai gaya berpakaiannya.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.