Beauty - 25 February 2022

Seakan Forever Young, Ini Dia Beauty Tips Jun Ji Hyun!

Agatha Febry - 25 February 2022
Seakan Forever Young, Ini Dia Beauty Tips Jun Ji Hyun!

Sudah menginjak usia 40 tahun, bintang dari drama populer 2021 berjudul 'Jirisan' ini masih terlihat awet muda dengan wajah yang glowing dan bentuk tubuh yang body goals. Termasuk kedalam golongan aktris senior, Jun Ji Hyun banyak menarik perhatian publik akhir-akhir lalu. 

Publik mengatakan bahwa istri dari Choi Joon Hyuk ini gak terlihat menua. Mereka menyatakan hal tersebut setelah membandingan beberapa foto Jun Ji Hyun saat berusia 20 tahun an dengan foto terbarunya. 

Ternyata Jun Ji Hyun memiliki tips kecantikan-nya tersendiri agar mendapatkan wajah yang sedemikian indahnya. Teman iStyle mau tau apa aja? 

Sumber foto: Instagram (giannajunfp)

Cleansing

Dalam wawancaranya dengan sebuah majalah Korea, Jun Ji Hyun mengatakan bahwa ia sangat teliti dalam hal membersihkan wajah. Baginya, kesehatan kulit dimulai dengan wajah yang bersih dan terbebas dari kotoran. 

Untuk mencuci wajah, Jun Ji Hyun memiliki caranya sendiri dan ia anggap sebagai cara yang jitu untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah. Ia mencuci wajahnya dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu sebelum menggunakan sabun pencuci mukanya. 

Air hangat sendiri dipercaya dapat membantu membuka pori-pori wajah, mengangkat kotoran sekaligus membersihkan bakteri sehingga sehingga meminimalisir penyebab masalah kulit wajah. Selain itu air panas juga dapat menghidrasi kulit wajah dan membuat wajah lebih sehat.

Setelah membilas wajah dengan air panas, ia mencuci wajahnya dengan facial cleanser miliknya dan kemudian membilas busanya dengan air dingin. Hal ini dilakukannya agar pori-pori yang terbuka karena air hangat bisa tertutup kembali. 

“Kunci pembersihannya adalah jangan menggosok pembersih terlalu lama,” kata Jun Ji Hyun. Saat membilas wajahnya, Jun Ji Hyun mengaku bahwa ia memijat wajahnya dengan mengetuk lembut menggunakan ujung jarinya agar bersih sempurna. 

Cara membersihkan wajah ala Jun Ji Hyun ini biasa dikenal dengan 4-2-4 cleansing method yang juga diterapkan oleh Bae Suzy. Teman iStyle bisa mengaplikasikanya sendiri lho! 

Sumber foto: Instagram (giannajunfp)

Minum Air Mineral

Jun Ji Hyun mengaku bahwa kesehatan kulit wajah yang dimilikinya gak hanya berasal dari perawatan kulit bagian luar, namun juga perawatan kulit bagian dalam. Ia mengatakan bahwa asupan air yang cukup akan sangat berpengaruh kepada kondisi kesehatan kulit, terutama kesehatan wajah. 

Untuk memenuhi asupan air yang dibutuhkan tubuhnya, artis cantik yang memiliki nama lain Gianna Jun ini memastikan untuk mengkonsumsi air mineral yang cukup saat memulai aktivitas di pagi hari dan sebelum saat ia tidur di malam hari. Hal ini diakuinya dapat berdampak bagi kesehatan kulitnya. 

Jun Ji Hyun sadar bahwa ia memiliki tipe kulit yang sensitif, maka dari itu air mineral dianggap dapat menjaga kulit wajahnya agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Selain itu, sebuah penelitian juga mengatakan bahwa mengkonsumsi air mineral yang cukup dapat menjadi salah satu cara untuk menghindari penuaan dini pada wajah. 

Selain menghidrasi, air mineral yang dikonsumsi secara cukup juga dapat memberi nutrisi baik pada kulit dan membuat kulit menjadi lembab. Kulit yang seperti inilah yang diidam-idamkan oleh banyak orang. 

Minum air mineral menjadi kunci tips kecantikan awet muda ala Jun Ji Hyun.

Baca Juga:

Korean Melakukan Langkah-Langkah Ini Untuk Mencerahkan Kulit

Rambut Rontok Parah? Produk Korea Ini Terbaik untuk Mencegah

Sumber foto: Instagram (giannajunfp)

Olahraga

Berbicara tentang tips kecantikan, banyak dari artis dan idol Korea yang menyatakan bahwa gak didapatkan hanya dengan menjaga kondisi wajah dari luarnya saja. Banyak dari mereka mengatakan bahwa yang terpenting saat menjaga kesehatan tubuh khususnya kulit wajah adalah dengan berolahraga.

Sama halnya dengan Jun Ji Hyun, ia juga mengatakan bahwa aktivitas yang sangat mendukung kesehatan tubuh dan kesehatan kulit wajahnya adalah dengan berolahraga. Hal ini diakuinya dapat membantu menjaga kebugaran tubuhnya. 

Jun Ji Hyun mengaku bahwa dirinya gak terlalu menyukai konsep diet tertentu dalam menjaga berat badan dan kesehatan wajahnya. Ia justru mengatakan bahwa ia gak pernah terlalu picky dalam hal makanan, yang penting makan tersebut mengandung nutrisi yang cukup baginya. 

Untuk mengimbangi hal tersebut, Jun Ji Hyun rutin melakukan olahraga berupa jogging dan yoga setiap harinya. Mengaku sebagai morning person, Jun Ji Hyun mengatakan bahwa setelah bangun jam 6 pagi, ia selalu melakukan jogging dan berolahraga lainnya. 

Supaya tetap awet muda kayak Jun Ji Hyun, perawatan kulit dengan skincare sangat penting lho. Kamu bisa mencari berbagai macam brand skincare kebutuhan mu di Beauty of The Week yang lagi diskon up to 81%. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.