Beauty - 21 February 2022

Korean Melakukan Langkah-Langkah Ini Untuk Mencerahkan Kulit

Berlin Belladina - 21 February 2022
Korean Melakukan Langkah-Langkah Ini Untuk Mencerahkan Kulit

Kebanyakan orang Korea gak begitu suka menggunakan makeup bold atau tebal, melainkan wanita Korea sangat menyukai no makeup-makeup look. Meski makeup-nya natural, tapi kamu bisa melihat kulit mereka yang cerah, glowing dan tetap flawless.

Kulit putih dan cerah memang salah satu standar kecantikan Korea, bahkan artis Korea ataupun Kpop idol yang tadinya memiliki warna kulit gak seputih warga asli Korea bisa lebih cerah setelah menjalani beberapa perawatan. Mau tahu gak Teman iStyle, kira-kira cara apa aja yang dilakukan orang Korea untuk mencerahkan kulit?

Sumber foto: Freepik

Pencegahan Pigmentasi

Wanita Korea sangat rentan dengan pigmentasi di luar faktor genetik, maka dari itu banyak dari mereka yang melakukan perawatan extra untuk menjaga kulit dari sinar UVA/UVB. Hal yang paling sering terjadi kalau kamu sering terpapar sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen ialah sel kulit mati menjadi lebih tebal dan pembentukan pigmen melanin.

Nah dua penyebab tersebut dapat membuat kulit lebih gelap dan munculnya jerawat Teman iStyle. Apapun musim nya, wanita Korea anti banget keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen yang melindungi kulit dari UVA/UVB.

Kamu bisa menggunakan Votre Peau Daily Facial Sun Shield untuk perlindungan kulit setiap hari, bahkan bisa digunakan pada kulit berminyak. Jadi menggunakan sunscreen dan menghindari sinar matahari sebagai pencegahan pigmentasi menjadi langkah pertama mencerahkan kulit.

Sumber foto: Freepik

Fermentasi Air Beras

Salah satu rahasia kecantikan wanita Korea yang memiliki kulit cerah serta glowing ialah menggunakan fermentasi air beras. Resep kuno Korea ini udah ada sejak dulu, menggunakan sisa air dari rebusan nasi.

Baca Juga:

Kandungan Bahan Korean Skincare Terpopuler di 2021

Sisa air yang didiamkan dan telah terfermentasi biasanya dijadikan face mist pada pagi dan malam hari. Fermentasi air beras memang kaya akan vitamin serta mineral yang membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Bahkan bisa membantu meningkatkan produksi collagen pada kulit lho. Selain kulit menjadi cerah, kulit kamu akan lebih sehat dan halus. Saat ini semakin banyak skincare Korea yang menggunakan fermentasi air beras sebagai keunggulan mereka.

Sumber foto: Freepik

Eksfoliasi

Cara selanjutnya untuk mencerahkan kulit ala orang Korea ialah eksfoliasi. Teman iStyle pasti udah pada tahu seberapa penting eksfoliasi, seenggaknya 1 atau 2 kali dalam seminggu.

Baca Juga:

Awet Muda Maksimal, Kepoin Beauty Tips Son Ye Jin!

Salah satu manfaatnya yaitu dapat meningkatkan skin tone dan bikin kulit lebih sehat. Kandungan bahan seperti AHA, BHA dan Retinoid meningkatkan sirkulasi sel pada wajah, kalau kamu belum pernah melakukan eksfoliasi, kamu bakal kaget deh sama hasilnya.

Cepat banget meningkatkan kualitas kulit, dengan membuka pori-pori, exfoliation provides an instant glow! Gak hanya mencerahkan wajah, eksfoliasi juga membantu merevitalisasi kulit alias anti aging.

Sumber foto: Freepik

Healthy Diet

Mencerahkan kulit gak hanya dari luar Teman iStyle, tapi juga dari dalam. Wanita Korea pun sangat memperhatikan tubuhnya dengan menjalani gaya hidup yang sehat.

Baca Juga:

Apa Aja Sih Skincare Yang Digunakan Member ITZY?

Gaya hidup sehat sebenarnya gak hanya dilakukan wanita Korea aja, cowok – cowok di sana juga menjalani gaya hidup serta diet sehat. Nah kalau untuk mencerahkan kulit, orang Korea biasanya mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidant seperti buah strawberry, blueberry, kacang-kacangan, bayam dan masih banyak lagi.

Collagen dan kimchi pun sering dikonsumsi oleh mereka karena kimchi merupakan makanan fermentasi dari sayur yang dapat membantu kelancaran pencernaan. Pencernaan lancar, tubuh sehat, tentu aja kulit jadi bersih juga.

Sumber foto: Freepik

Brightening Skincare

Skincare turut menjadi bagian penting untuk membuat kulit menjadi cerah. Pilihlah produk skincare dengan bahan yang memang berfungsi baik untuk mencerahkan kulit seperti arbutin, vitamin c, hydroquinone, niacinamide, dll.

Yup, keempat bahan tersebut selain mencerahkan kulit juga dapat membantu menghindari pigmentasi kulit. Dan yang paling terpenting ialah pilih skincare yang mengandung moisturizer Teman iStyle.

Nah biasanya skincare pencerah kulit bisa terlihat hasilnya dalam jangka waktu 2 bulan semenjak awal pemakaian. Korea Selatan pun termasuk salah satu pencetus penggunaan skincare layering, jadi bisa di bilang skincare routine is a must.

Itulah 5 cara mencerahkan kulit ala orang Korea Teman iStyle, mudah dilakukan kan? Nah kalau mau mencari produk skincare supaya kulit cerah seperti orang Korea langsung aja meluncur ke Beauty Love at First Sale yang lagi ada diskon up to 87% lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.