K-Pop Zone - 09 February 2022

Udah 10 Tahun Bersama, KPop Grup Ini Masih Bertahan Secara Utuh!

Agatha Febry - 09 February 2022
Udah 10 Tahun Bersama, KPop Grup Ini Masih Bertahan Secara Utuh!

Gak terasa perkembangan industri KPop sudah memasuki generasi ke-4 ya! Terdapat berbagai KPop grup yang menemani dunia entertainment Korea sampai detik ini. 

Setelah 10 tahun berlalu, terdapat beberapa sunbae (senior) yang sudah membubarkan grup mereka karena selesainya kontrak atau keluarnya member. Meskipun demikian, ada juga lho beberapa KPop grup yang masih bertahan dengan anggota yang utuh sampai sekarang! 

Kekompakan beberapa KPop grup ini perlu diacungi jempol ya! Berikut Kpop group yang masih utuh meski udah 10 tahun berkarya.

Sumber foto: Instagram (shinhwa_official)

SHINHWA

Kpop group generasi 1 yang sampai hari ini masih bertahan adalah SHINHWA! Grup beranggotakan 6 oppa tampan ini mulai debut dibawah naungan SM Entertainment pada 24 Maret 1998. 

Keenam anggota SHINHWA berasal dari 2 negara, yaitu Minwoo, Dongwan, dan Junjin yang berasal dari Korea Selatan serta Eric, Hyesung, dan Andy yang berasal dari Los Angeles, California. Rentang tahun lahir mereka sekitar tahun 1979 sampai 1981, dimana sekarang mereka berusia sekitar 40 tahun. 

Setelah debut di bawah SM Entertainment selama 5 tahun, SHINHWA memutuskan untuk pindah ke agensi Good Entertainment selama 4 tahun dan akhirnya mendirikan agensi sendiri bernama Shinhwa Company yang berdiri sampai sekarang. SHINHWA terakhir comeback pada tahun 2015 dengan album berjudul 'WE' dan track utamanya berjudul 'Sniper'.

Aktivitas terakhir mereka adalah konser anniversary ke-21 pada tanggal 20 April 2019. 

Sumber foto: Instagram (browneyedgirls_official)

Brown Eyed Girls

Satu-satunya girl group yang bertahan sampai lebih dari 10 tahun sejak debutnya adalah Brown Eyed Girls. Grup yang berisi 4 eonnie cantik ini bernaung di bawah agensi NegaNetwork dengan anggota asli Korea bernama Jea, Ga In, Narsha, dan Miryo.

Tiga anggota lahir di tahun 1981 (sekarang berusia 40 tahun) dan satu anggota lainnya lahir di tahun 1987 (sekarang berusia 34 tahun). Grup ini memulai perjalannya mulai 9 Maret 2006 dan debut dengan album berjudul 'Your Story'

Aktivitas terakhir yang dilakukan oleh grup ini adalah comeback mereka di tahun 2011 dengan menunjukkan satu lagu yang sekarang masih populer yaitu 'Sixth Sense'.  

Sumber foto: Instagram (voice_2am)

2AM 

Berada di bawah naungan JYP Entertainment, 2AM debut mulai tahun 2008 dan sukses mempertahankan jumlah membernya hingga saat ini. 2AM sendiri memiliki 4 orang member, yaitu Changmin, Seulong, Jo Kwon, dan Jinwoon. 

Keempat anggota tersebut berasal dari Korea dengan rentang kelahiran di tahun 1986 sampai 1991. Mereka debut dengan lagu 'This Song' dan memenangkan Mutizen pertama mereka di Inkigayo pada 7 Februari 2010 dengan lagu 'Can't Let You Go Even If I Die'

Di tahun-tahun berikutnya, 2AM comeback dengan beberapa album diantaranya adalah 'Saint o'Clock', 'One Spring Day', 'I Was Wrong', dan lain sebagainya. Setelah 7 tahun hiatus, November 2021 lalu 2AM comeback lagi dengan mini album keempat yang telah lama ditunggu-tunggu yaitu 'Ballad 21 F/W'

Baca Juga:

Dari TREASURE Hingga Apink, Ini Deretan Idol yang Comeback Februari Mendatang!

Berbagai Cerita Lucu KPop Idol Saat Wamil Dijamin Buat Ngakak!

Super Perhatian, Ini Sederet Idol Yang Dijuluki Parents of The Group

Sumber foto: Instagram (blockb_official_)

BLOCK B

Dibentuk oleh Cho PD dibawah Eminem's Korea Project, grup yang satu ini ternyata sudah menjalani karirnya selama lebih dari 10 tahun. BLOCK B sendiri dibentuk pada tahun 2011 dengan 7 anggota, antara lain adalah Taeil, B-Bomb, Jaehyo, U-Kwon, Park Kyung, Zico dan P.O. 

Ketujuh anggota tersebut merupakan member asli Korea dengan rentang kelahiran di tahun 1990 sampai 1993. Mereka debut dengan album berjudul 'Do You Wanna B?' Dengan single utamanya berjudul 'Wanna B'

BLOCK B termasuk grup generasi 2 yang mendapatkan berbagai macam penghargaan seperti Best New Asian Artist, Hot Trend Awards di Gaon Chart Awards ke-4, dan lain sebagainya. Meskipun beberapa anggota BLOCK B sedang berkiprah sendiri sebagai soloist, mereka masih tetap kompak untuk tetap tergabung di grup ini. 

Sumber foto: Instagram (shinee)

SHINee

Shawool! Gak kerasa di tahun ini SHINee akan merayakan anniversary mereka yang ke 14 tahun ya! 

Grup di bawah SM Entertainment ini memang salah satu KPop grup generasi ke-2 yang sampai sekarang masih sangat eksis di dunia entertainment. Di awal debutnya, SHINee beranggotakan 5 orang yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin. 

Namun pada akhir tahun 2017, Jonghyun meninggal dunia. SHINee sendiri mulai debut pada 25 Mei 2008 dengan lagu berjudul 'Replay' dan sampai sekarang, mereka memiliki 9 album dengan 5 album berbahasa Korea dan 4 album berbahasa Jepang.  

SHINee juga merupakan KPop Grup yang dianggap sebagai fashion icon setelah menciptakan gaya berbusana yang disebut 'Tren SHINee'

Comeback mereka sebelum beberapa membernya melaksanakan wajib militer adalah dengan album berjudul 'The Story of Light' pada 15 Mei 2018. Saat ini, si maknae Taemin sedang menjalani wajib militernya sampai akhir 2022.

Sumber foto: Instagram (nuest_official)

NU'EST

Teman iStyle, pada Maret tahun 2022 ini, NU'EST akan merayakan anniversary mereka yang ke-10 lho! Grup dibawah naungan Pledis Entertainment ini memulai debut mereka pada tahun 2012 dengan JR, Aron, Baekho, Minhyun dan Ren.

Rentang kelahiran para anggota NU'EST di tahun 1993 sampai tahun 1995, yang berarti para anggotanya masih berusia 26-28 tahun saat ini. Mereka debut dengan single berjudul 'Face' dan single ini menghantarkan mereka untuk mendapat penghargaan Best Male Rookie di Korean Updates Awards, Super Rookie Idol di Arirang's Simply K-Pop Awards dan Top New Artist di penghargaan internasional K-POP Lovers Awards 2012.

Awal Desember 2021 lalu, NU'EST sempat mengadakan konser offline yang diadakan di Seoul, Korea Selatan. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.