K-Pop Zone - 23 January 2022

Berbagai Cerita Lucu KPop Idol Saat Wamil Dijamin Buat Ngakak!

Agatha Febry - 23 January 2022
Berbagai Cerita Lucu KPop Idol Saat Wamil Dijamin Buat Ngakak!

Teman iStyle pasti udah tau kan kalau Korea menganut sistem Wajib Militer (wamil) untuk pria di umur sekitar 18-28 tahun? Nah peraturan ini gak hanya diterapkan untuk warga Korea saja, namun juga pada para artis dan KPop idol. 

Durasi dari kegiatan ini bermacam-macam, tergantung di divisi mana mereka ditempatkan. Lamanya durasi wamil ini membuat KPop idol tersebut harus hiatus beberapa bulan dan gak bisa tampil di layar kaca. 

Namun dibalik hal tersebut, ternyata beberapa diantara mereka memiliki kejadian dan cerita lucu saat menjalani wajib militer. Para fans pun ikut ngakak setelah mendengar cerita setelah mereka menyelesaikan wamilnya. Kira-kira gimana ya cerita lucu dari para KPop idol ini?

Sumber foto: Instagram (day6kilogram)

Sungjin Day6 

Sungjin menjadi member pertama dari Day6 yang menjalankan wajib militer di antara keenam anggota lainnya. Ia memulai masa wamilnya secara tiba-tiba mulai bulan Maret tahun 2021 lalu. 

Menjadi member pertama yang wamil, Sungjin dikabarkan melakukan suatu hal lucu yang buat para MyDay ngakak. Kabar ini terdengar dari seorang teman OP yang sedang melakukan wamil di tempat yang sama dengan Sungjin.

Saat Teman OP melihat tanda nama di seragam Sungjin, ia menanyakan bahwa apakah benar Sungjin merupakan salah satu member Day6. Hal tersebut membuat Sungjin terkejut karena saat itu merupakan pertama kalinya Sungjin dikenali oleh orang lain. 

Mengetahui hal tersebut, Sungjin membelikan teman OP coklat batangan dengan harapan agar mereka gak menyebarkan berita bahwa ia merupakan seorang idol. Gak sampai disitu saya cerita kocak dari Sungjin. 

Sebelumnya, teman Sungjin disana mengatakan bahwa ada seorang artis yang melakukan wamil bersama mereka di unit tersebut. Temannya itu mengajak Sungjin untuk menjadi artis yang ia maksud bersama-sama. 

Padahal artis yang dimaksud oleh temannya adalah Sungjin sendiri. Duh ada-ada aja ya Teman iStyle!

Sumber foto: Instagram (overdokyungsoo)

D.O EXO

Kata-kata jago memasak memang sering diidentikkan dengan kemampuan yang dimiliki oleh seorang wanita. Tapi siapa sangka kalau KPop idol yang satu ini ternyata sangat lihai dalam membuat sajian yang super lezat?

Yes, hal ini menjadi cerita sendiri bagi D.O EXO saat menjalani wajib militernya. Pada 1 Januari 2019 lalu, D.O memulai wajib militernya dan berakhir sampai 25 Januari 2020. 

Saat menjalani wajib militernya, D.O bercerita kepada para member EXO suatu kejadian lucu namun mengesankan yang dialaminya. D.O bercerita bahwa unit dimana ia ditempatkan menjadi dikenal oleh unit lainnya karena keahliannya dalam hal memasak. 

Ia ternyata merupakan chef andalan dengan makanan yang diakui enak oleh para anggota di unit tersebut. Gak hanya anggota di unit tersebut, anggota unit lainnya juga sempat merasakan masakan yang dibuat oleh D.O dan mereka mengakui bahwa makanan tersebut sangat lezat.

Karena kemahirannya dalam memasak, unit dimana D.O ditempatkan menjadi dikenal oleh unit lain dan D.O mengaku bangga akan kerja kerasnya tersebut. Wah, bisa sekalian punya side job jadi chef nih! 

Baca Juga:

Taemin SHINee Mengalami Depresi dan Anxiety Saat Wamil

Wannable! Wanna One Rilis Lagu 'Beautiful Part 3' Bulan Ini!

Segera Tayang! 'The Pirates 2' Dibintangi Sehun EXO dan Han Hyo Joo!

Sumber foto: Instagram (superjunior)

Eunhyuk Super Junior

Cerita lucu saat wamil selanjutnya datang dari idol senior yang merupakan member Super Junior, yaitu Eunhyuk. Saat menjalani wamilnya pada tahun 2015 lalu, Eunhyuk menceritakan suatu kejadian lucu yang ia kenang dan ia bagikan pada para ELF.

Ia bercerita bahwa ia ditunjuk menjadi pemimpin peleton di training center karena ia sempat menelpon Tiffany dan Taeyeon SNSD saat jam istirahatnya. Karena hal tersebut, teman-teman yang ada di unitnya heboh dan menjadikannya sebagai pemimpin peleton. 

Eunhyuk juga bercerita bahwa teman-temannya disana sangat bersyukur bisa melihat wajah Taeyeon dan Tiffany SNSD melalui telepon genggam berkat Eunhyuk. Karena hal tersebut, Eunhyuk berterima kasih kepada kedua anggota SNSD tersebut karena dapat membuat teman-temannya terhibur saat menjalankan wajib militer. 

Sumber foto: Instagram (from_youngk)

Young K Day6

Lagi-lagi cerita lucu saat wamil datang dari member Day6 lainnya. Berbeda dengan Sungjin yang gak mau identitasnya sebagai idol terbongkar, Young K malah melakukan hal yang sebaliknya. 

Young K dikabarkan justru bersedia memberikan tanda tangannya pada rekan-rekannya di militer. Bahkan seorang kenalan OP mengatakan bahwa ia kesulitan mendapatkan tanda tangan Young K karena banyaknya orang yang mengantri di training center tempat Young K bertugas. 

Karena banyaknya orang yang menginginkan tanda tangannya, Young K membuat aturan bahwa satu orang hanya akan mendapatkan satu tanda tangan saja. Hal ini justru membuat ngakak, karena Young K menetapkan aturan seperti saat melakukan fansign pada para penggemarnya. Aduh, ada-ada aja ya! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.