K-Pop Zone - 06 February 2022

Beberapa Kpop Idol ini Berasal dari Pulau Jeju Lho, Pulau Indah Korea!

Agatha Febry - 06 February 2022
Beberapa Kpop Idol ini Berasal dari Pulau Jeju Lho, Pulau Indah Korea!

Kalau Teman iStyle mendengar Pulau Jeju, pasti kamu langsung membayangkan satu pulau terkenal di Korea Selatan kan! Hal ini wajah banget sih, karena pulau yang satu ini memang merupakan pulau dengan pemandangan dan berbagai tempat indah di dalamnya. 

Ternyata pulau yang menjadi destinasi utama bagi wisatawan lokal dan internasional ini adalah kampung halaman dari sederet idol yang tersebar di berbagai agensi lho! Wah kira-kira siapa aja ya KPop idol yang berasal dari pulau indah Jeju Korea ini? 

Sumber foto: Instagram (gnani____) 

Jay iKON

Hyung tertua di iKON ini ternyata merupakan salah satu KPop idol yang berasal dari Jeju lho! Lahir pada 7 Februari 1994, Jay tinggal di Jeju sampai ia menjadi trainee di YG Entertainment di tahun 2011. 

Selain lahir di pulau yang indah, Jay juga lahir di keluarga dengan banyak saudara lho! Main vocal dengan nama asli Kim Jinhwan ini merupakan anak terakhir yang memiliki 6 kakak perempuan. 

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Joy Red Velvet

Park Soo Young alias Joy merupakan member Red Velvet yang juga lahir di Pulau Jeju. Saat masih kecil, Joy mengaku bahwa dirinya tertarik dengan musik trot modern dan saat di sekolah dasar ia dikenal dengan anak yang memiliki suara yang bagus. 

Baca Juga:

Make History! Kpop Idol yang Berhasil Masuk Billboard Hot 100

Karena hal itu, di tahun 2012 Joy mengikuti audisi SM Global Audition dan akhirnya debut bersama Red Velvet setelah 2 tahun menjadi trainee. Joy sendiri memiliki 2 orang adik bernama Ji Young dan Min Ji. 

Sumber foto: Instagram (pledis_boos)

Seungkwan SEVENTEEN 

Prof Boo atau yang biasa dipanggil Seungkwan ini juga merupakan salah satu idol yang lahir dan besar di Pulau Jeju. Saat di sekolah menengah di Jeju, ada seorang guru yang merekam Seungkwan bernyanyi. 

Baca Juga:

ARMY R U READY? BTS TMA 2021 Photobook Spesial Edition Segera Rilis

Rekaman tersebut sampai kepada CEO Pledis dan Seungkwan pergi ke Seoul untuk menjalani audisi, masa trainee, dan akhirnya debut bersama SEVENTEEN. Ia sendiri lahir sebagai bungsu dari 2 orang kayak perempuan yang salah satunya juga merupakan seorang penyanyi. 

Sumber foto: Instagram (hak_nyeon)

Ju Hak Nyeon THE BOYZ

Kalau idol yang satu ini sudah bisa dipastikan berasal dari Pulau Jeju. Jelas saja, salah satu nickname dari Ju Hak Nyeon aja adalah 'Jeju Boy'. 

Baca Juga:

Berbagai Tempat yang Dikunjungi Jimin BTS di Jeju Island

Meskipun lahir di Jeju, idol yang berusia 22 tahun ini ternyata memiliki darah campuran. Ibu Hak Nyeon merupakan orang asli Korea, sedangkan ayahnya berasal dari Hongkong. 

Sumber foto: Instagram (nuest_official)

Baekho NU'EST

Main vocal dari NU'EST ini ternyata salah satu idol kebanggaan dari Pulau Jeju lho! Kang Dong Ho atau lebih dikenal dengan Baekho ini menjadi trainee selama 2 tahun saat berusia 15 tahun. 

Sumber foto: Instagram (_happiness_o)

Mi Na Gugudan

Kang Mi Na adalah salah satu member Gugudan yang mengawali kariernya lewat program survival Produce 101. Idol cantik yang sekarang masih berusia 22 tahun ini ternyata juga merupakan warga Jeju lho! 

Sebelum Gugudan bubar, Mi Na sendiri sudah mulai merambah ke dunia akting dengan tampil di beberapa drama Korea seperti 'Hotel Del Luna', 'My Roommate is Gumiho', 'Moonshine' dan masih ada beberapa lainnya. Saat ini, Mi Na juga sedang terlibat projek drama 'Beautiful Namdang' dimana dirinya menjadi peran utama. 

Sumber foto: Instagram (mimmiiiya)

Mimi Oh My Girl

Eonnie cantik yang merupakan rapper Oh My Girl ini lahir di Jeju pada 1 Mei 1995. Memiliki nama asli Kim Mi-hyun, Mimi sendiri dikenal sebagai member Oh My Girl yang memiliki warna suara yang unik. 

Sumber foto: Instagram (dayomi99)

Dayoung WJSN

Idol yang merupakan anak tunggal ini ternyata lahir di Pulau Jeju, tepatnya pada 14 Mei 1999. Dayoung sendiri memiliki nama asli Lim Dayoung dan debut bersama WJSN saat berusia 17 tahun ini dan menempati posisi sebagai lead vocalist

Sumber foto: Instagram (official_a.c.e7)

Chan A.C.E

A.C.E adalah salah satu boy group gen III yang dibentuk oleh Beat Interactive dan dikelola oleh Swing Entertainment. Maknae dari A.C.E yang bernama Chan ini merupakan idol yang lahir pada 31 Desember 1997 di Pulau Jeju. Idol dengan nama asli Kang Yuchan ini pernah mengikuti ajang survival The Unit dan berhasil debut sebagai member UNB pada tahun 2018. 

Sumber foto: Instagram (bdc.bnm)

Si Hun BDC

Setelah berpartisipasi dalam survival program Produce X 101, kini idol yang juga lahir di Jeju ini sudah debut dengan trio bernama BDC mulai tahun 2019. Di grup tersebut, Si Hun atau yang punya nama asli Kim Si Hun ini berperan sebagai leader

Comments

You must Register or Login to post a comment.