Beauty - 04 February 2022

Bersihkan Komedo Putih Dengan Produk Korea & Bahan Alami

Agatha Febry - 04 February 2022
Bersihkan Komedo Putih Dengan Produk Korea & Bahan Alami

Teman iStyle, setuju gak sih kalau komedo jadi salah satu masalah kulit wajah yang super nyebelin banget? Yes, folikel rambut yang tersumbat oleh sel kulit mati ini memang jadi masalah kulit yang banyak ditemui. 

Kalau komedo hitam adalah pori-pori yang tersumbat yang tetap terbuka dan terkena udara, komedo putih sendiri adalah pori-pori yang tersumbat dan ada kulit tertutup di atasnya. Komedo putih jelas sangat mengganggu penampilan kulit wajah kamu kan?

That's why kamu harus tau cara membersihkan komedo putih! Teman iStyle bisa atasinya menggunakan produk kecantikan dari Korea ataupun membuatnya sendiri dari bahan alami! 

Sumber foto: Google

Whitehead Power Liquid

Salah satu produk Korea yang bisa Teman iStyle andalkan untuk menghilangkan komedo putih adalah COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki kandungan AHA berupa glycolic acid sebesar 7% serta 75% sari buah apel yang dapat membersihkan komedo putih pada wajahmu! 

Gak hanya itu, Whitehead Power Liquid ini juga dapat sekaligus mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga kulit di bagian komedo tersebut dapat lebih halus dan bersih. Liquid yang satu ini juga mengandung vitamin dan niacinamide yang juga berfungsi untuk mencerahkan kulit lho! 

Kandungan sodium hyaluronate-nya juga dikenal baik untuk menghidrasi kulit. Jadi selain menghilangkan komedo putih, Teman iStyle juga dapat sekaligus menghidrasi dan mencerahkan kulit wajahmu! 

Baca Juga:

Apa Sih 4-2-4 Cleansing Method Ala Bae Suzy?

Mau Tahu Triple Cleansing ala Leeteuk Super Junior?

Sumber foto: Google

Cleansing Foam

Untuk mengatasi segala jenis masalah kulit pada wajah, membersihkan wajah dengan tepat menjadi satu cara yang paling utama. Mencuci wajah secara tepat dan benar dapat menghindari masalah kulit muncul pada wajahmu, gak terkecuali berupa komedo putih. 

Salah satu cleansing foam yang bisa membersihkan pori-pori tersumbat adalah cleansing foam Pyunkang Yul! Teksturnya yang kental dan melembabkan membuat sabun muka yang satu ini dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan kotoran yang menggumpal. 

Untuk menghilangkan komedo putih, Teman iStyle bisa mencuci wajah dengan air hangat dan biarkan sejenak. Cara ini dipercaya dapat membuat pori-pori lebih terbuka sehingga komedo dapat berkurang. 

Sumber foto: Google

Face Steam

Face steam atau steaming wajah juga bisa menjadi salah satu cara Teman iStyle untuk menghilangkan komedo putih di wajahmu! Face steam atau steaming wajah sendiri merupakan metode perawatan wajah dengan uap yang bertujuan untuk membuka pori-pori wajah yang tersumbat. 

Pori-pori wajah yang terbuka inilah bisa menyebab komedo putih pada wajahmu hilang. Metode ini bisa kamu lakukan di salon ataupun kamu lakukan mandiri di rumah! 

Teman iStyle cukup merebus air biasa sampai mendidih dan kemudian tuangkan air tersebut pada satu wadah. Saat air tersebut mengeluarkan uap, taruh wajah ataupun bagian kulit yang berkomedo di atas wadah tersebut agar uap air dapat langsung mengenai wajahmu. 

Baca Juga:

Steaming Wajah ala Yeh Shu Hua (G)I-DLE? Apa Sih Manfaatnya?

Deretan Produk Anti-Aging yang Jadi Favorit di Korea Selatan!

Sumber foto: Google

Madu dan Susu

Asam laktat yang terdapat dalam susu mudah masuk ke kulit sehingga pengangkatan sel kulit mati menjadi lebih mudah pula. Saat sel kulit mati pada wajah Teman iStyle terangkat, pori-pori terbuka sehingga komedo bisa hilang. 

Sedangkan madu dicampurkan dengan tujuan untuk mencerahkan kulit wajah. Cara alami yang satu ini dapat kamu lakukan di rumah dengan cara mencampurkan 1 sdm madu dengan 1 sendok teh susu lalu panaskan sampai menjadi seperti pasta. 

Oleskan campuran tersebut dengan tipis di sekitar hidung yang banyak terdapat komedo putih. Biarkan mengering kurang lebih selama 20 menit dan bilas dengan air biasa hingga bersih. Selesai deh! 

Sumber foto: Google

Putih Telur

Teman iStyle, ternyata kandungan enzim lysozyme yang ada di dalam putih telur dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat maupun komedo yang sekaligus juga dapat menyerap kelebihan minyak dan mengangkat sel-sel kulit mati lho! Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah kok.

Ambil putih telur dan aplikasikan langsung pada wajah atau daerah yang kamu ingin bersihkan komedonya. Setelah itu, tutup dengan tisu wajah dan biarkan hingga kering. 

Lakukan kembali step tersebut agar terbentuk beberapa lapisan dari putih telur ini. Tunggu hingga kering lalu cuci wajahmu hingga bersih supaya gak ada sisa bau amis yang berasal dari telur tersebut. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.