Beauty - 29 January 2022

Steaming Wajah ala Yeh Shu Hua (G)I-DLE? Apa Sih Manfaatnya?

Agatha Febry - 29 January 2022
Steaming Wajah ala Yeh Shu Hua (G)I-DLE? Apa Sih Manfaatnya?

Yeh Shu Hua atau yang biasa dipanggil Shuhua ini merupakan salah satu vokalis dari girl group dibawah naungan Cube entertainment, (G)I-DLE. Visualnya yang sangat cantik dan menawan sukses menarik perhatian banyak orang. 

Sumber foto: Instagram (yeh.shaa_)

Karena hal tersebut, banyak orang yang mencari tahu tentang tips kecantikan wajah yang dimilikinya. Ternyata tips kecantikan Shuhua adalah dengan rajin melakukan steaming wajah atau facial steam. Wah, apa sih facial steam itu? Dan manfaatnya apa aja ya? 

Sumber foto: Google

Membersihkan Kulit

Facial steam sendiri merupakan metode perawatan kulit dengan menggunakan uap panas dari air sehingga dapat membuka pori-pori wajah yang tersumbat. Terbukanya pori-pori ini bisa memberi peluang untuk kamu dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal. 

Kotoran yang menumpuk pada wajah karena tersumbat di dalam pori-pori dapat keluar sehingga dapat membersihkan kulit wajah lebih dalam. Steaming wajah juga bisa melembutkan komedo, sehingga komedo hitam atau putih lebih mudah dikeluarkan. 

Untuk melakukan perawatan ini, Teman iStyle bisa ke salon ataupun melakukannya sendiri di rumah lho! Cara untuk melakukan perawatan ini sendiri dirumah adalah dengan merebus air pada panci sampai mendidih. 

Setelah air mendidih, taruh air rebusan tersebut di wajah anti panas yang kira-kira memiliki luas permukaan yang sesuai dengan luar wajahmu. Taruh wajah di uap yang dihasilkan dari air mendidih tersebut, dan rasakan keringat yang bercucuran akan keluar dari wajahmu. 

Pastikan jarak dari uap ke wajahmu gak terlalu jauh dan gak terlalu dekat, agar hasil maksimal namun juga gak menyebabkan wajahmu cedera. Kalau kamu mau hasil yang maksimal, kamu bisa menutup bagian atas kepalamu dengan handuk agar penguapan dari air rebusan tadi bisa lebih maksimal ke arah wajahmu saja. 

Sumber foto: Instagram (yeh.shaa_)

Mencegah Jerawat

Terbukanya pori-pori karena metode perawatan ini juga dapat membantu melepaskan bakteri dan sel penyebab jerawat yang terjebak di permukaan kulit. Pori-pori yang terbuka memungkinkan pelepasan sel kulit mati, bakteri, dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori.

Hal tersebutlah yang membuat metode perawatan kulit wajah yang satu ini diakui bermanfaat untuk mencegah jerawat yang tumbuh di wajah kamu. Gak hanya itu, facial steam juga dapat membantu melepaskan sebum atau minyak alami pada wajah. 

Sebum yang terperangkap di bawah permukaan kulit akan menjadi sumber masalah kulit wajah yang salah satunya adalah jerawat. Jadi dengan melakukan metode ini, Teman iStyle bisa mencegah timbulnya jerawat pada wajahmu!

Baca Juga:

Deretan Produk Anti-Aging yang Jadi Favorit di Korea Selatan!

Tren Korean Beauty di 2022 yang Bakal Nge-Hype!

Intip Rahasia Kulit Glowing ala Park Shin Hye!

Sumber foto: Google

Melembabkan dan Mengencangkan

Steaming wajah dapat membuat kulit dapat terhidrasi dengan baik. Uap yang dihasilkan akan melembabkan kulit secara alami dan membantu menyeimbangkan produksi minyak pada wajah. 

Selain melembabkan, metode perawatan yang satu ini juga sekaligus dapat mengencangkan kulit wajahmu lho! Hal ini dikarenakan face steam dapat merangsang produksi kolagen dan elastin yang dapat menjaga kekencangan kulit wajah. 

Sumber foto: Instagram (yeh.shaa_)

Memaksimalkan Hasil Skincare

Proses penguapan yang terjadi saat melakukan steaming wajah dapat meningkatkan permeabilitas kulit. Hal ini membuat kulit wajah dapat menyerap nutrisi secara topikal dengan lebih baik. 

Hal ini memungkinkan skincare yang Teman iStyle pakai dapat bekerja lebih maksimal dan memberi hasil yang maksimal pula. Jadi gak sia-sia deh pake serangkaian skincare setiap harinya! 

Sumber foto: Google

Kesehatan Tubuh 

Gak cuma sederet manfaat untuk kesehatan kulit wajah, ternyata facial steam juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya lho! Facial steam diakui dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit wajah. 

Hal ini dikarenakan kombinasi uap hangat dan keringat yang keluar saat proses penguapan dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peredaran. Aliran darah yang lancar akan membuat oksigen terkirim dengan baik. 

Nutrisi yang diperlukan oleh kulit pun terdistribusi dengan baik dan kulit dapat sehat bercahaya. Selain itu, facial steam juga memiliki manfaat dapat melegakan hidung yang tersumbat saat mengalami flu lho! 

Uap hangatnya dapat meringankan hidung tersumbat dan mungkin juga sakit kepala yang menyertainya. Oh ya, Teman iStyle juga bisa menambahkan minyak esensial ke dalam larutan air panas untuk memberi aroma yang menyejukkan saat digunakan. Uap hangat dengan minyak aromaterapi favoritmu dapat sekaligus meningkatkan reaksi relaxing dari facial steam

Wah selain wajah menjadi lebih sehat dan bersih, steaming wajah seperti yang dilakukan Shuhua juga berguna untuk merelaksasikan diri serta dapat memulihkan tubuh yang kurang fit ya! Jadi, Teman iStyle udah siap tampil cantik ala Yeh Shu Hua (G)I-DLE dengan rutin melakukan steaming wajah? 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.