K-Pop Zone - 20 December 2021

Mixtape Solo Pertama Woozi SEVENTEEN Dirilis Januari 2022

Agatha Febry - 20 December 2021
Mixtape Solo Pertama Woozi SEVENTEEN Dirilis Januari 2022

Setelah memenangkan penghargaan Produser Terbaik di Asia Artist Awards 2021 lalu, Woozi SEVENTEEN memberikan kabar baik lagi! Ia dikabarkan akan merilis mixtape solo pertamanya di bulan Januari 2022.

Dilansir dari liputan eksklusif Star News pada tanggal 13 lalu, Woozi menyatakan mixtape solo yang akan ia rilis akan menunjukkan sisi baru dari dirinya. Kabar ini merupakan kabar yang lama dinantikan oleh Carat (fandom SEVENTEEN) karena sebelumnya beberapa member SEVENTEEN lainnya sudah merilis single solo mereka terlebih dahulu. 

Sumber foto: Twitter (pledis_17)

Lee Jihoon atau yang terkenal dengan nama panggung Woozi ini merupakan produser sekaligus pemimpin vocal unit SEVENTEEN. Kurang lebih 80% single dari album SEVENTEEN merupakan hasil produksi Woozi yang berkolaborasi dengan produser lainnya. 

Baca Juga:

Woozi SEVENTEEN Menang Best Producer Termuda di AAA 2021!

Carat! Intip 5 Fakta Seru Online Concert SEVENTEEN 'Power of Love'

Gak kaget kalau SEVENTEEN menjadi salah satu idol dengan julukan self-produced idol. Woozi digadang-gadang bertindak sebagai kunci yang bertanggung jawab atas musikalitas dan kepekaan akan single-single SEVENTEEN. 

Sampai saat ini, penjualan album domestik kumulatif SEVENTEEN sudah mencapai lebih dari 10 juta copy per 12 November 2021. Hal ini terhitung dalam enam tahun enam bulan sejak debut mereka pada Mei 2015.

Sumber foto: Twitter (pledis_17)

Selain menjadi produser dari lagu-lagu SEVENTEEN, Woozi juga turut memproduksi lagu untuk artis lainnya seperti lagu 'Feelin' milik Ailee ft. Eric Nam, 'Love Rumpumpum' milik Fromis_9, 'Downpour' milik I.O.I, 'I've Been Happy Until Now' milik Baekho NU'EST, dan masih banyak yang lainnya. 

Baca Juga:

Selain Vernon, Berikut Member SEVENTEEN yang Punya Single Pribadi!

Mark GOT7 Merilis Lagu 'Last Breath', Liriknya Sangat Dalam dan Emosional

Sebelum kabar mixtape solo milik Woozi ini naik, beberapa member SEVENTEEN lainnya sempat merilis single solo mereka masing-masing. Diantaranya ada Vernon dengan lagu 'Bands Boy', Hoshi dengan 'Spider', Wen Junhui dengan 'Silent Boarding Gate', The 8 dengan 'Side by Side', Jeonghan dengan 'Dream', dan beberapa lainnya.  

Sumber foto: Twitter (pledis_17)

Woozi sempat mengatakan bahwa penghargaan sebagai Produser Terbaik di AAA 2021 yang diberikan padanya menjadi sebuah tanggung jawab baru untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi kedepannya. Ia berharap dapat terus berkarya dengan lagu-lagu yang ia produksi setelah itu. Congrats dan goodluck Woozi untuk mixtape solonya! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.