K-Pop Zone - 26 November 2021

7 Member Girl Group Baru JYPn Akhirnya Diumumkan

Agatha Febry - 26 November 2021
7 Member Girl Group Baru JYPn Akhirnya Diumumkan

Bulan Juli lalu, JYP Entertainment memberikan sedikit bocoran akan memiliki satu girl group lagi dengan membuka akun instagram baru bernama @jypn_official. Untuk sementara, grup ini diberi nama JYPn dengan tagline "your next favorite girl group".

Selanjutnya di awal Agustus, JYPn mengumumkan 3 anggota girl group tersebut dengan dirilisnya sebuah dance cover. Ketiga anggota tersebut adalah Jinni, Jiwoo, dan Kyujin. 

Jinni atau Choi Yunjin merupakan anggota JYPn yang berasal dari Busan ini bergabung di JYP sejak 2016. Cewek yang lahir pada 16 April 2004 ini memiliki kemampuan vokal dan dance yang baik. 

Sejak dikenalnya Jinni ke permukaan, ia seringkali disebut mirip dengan Lee Know Stray Kids. JYPn juga memperkenalkan Jinni melalui sebuah live performance yang diunggah ke YouTube JYPn dengan lagu 'Mama'. 

Selanjutnya adalah Kim Jiwoo dengan nama panggung Jiwoo. Bergabung dengan JYP pada tahun 2018, Jiwoo merupakan siswa Dastret Dance dengan kemampuan dance yang gak perlu diragukan lagi. 

Cewek kelahiran 13 April 2005 ini sedang bersekolah di Guri Girls High School. Jiwoo mengenalkan dirinya lewat live performance lagu 'Me, Myself & I' yang diunggah JYPn di akun social media mereka. 

Anggota ketiga yang diperkenalkan pertama adalah Kyujin. Maknae yang lahir pada 26 Mei 2006 ini bergabung dengan JYP di tahun 2018. 

Oh ya, Kyujin ternyata merupakan bagian dari Withbill Dance Academy lho! JYPn mengenalkannya lewat live performance lagu 'My Oh My' milik Camila Cabello.

Baca Juga:

Gak Diduga, Ed Sheeran, Jessi, & Sunmi Berkolaborasi di Lagu 'Shivers'!

NCT127 Bakal Mengadakan Konser di Gocheok Sky Dome!

Setelah memperkenalkan ketiganya, JYPn memperkenalkan anggota selanjutnya yaitu Sullyoon atau Seol Yoona. Member yang satu ini menjalani masa trainee tercepat, yaitu mulai tahun 2020.

Lahir di Daejeon pada 26 Januari 2004, Sullyoon merupakan siswi jurusan broadcasting Hanlim Multi Art High School. Ia merupakan mantan trainee Woollim Entertainment, dan pernah lolos audisi tahap pertama SM, YG, TS, dan Fantagio Entertainment. 

JYPn memperkenalkannya lewat live performance lagu '보름달' (Full Moon). Gak cuma itu, JYPn juga membagikan foto-foto Sullyoon di akun Instagram mereka. 

Seakan ingin memperkenalkan secara bertahap, awal Oktober lalu JYPn baru memperkenalkan member selanjutnya yang bernama Bae Jinsol atau Bae. Lahir di Yongsan pada 28 Desember 2004, Bae direkrut dan bergabung pada Desember 2018. 

Saat ini ia bersekolah di Hanlim Multi Art High School dan merupakan salah satu anggota dance di sana. Bae memperkenalkan dirinya melalui live performance lagu 'Break My Heart' milik Dua Lipa. 

Baru di awal November lalu, JYPn mengumumkan anggota lainnya yang adalah Oh Haewoon atau Haewon. Lahir di Incheon pada 25 Februari 2003, Haewoon sendiri menjalani trainee selama 4 tahun. 

Ia merupakan salah satu anggota trainee JYP yang sudah cukup dikenal dengan vokal yang sangat baik. Ini bisa dilihat dari video perkenalannya dengan membawakan lagu 'I Love You 3000' milik Stephanie Poetri. 

Dan akhirnya tanggal 18 November lalu, JYPn mengumumkan anggota terakhirnya yang sudah dinanti oleh banyak fans. Ia adalah Lily Jin Morrow atau dikenal dengan nama Lily. 

Lahir di Australia pada 17 Oktober 2002, Lily menjadi anggota yang paling dinanti karena sudah bergabung di JYP sejak 2015 setelah mengikuti ajang pencarian bakat, K-Pop Star 4.

Lily diperkirakan akan menjadi leader dan main vocal dalam JYPn. Video perkenalannya dengan lagu 'Finesse' milik Bruno Mars sukses membuat fans jatuh hati dan terhibur. 

Rencananya, JYP sendiri akan mendebutkan JYPn pada awal tahun depan. Semoga ke tujuh anggota JYPn ini bisa segera debut dan segera menjadi girl group favorit tahun depan. We're waiting for the good news!

Comments

You must Register or Login to post a comment.