Beauty - 15 September 2021

Kenalan dengan Khasiat Niacinamide untuk Jerawat, Yuk!

Tara - 15 September 2021
Kenalan dengan Khasiat Niacinamide untuk Jerawat, Yuk!

Teman iStyle pernah dengar gak sih tentang skincare yang memiliki kandungan niacinamide untuk jerawat? Atau kamu bahkan baru pertama kali mendengar kandungan niacinamide tersebut melalui artikel dari K-Hub ini?

Akhir-akhir ini, para produsen skincare banyak yang memasukkan kandungan niacinamide untuk memberikan efek yang maksimal pada kulit wajah. Untuk itu, pada artikel kali ini, K-Hub akan memberikan informasi penting untuk Teman iStyle mengenai kandungan niacinamide yang sangat baik untuk kulit wajah sekaligus memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk mengatasi jerawat.

Apa Itu Niacinamide?

Niacinamide atau yang biasa disebut dengan niasin merupakan bentuk lain dari vitamin B3. Vitamin B3 ini memiliki manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh kamu seperti dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

Untuk kulit wajah, vitamin B3 memiliki berbagai manfaat yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah serta menangani berbagai masalah pada kulit wajah. Beberapa masalah kulit wajah yang dapat diatasi dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan niacinamide adalah kulit wajah berjerawat, eksim, hingga penyakit kulit lainnya yang dapat membuat wajah terlihat kemerahan.

Apa Saja Manfaat Niacinamide untuk Jerawat?

Seperti yang sudah Teman iStyle ketahui sebelumnya, kandungan niacinamide sangat berguna untuk mengatasi jerawat. Perlu kamu tau bahwa jerawat disebabkan oleh terjadinya peradangan pada kulit.

Peradangan pada kulit dapat diatasi dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan niacinamide di dalamnya atau vitamin B3. Kandungan tersebut sudah terbukti ampuh untuk membantu mengatasi peradangan pada kulit dan bahkan kabar baiknya nih, niacinamide juga dapat membantu memudarkan bekas jerawat kamu loh, Teman iStyle.

Baca juga: Rahasia Makeup Taeyeon di MV Terbarunya 'Weekend'

5 Manfaat Lain dari Niacinamide untuk Wajah

Kandungan niacinamide tentu gak hanya memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat saja. Berikut ini, Teman iStyle dapat mengetahui berbagai manfaat lain dari niacinamide untuk wajah cantik kamu, yaitu:

Sumber foto: Instagram (yoona_lim)

1. Melembapkan Kulit Wajah

Teman iStyle memiliki masalah dengan kulit wajah kering? Nah, kalau kamu rutin menggunakan skincare yang memiliki kandungan niacinamide, maka masalah kulit wajah yang kering tersebut dapat teratasi, lho.

Menurut penelitian, kandungan niacinamide dapat membentuk lapisan penghalang lemak atau yang biasa disebut dengan ceramide. Nah, ceramide inilah yang dapat membuat kulitmu menjadi lembap, Teman iStyle.

Kondisi kulit wajah yang lembap akan membuat kamu terlihat awet muda, lho. Selain itu, penampilan Teman iStyle akan terlihat lebih glowing dan cantik tentunya.

Sumber foto: Instagram (heybiblee)

2. Menyamarkan Noda Hitam atau Bekas Luka

Skincare yang memiliki kandungan niacinamide di dalamnya dapat membantu menyamarkan noda hitam atau bekas luka pada kulit wajah. Seperti misalnya, ketika Teman iStyle memiliki bekas luka yang diakibatkan oleh jerawat, kandungan niacinamide dapat memudarkan bekas luka tersebut.

Baca juga: Tepuk Pipi 50 Kali, Ini Deretan Ritual Kecantikan Unik Korea

Untuk menyamarkan noda hitam atau bekas luka, kandungan niacinamide akan memproduksi kolagen pada kulit wajah sehingga noda hitam atau bekas luka dapat hilang. Tentu saja, Teman iStyle bisa mendapatkan hasil tersebut jika kamu menggunakan skincare secara rutin, ya.

Sumber foto: Instagram (todayis_wendy)

3. Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar UV

Teman iStyle sering beraktivitas di luar ruangan? Nah, kamu harus sering menggunakan skincare yang memiliki kandungan niacinamide untuk membantu melindungi paparan sinar matahari.

Kamu tentu tau dong kalau sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat membuat kulit wajah menjadi terlihat kusam. Bahkan, jika Teman iStyle terus-terusan membiarkan kulit wajahmu terpapar sinar matahari tanpa adanya pelindung, lapisan kulit wajah dapat rusak.

Oleh karena itu, Teman iStyle wajib menjaga dan melindungi kulit wajah kamu dengan menggunakan skincare yang mengandung kandungan niacinamide untuk perlindungan yang lebih kuat. Selain itu, gunakan topi yang sesuai dengan outfit Teman iStyle agar wajah kamu dapat terlindungi dengan lebih maksimal.

Sumber foto: Instagram (jessica.syj)

4. Membantu Menyamarkan Kerutan dan Garis Halus

Selain membantu menghilangkan noda hitam dan bekas luka, kandungan niacinamide pada skincare juga dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit wajah. Kerutan dan garis halus merupakan tanda-tanda dari penuaan kulit sehingga mengakibatkan wajah terlihat lebih kusam dan gak cerah.

Baca juga: Han So Hee Bagi Tips Rahasia Kecantikannya

Maka dari itu, untuk menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah, Teman iStyle bisa menggunakan skincare dengan kandungan niacinamide ini. Dengan demikian, kamu akan terlihat lebih segar dan awet muda kembali.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

5. Mengontrol Produksi Minyak pada Kulit Wajah

Bagi Teman iStyle yang memiliki wajah berminyak, ada kabar gembira nih untuk kamu. Dengan rutin menggunakan skincare yang memiliki kandungan niacinamide, produksi minyak pada kulit wajah kamu dapat terkontrol dan ini merupakan salah satu manfaat yang paling dicari oleh para pemilik kulit berminyak.

Jadi, itulah khasiat niacinamide untuk jerawat dan juga untuk wajah yang perlu Teman iStyle ketahui. Silakan cek katalog skincare K-Hub dan cari skincare dengan kandungan niacinamide yang baik untuk wajahmu, Teman iStyle. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.