Beauty - 01 September 2021

Han So Hee Bagi Tips Rahasia Kecantikannya

Berlin Belladina - 01 September 2021
Han So Hee Bagi Tips Rahasia Kecantikannya

Teman iStyle pasti setuju kan kalau kecantikan aktris Korea Han So Hee gak perlu diragukan lagi. Gak hanya cantik, ia juga menarik yang bikin orang betah memperhatikan parasnya.

Belakangan ini semua mata lagi tertuju kepada Han So Hee berkat kepiawan aktingnya sebagai pelakor di The World of The Married dan mahasiswi yang buta cinta di Nevertheless. Karena kecantikannya, banyak yang bertanya-tanya “apa sih rahasia cantik Han So Hee?”.

Tanpa berlama lagi, berikut rahasia kecantikan Han So Hee.

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

Tidur yang Cukup

Di salah satu interview, Han So Hee bilang kalau salah satu cara ia merawat kulit yaitu dengan tidur cukup. Karena jadwal yang padat, Han So Hee selalu menyempatkan diri untuk tidur seenggaknya 4 jam sehari.

Selain menjadi cara untuk merawat kulit, ia pun mengaku kurang fokus kalau lagi mengantuk. “My daily pattern is irregular so on some days, I have to go out with only few hours of sleep so on such days. I have rules set for sleeping”.

Tips dari Han So Hee buat kamu yang punya jadwal padat dan gak bisa tidur selama 7-8 jam perhari yaitu, curi waktu tidur ketika sedang diperjalanan atau pas lagi ada waktu kosong. Selain bikin lebih konsentrasi, tidur memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kulit seperti mengurangi kerutan, kulit lebih bercahaya, mengurangi mata panda, lebih sehat dan mood lebih baik.

Saat kamu tidur, kulit menghasilkan kolagen baru yang dapat mencegah kulit kendur. Istirahat yang cukup juga bisa meminimalisir kantung mata, ketika peraliran darah gak berjalan dengan lancar yang terjadi saat Teman iStyle kurang tidur, bisa menumpuk di bawah mata dan bisa terlihat jelas dikarenakan tipisnya kulit bawah mata.

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

Minum Air Putih

Air putih jadi minuman andalan Han So Hee untuk menjaga kulitnya. So Hee gemar minum air putih untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan dengan baik dan juga sehat.

Air putih dapat menjaga elasitas kulit, orang yang gemar minum air putih 8 gelas atau setara dengan 2 liter sehari kecil kemungkinan mengalami kerutan, jerawat, dan garis halus ataupun tanda-tanda penuaan lainnya. Selain itu, menjaga serta menyeimbangkan pH tubuh penting lho Teman iStyle, nila pH pada air putih murni yaitu 7.

Alasan utama untuk minum banyak air putih yaitu memastikan pH dalam tubuh kamu seimbang. Han So Hee juga gak suka mengonsumsi kopi supaya asupan cairan dalam tubuhnya tetap terjaga.

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

Makeup Tipis

Han So Hee cukup jarang menggunakan makeup tebal ataupun bold, ia lebih suka hanya menggunakan base makeup dan lipstick. Walaupun cuman pakai base makeup, kecantikan Han So Hee tetap terpancar ya Teman iStyle.

Baca Juga:

Ide Makeup Red Velvet di Queendom, Mempesona!

12 Visual Girl Group Kpop Tercantik, Siapa Favoritmu?

Mengenal Diet Skincare ala Artis Korea

Base makeup yang biasa digunakan oleh aktris atau Idol Korea memberi kesan flawless, dewy, dan awet muda. Moisturizer, sunscreen, BB cream atau cushion, concealer, eye makeup, alis, blush dan lipstik adalah tahapan untuk terlihat Korean look.

Membersihkan muka sehabis menggunakan makeup tebal membutuhkan upaya extra juga, kalau gak bersih muka kamu akan muncul jerawat ataupun breakout.

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

Gunakan Warna Lipstik Favorit

Sama seperti perempuan lain yang punya warna lipstik favorit sebagai penunjang penampilan dan bikin tambah PD. Masih dari interview yang sama di Arirang K-Pop, Han So Hee memberi tahu item favoritnya yaitu lipstik warna burgundy.

Di musim gugur, burgundy menjadi warna popular, tapi saking cintanya dengan warna ini Han So Hee selalu jadi favorit di berbagai musim. Menurutnya, warna burgundy cocok di segala pakaian yang ia miliki.

So burgundy is the secret of her flawless look. Menurut makeup artist Daniel Chinchilla warna lipstik burgundy seperti warna merah yang timeless, “burgundy lips demand attention and make a statement. They’ll never go out of style or look dated”.

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

Menggunakan Essence

Han So Hee pernah mempromosikan salah satu brand Korea yaitu essence dari Biotherm. Life Plankton Essence ini bekerja aktif seperti serum, yang bisa membuat kulit hidrasi, menyerap dan bekerja lebih efektif.

Fans K-beauty pasti udah gak asing kan sama produk skincare satu ini. Essence jadi salah satu produk skincare yang gak boleh terlewat dan sangat popular untuk K-beauty.

Bahan yang sangat umum pada essence yaitu air, glycerin, hyaluronic acid, botanical plant extracts, vitamin dan mineral. Rekomendasi essence brand Korea dari K-Hub yang bisa kamu coba yaitu Laneige Water Bank Hydro Essence.

Essence yang menggunakan green mineral water bisa melembabkan kulit kamu bikin muka dewy, menutrisi dan bikin glowing. Ternyata rahasia kecantikan Han So Hee mudah diikuti ya Teman iStyle, tidur cukup dan banyak minum air putih adalah rahasia utamanya.

Temukan produk skincare dan makeup brand Korea lainnya supaya tampilan kamu makin kaya eonnie di Korean Beauty Fair iStyle.id, dan semua kebutuhan per-Korean kamu bisa ditemukan di #iStyleBaruKorea, daebak!

Comments

You must Register or Login to post a comment.