Beauty - 08 September 2021

Kebiasaan Sederhana Artis Korea, Buat Kulit Wajah Sehat Lho!

Agatha Febry - 08 September 2021
Kebiasaan Sederhana Artis Korea, Buat Kulit Wajah Sehat Lho!

Teman iStyle setuju gak kalau glowing dan sehatnya kulit wajah para artis Korea kadang suka bikin iri banyak orang? Gak jarang beberapa dari mereka sering membagikan berbagai macam produk skincare yang mereka gunakan setiap harinya kok. 

Tapi gak jarang juga lho sebagian dari mereka juga memberi beberapa tips untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah mereka! Biasanya, tips tersebut berasal dari kebiasaan mereka yang dilakukan rutin setiap hari.

Kebiasaan tersebut terbilang simple dan sederhana lho! Mau tau kebiasaan sederhana apa aja yang mereka lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah mereka? Simak yang berikut ini yuk! 

Sumber foto: Instagram (bimil_jieun)

Song Ji-Eun 

Penyanyi dan dancer yang juga dikenal sebagai Jieun ini memiliki kebiasaan sederhana untuk mempertahankan kesehatan kulit wajah dan kulit tubuhnya. Main vocal girl group SECRET ini mengandalkan air dan mengutamakan hidrasi setiap rutinitas hariannya. 

Artis cantik pemilik single ‘Yesterday’ ini memiliki kebiasaan sederhana dengan rutin minum air putih sebanyak 4 liter dalam sehari. Song Ji-Eun pun mengakui bahwa kebiasaan minum air putih tersebut merupakan rahasia di balik kulitnya yang cerah bercahaya dan sehat. 

Memang benar adanya kalau air membantu mengeluarkan berbagai toksin yang ada dari dalam tubuh. Manfaat air pun didukung oleh fakta yang mengatakan bahwa 60% tubuh seseorang terdiri air, sehingga sangat penting untuk seseorang dapat menjaga fungsi kulit dengan menyeimbangkan kadar minyak dan air yang ada di tubuhnya.

Gak hanya untuk menjaga kesehatan kulitnya, kebiasaan minum air putih yang dilakukan Song Ji-Eun juga dilakukan untuk menjaga pita suaranya agar tetap terhidrasi. Hal ini penting untuk menghindari tenggorokan kering dan perbedaan suara yang dihasilkannya. 

Kebiasaan mengutamakan hidrasi yang dilakukan artis cantik yang satu ini cukup mudah untuk ditiru oleh Teman iStyle kan! 

Baca Juga:

Natural and Easy, Bikin Masker Muka Sendiri di Rumah!

Apa Sih 4-2-4 Cleansing Method Ala Bae Suzy?

IU Minum Air Putih 4Liter Hari Perhari, Apa Aja Manfaatnya? 

Sumber foto: Instagram (kyo1122)

Song Hye Kyo

Ternyata gak cuma Teman iStyle aja nih yang rutin menggunakan masker sebagai salah satu skincare harian, aktris dan model cantik berusia 39 tahun ini juga lho! Song Hye Kyo memiliki kebiasaan menggunakan masker yang rutin ia lakukan demi menjaga kesehatan kulit wajahnya itu. 

Berbeda dengan yang lain, Song Hye Kyo memiliki untuk menggunakan masker DIY yang ia buat sendiri. Resep favoritnya adalah campuran putih telur dan madu.

Masker DIY yang satu ini memang banyak disukai karena manfaatnya yang luar biasa. Putih telur dikenal sebagai bahan moisturizing alami yang baik serta kandungan vitamin B2 yang terdapat didalamnya dapat digunakan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas.

Gak hanya itu, kandungan enzim lysozyme yang ada di dalam putih telur dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat maupun komedo pada wajah. Beberapa kandungan yang ada di dalam putih telur tersebut terbukti ampuh untuk mengencangkan dan memperkecil pori-pori.

Campuran madu pada masker DIY ala Song Hye Kyo ini juga berperan sebagai antibakteri alami untuk pencegahan dan pengobatan jerawat. Selain itu, antioksidan yang terdapat didalamnya juga dapat melembabkan kulit wajah sehingga memiliki sifat anti-aging

Gak kaget ya kalau Song Hye Kyo rutin menggunakan masker yang punya segudang manfaat ini setiap 2 minggu sekali. Simply because we can make beauty masks from many kinds of natural ingredients! Yakin gak mau coba kebiasaan sederhana yang satu ini? 

Sumber foto: Instagram (hajiwonhk1023)

Ha Ji Won 

Artis cantik pemenang Penghargaan Drama KBS pada tahun 2006 lewat serial Hwang Jin-i ini juga punya satu kebiasaan sederhana namun rutin ia lakukan. Kebiasaannya adalah dengan mementingkan kelembaban kulitnya. 

Artis yang saat ini berusia 43 tahun itu mengakui bahwa baginya gak ada yang lebih penting daripada menjaga kelembapan. Bahkan kabarnya, ia gak pernah membiarkan kulitnya kering lebih dari 3 detik aja lho! 

Setelah mencuci muka, bintang drama ‘Hospital Ship’ ini langsung menggunakan jelly pack untuk mengembalikan kelembapan yang hilang saat cleansing. Ia juga rutin menggunakan face mist untuk melembabkan wajahnya setiap saat. 

Jika Teman iStyle kurang suka dengan tekstur dari jelly pack yang biasa digunakan oleh Ha Ji Won, kamu bisa mengganti rutinitas tersebut dengan rajin menggunakan moisturizer. Pastikan moisturizer yang kamu pakai memiliki kandungan dan kualitas yang baik untuk jenis kulitmu. 

Kamu bisa memiliki moisturizer dari Klalab yang terdiri dari kandungan aman dan terpercaya. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam skincare original ala idol Korea dengan berbagai promo hanya di #iStyleBaruKorea di iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.