Beauty - 23 June 2021

Natural and Easy, Bikin Masker Muka Sendiri di Rumah!

Agatha Febry - 23 June 2021
Natural and Easy, Bikin Masker Muka Sendiri di Rumah!

Masker memang selalu bisa diandalkan untuk perawatan, baik untuk perawatan wajah maupun perawatan rambut. Kalau mungkin biasa nya Teman iStyle memakai masker dari produk kesayanganmu, sekarang K-Hub akan berikan 3 macam masker alami yang Teman iStyle bisa buat sendiri di rumah.

Selain praktis dan gak membutuhkan bahan yang sulit dicari, membuat masker wajah alami sendiri di rumah juga tergolong mudah. Simply because we can make beauty masks from many kinds of natural ingredients

Satu diantara masker berikut dipadukan dengan minuman distilasi asal Korea lho! Mau tau bagaimana cara membuatnya dan apa saja jenis maskernya? 

Egg White Mask

Putih telur dikenal sebagai bahan moisturizing yang terbuat dari bahan alami. Maka dari itu egg white mask sangat dianjurkan untuk Teman iStyle menggunakannya secara rutin di rumah.

Selain mudah dan effortless, masker dari putih telur ini tentunya memiliki khasiat yang gak main-main sebagai masker muka. Kandungan vitamin B2 yang terdapat didalamnya berperan untuk melindungi kulit wajah kamu dari radikal bebas. 

Sumber foto: Google

Selain itu, kandungan enzim lysozyme yang ada di dalam putih telur dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat maupun komedo pada wajah kamu lho! Masker orgnaik putih telur dapat sekaligus bekerja untuk menyerap kelebihan minyak serta mengangkat sel-sel kulit mati dan debu. 

Di awal sudah di mention untuk menggunakannya tergolong mudah, yaitu dengan menyiapkan putih telur saja. Sebelum menggunakannya, Teman iStyle harus terlebih dahulu memastikan wajah kamu bersih dengan mencuci muka dan mengeringkannya. 

Pakai putih telur dengan mengaplikasikannya pada wajah secara merata dengan menghindari bagian mata dan mulut. Diamkan kurang lebih 20 menit dan tunggu hingga kering.

Saat putih telur mengering, kamu mungkin akan merasa kulit wajahmu sedikit kaku. Jangan kuatir, hal ini wajar kok!

Setelah putih telur pada wajahmu mengering, kamu dapat membilas wajahmu dengan menggunakan facial wash. Keringkan dengan handuk, dan sudah! So easy.  

Soju Cotton Pad Mask

Teman iStyle pasti gak asing kan dengan minuman distilasi dari Korea bernama Soju ini? Minuman yang memiliki kandungan alkohol ini ternyata memiliki khasiat tersendiri saat diaplikasikan pada bagian tubuh luar. 

Kandungan vitamin B dalam minimal ini diyakini mampu untuk melembutkan kulit tubuh manusia. Selain itu soju ternyata berkhasiat melembabkan kulit dari bagian pori-pori terdalam lho!

Sebagai minuman dengan kandungan anti-bakteri, soju ternyata dapat melawan pertumbuhan jerawat pada kulit wajah. Reaksi minuman ini terhadap kulit dapat membuat pH menjadi seimbang yang membuat kondisi kulit tetap lembab dan membuat kulitmu gak terlalu kering ataupun berminyak. 

Dengan memadukannya dengan lemon, masker yang satu ini dapat kamu gunakan untuk menghambat proses penuaan karena terdapat kandungan antioksidan di dalamnya. Kandungan alkohol pada bir dapat membuat komedo membandel di kulitmu terangkat maksimal.

Sumber foto: Google

Kamu dapat menggunakan cotton pad sebagai aplikator untuk masker yang satu ini. Unik kan?

Caranya tuang soju ke dalam ziplock bag setengah penuh, kamu dapat menggunakan wadah lain gak memiliki ziplock bag. Squeeze satu buah lemon ke dalamnya dan goyangkan agar keduanya mencampur. 

Setelah itu, masukkan beberapa kapas ke dalamnya dan simpan di dalam kulkas kurang lebih 1 hari penuh. Jadi deh!

Kamu bisa menggunakannya sebagai masker dengan menaruh beberapa kapas di atas wajahmu ataupun menggunakannya sebagai toner. Worth the wait!

Fruit Hair Mask

When in doubt, pick fruits! Pisang dan alpukat adalah super fruit yang bisa diandalkan untuk membuat masker. 

Alpukat mengandung biotin yang dapat membantu mengatasi rambut rontok. Sangat tepat bila buah yang satu ini dipadukan dengan pisang yang juga membuat rambut berkilau sekaligus dapat digunakan untuk mengatasi ketombe.

Sumber foto: Google

Caranya siapkan buah pisang dan alpukat yang sudah halus dihancurkan. Tambahkan satu sendok coconut oil yang sifatnya optional, boleh Teman iStyle tambahkan boleh gak. 

Oleskan ke kulit kepala sampai ke seluruh bagian rambut secara merata. Tutup dengan plastic wrap agar lebih meresap, tunggu hingga 30 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air dan shampoo sampai bersih. 

Selain mudah, membuat sendiri masker alami seperti ini ternyata banyak manfaatnya ya! Teman iStyle tertarik mencoba yang mana dulu nih? 



Comments

You must Register or Login to post a comment.