Beauty - 20 August 2021

Pentingkah 10 Step Korean Skincare? Ini Kata Jihyo Twice

Tara - 20 August 2021
Pentingkah 10 Step Korean Skincare? Ini Kata Jihyo Twice

Korean skincare saat ini menjadi favorit orang banyak untuk bisa memilikimu kulit layaknya artis-artis Korea. Wajah mulus bercahaya dan kulit kencang menjadi ciri khas para artis ini.

Dalam mencapai hal tersebut, produk skincare asal Korea menjadi pilihan utama. Didukung juga dengan yang namanya 10 step Korean skincare routine agar bisa memaksimalkan kandungan dari berbagai produk tersebut.

Seberapa pentingkah step-step ini? Jihyo dari TWICE mungkin bisa meyakinkan kamu seberapa penting setiap langkah ini untuk bisa mendapatkan kulit impian kamu, yuk kita lihat apa saja yang dilakukan oleh Jihyo.

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

Skincare Routine ala Jihyo TWICE

Kulit menawan layaknya bayi menjadi ciri khas dari leader TWICE ini. Memulai debutnya dengan ‘LIKE OOH-AHH’ di 2016, kini Jihyo sudah menjadi salah satu idol yang dicintai fans secara global.

Vokal yang ciamik dan kemampuan dance yang baik seakan-akan melengkapi penampilannya yang cantik dengan kulit yang terawat. Melalui interview bersama ‘Allure’, Jihyo membagikan 7 dari 10 skincare routine yang ia gunakan.

Sumber foto: Laneige

1. Makeup Remover

Sebagai seorang idol, makeup sudah menjadi bagian yang gak bisa dipisahkan. Setelah melewati berbagai macam schedule, membersihkan makeup menjadi hal pertama yang Jihyo lakukan.

Ada banyak produk yang bisa menjadi pilihan untuk step ini, namun kami merekomendasikan Laneige Multi Deep Clean Cleanser yang mungkin cocok untuk kamu. Dengan membersihkan wajah dari berbagai riasan, maka kamu akan merasa bersih dan segar.

Sumber foto: Laneige

2. Cleanser Berbahan Dasar Susu

Ternyata Jihyo menggunakan milk cleanser untuk bisa menghilangkan foundation, concealer, dan berbagai makeup lainnya yang digunakan pada wajahnya. Jihyo juga memijat wajahnya agar hasil yang didapatkan maksimal.

Kamu bisa nih cobain Laneige Cream Skin Milk Oil Cleanser. Dengan pH 5,5 dan minyak susu, produk yang satu ini bisa membantu dalam membersihkan wajah.

Sumber foto: Wardah

3. Bersihkan Wajah Sekali Lagi dengan Cleanser

Setelah menggunakan makeup anti luntur yang terkenal sulit untuk dibersihkan, Jihyo kembali membersihkan wajahnya dengan water-based cleanser. Dua kali aja gak cukup ya Teman iStyle.

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water bisa jadi opsi yang baik untuk kamu. Dengan ekstrak rumput laut yang membantu membersihkan wajahmu.

Sumber foto: iStyle

4. Jangan Lupakan Toner

Proses cleansing bisa membuat kulit menjadi kering dan kencang. Jihyo menggunakan toner untuk bisa meraih kulit lembutnya dan menutup pori-pori.

Osho Phyto Natural Enrich Whitening Toner bisa nih menjadi pilihan toner untuk kamu gunakan. Memiliki tingkat kelembaban yang tinggi membantu melembutkan kulit.

Baca juga: Wajib Tahu, Produk Beauty Favorit Aktor Drama Korea

Sumber foto: Laneige

5. Essence yang Sangat Penting

Jihyo mengaplikasikan sedikit essence untuk mengunci dan meningkatkan hydration. Menjadi perisai yang bisa melindungi kulitnya dari kekeringan.

Laneige WDOriginal Ampoule Essence menjadi rekomendasi dari kami untuk step ini. Dibuat dengan teknologi pencerahan canggih berbahan dasar air, melanin (melanosit), mengembalikan kelembapan dan mencerahkan kulit, bahkan flek hitam.

Sumber foto: Laneige

6. Aplikasikan Moisturizer

Menjadi dasar dari kegiatan skincare, Jihyo juga gak lupa untuk mengaplikasikan moisturizer. Menjaga kulitnya dari kekeringan saat tertidur lelap atau saat memakai riasan tebal setiap hari.

Laneige Water Bank Moisture Cream EX adalah pilihan yang bagus. Memiliki berbagai macam teknologi yang bisa menjaga kelembapan kulit kamu.

Baca Juga: Rahasia Perawatan Tubuh ala Selebriti Korea yang Bikin Kulit Glowing Maksimal

Sumber foto: iStyle

7. Manfaatkan Facial Oil

Jihyo mengatakan jika facial oil bisa mengunci kelembapan. Di mana akan membuat kulit berseri-seri sampai dia bangun keesokan harinya dan bersiap menjalani berbagai kesibukannya.

Gunakan SKIN1004 Madagascar Centella Light Cleansing OIl dalam step yang satu ini. Anda juga bisa coba Bloomka Bakuchiol + Grapeseed Anti-Acne Facial Oil yang bisa mengatasi masalah jerawat.

Untuk melengkapi 7 langkah yang disampaikan oleh Jihyo, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut.

Sumber foto: iStyle

8. Sheet Masks

Untuk semakin mempermudah mendapatkan kulit cerah dan lembut, kamu bisa menambahkan sheet masks dalam rutinitas skincare. Ada banyak kok pilihan produk untuk kamu gunakan.

Baca juga: Bikin Kulit Jadi Lebih Sehat, Kandungan Alami Ini Terdapat dalam Produk Skincare Korea

Missha Airy Fit Sheet Mask akan bisa membantu kamu. Dapatkan kulit halus dan bercahaya menggunakan sheet masks ini.

Sumber foto: Laneige

9. Eye Cream

Kulit di sekitar mata juga penting untuk dirawat. Menghindari lingkaran hitam dan berbagai masalah lainnya.

Laneige PR Youth Regenerating Eye Cream memiliki banyak manfaat untuk daerah sekitar mata kamu.

Sumber foto: iStyle

10. Sunscreen

Penuaan dini pada kulit akan bisa dicegah dengan penggunaan sunscreen ini. Gunakan juga walaupun kamu beraktifitas di dalam ruangan.

Ini menjadi langkah terakhir dari rutinitas kamu. Mencegahnya bercampur dengan berbagai produk lainnya.

Astalift Perfect UV Protector Clear ini patut kamu perimbangkan sebagai pilihan sunscreen harian. Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan setelah menggunakannya.

Nah itulah 7 step perawatan kulit ala Jihyo TWICE dan juga 3 langkah yang akan melengkapi kegiatan skincare kamu. Bila diterapkan dengan baik, maka kulit lembut, halus, bercahaya ala Jihyo bukan hal yang mustahil.

Temukan berbagai tips kecantikan lainnya untuk tampil menawan hanya di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.