Lifestyle - 22 June 2021

Rendah Karbohidrat, Diet Keto dengan Makanan Korea

Berlin Belladina - 22 June 2021
Rendah Karbohidrat, Diet Keto dengan Makanan Korea

Diet Keto adalah singkatan dari diet ketogenic mengonsumsi makanan rendah karbohidrat, diet tinggi lemak yang menawarkan banyak manfaat. Diet keto gak hanya berfokus pada low-carb, tetapi berpusat pada lemak yang memasok 90% kalori harian.

Faktanya, sudah banyak studi yang menunjukan kalau diet keto membantu mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan. Limit karbo pada diet keto sebanyak 20 – 50 gram perharinya, kelihatan challenging tapi banyak makanan bernutrisi yang masuk dalam makanan diet keto.

Teman iStyle gak perlu khawatir gak bisa menyantap makanan Korea saat melakukan diet keto, K-Hub kasih tau nih menu makanan Korea yang rendah karbohidrat.

Sumber foto: Google

Low-Carb Bibimbap

Salah satu makanan Korea yang terkenal ini bisa kamu ubah menjadi vegan dengan menyingkirkan daging dan tahu. Bibimbap juga mudah dibuatnya cuman 10 menit Teman iStyle.

Kamu bisa mengisi mangkuk dengan sayuran favorit dan makanan berprotein seperti daging giling atau tuna. Nasi kembang kol bibimbap jadi salah satu makanan bibimbap yang mudah di buat apalagi bahan yang Teman iStyle punya terbatas yang pastinya keto friendly.

Cara membuat nasi kembang kol juga mudah, bersihkan kembang kol utuh dari daunnya dan potong jadi empat bagian, lalu parut menggunakan parutan besar setelah halus masak nasi kembang kol dengan sedikit minyak. Masukan nasi kembang kol beserta bumbu seperti soy sauce atau garam dan merica, cuman butuh 5-8 menit loh bikin nasi ini.

Gluten free dan low-carb di banding nasi putih. Jangan lupa di tambah saus gochujang ya yang low-carb dan gluten free.

Sumber foto: Google

Keto Galbi

Galbi adalah kata lain dari daging iga Korea yang gak luput harus di masukin list makanan diet keto kamu. Galbi makanan Korea yang rendah karbohidrat, tinggi protein dan kaya akan rasa.

Baca Juga:

Rahasia Diet Yoon Eun-Hye yang Berhasil Menurunkan Berat Badan

Menjaga kesehatan ala Cewek Korea, Yakin Gak Mau Coba?

Teman iStyle perlu memarinasi irisan daging 0,68 kg atau boneless 1.5kg selama 24 jam. Bahan marinasinya adalah siung bawang putih, jalapeno (option), soy sauce, minyak wijen, dan black pepper.

Setelah di bakar di kompor kamu selama kurang dari 20 menit sajikan dengan wijen dan daun bawang, voila jadi deh Keto Galbi!

Sumber foto: Pinterest

Soup and Stew

Soup merupakan makanan utama yang di gemari sama masyarakat Korea, Teman iStyle bisa membuat soup Korea menggunakan kubis, kimchi dan ayam. Super simple, enak dan juga sehat, makanan ini kaya akan rasa khususnya untuk orang Asian this is definitely for you.

Tumis irisan bawang putih dan jahe, setelah itu masukan potongan kubis tumis beberapa menit. Nah baru deh di masukin kaldu dan cairan kimchi, kalau bisa jangan terlalu sedikit cairan kimchinya supaya kaya akan rasa Korea.

Jika Teman iStyle menggunakan ayam suwir matang, bisa dimasukkan setelah kuah mendidih. Misal kamu punya ayam dada bisa dimasukkan juga tunggu sampai ayam matang. Yang terakhir tinggal masukan kimchi, saus ikan, minyak wijen dan saus cabai sesuai selera.

Sumber foto: Google

Steamed Seafood

Steamed seafood ala Korea mirip dengan hot pot bedanya berada di kaldu yang biasanya hanya menggunakan air yang di campur sama Konbu. Teman iStyle bisa mencampur lobster, udang, kepiting dan gurita yang bisa disajikan pedas atau gurih.

Gak hanya seafood, you can also mixed vegetables seperti jamur, kubis, bawang, dan kimchi. This is a great lower fat meal buat makan siang dan malam. Selain makanan rendah karbohidrat, Teman iStyle jangan lupa olahraga ya. 

Kamu bisa ikutin olahraga ala Solar MAMAMOO yang mudah cuman 5 menit supaya perut rata dan ada absnya. 

Sumber foto: Google

Spicy Seafood Ramen

Jjamppong adalah ramen Korea yang so yummy. Jjamppong biasanya menggunakan mie kenyal dengan seafood seperti cumi-cumi, udang, kerang, serta sayuran seperti jamur.

Karena porsi jjamppong ini biasanya besar, Teman iStyle bisa mengganti mie dengan mie yang rendah karbohidrat namun tinggi protein. Gak perlu pakai wortel supaya ramen kamu tetap rendah karbohidrat.

Nah Teman iStyle masih bisa melakukan diet keto dan masih menikmati Korean Food tanpa khawatir tinggi karbohidrat.

Comments

You must Register or Login to post a comment.