Lifestyle - 23 June 2021

5 Menit Olahraga Membentuk Abs ala Solar MAMAMOO

Berlin Belladina - 23 June 2021
5 Menit Olahraga Membentuk Abs ala Solar MAMAMOO

Memiliki perut six-packs jadi idaman setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Solar memang memiliki badan yang bagus dan sehat, melalui Youtube channel nya ‘Solarsido’, Solar MAMAMOO membagikan video olahraga untuk mendapatkan bentuk otot perut.

Olahraga ini hanya 5 menit dan kuncinya adalah merasakan perut sampai akhir olahraga. Kamu yang gak punya abs akan mendapatkan hasilnya jika rutin melakukan olahraga ini.

Mau tahu urutan olahraganya apa aja? Berikut ulasannya to make your dream abs come true!

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

Bicycle Crunches

Yang pertama adalah melakukan bicycle crunches sebanyak 20 kali. Bicycle crunches merupakan gerakan klasik sebagai latihan inti.

Caranya yaitu baringkan badan sambil tekuk lutut kamu, posisikan kedua tangan di belakang kepala (siku menunjuk keluar). Untuk memulai gerakan, angkat lutut kamu 90° sambil menaikan tubuh bagian atas.

Buang nafas, gerakan lutut kanan dan siku kiri satu sama lain begitu pula sebaliknya. Bicycle crunches bagus untuk membentuk otot perut samping, meningkatkan kekuatan tubuh, stabilitas serta fleksibilitas, bahkan membakar lebih kalori.

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

Plank dan Leg Kicks

Selanjutnya adalah plank dan leg kicks. Posisinya sama ketika Teman iStyle melakukan plank namun di kombinasikan dengan mengangkat kaki keatas secara bergantian selama 20 kali.

Pastikan posisi tubuh kamu lurus, gak naik ataupun turun karena kurang efektif dan membuat Teman iStyle jadi tambah lelah, baru 15 detik aja kadang perut udah mulai berasa ya. Plank sangat bagus untuk membentuk otot bagian tengah.

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

Cross V-Ups

Kalau ini Teman iStyle perlu berbaring sambil merentangkan tangan lurus ke atas. Posisi kaki juga lurus namun gak diletakkan ke lantai, melainkan diangkat sedikit.

Baca Juga:

Healthy Body! Berbagai Vitamin Pilihan Idol Kpop Moonbyul MAMAMOO!

Berani Coba Olahraga Baru Pilihan K-Pop Idols? Ini Dia Rahasianya!

Gerakannya adalah mengangkat kaki kanan kearah kepala sambil menaikan tubuh, secara bersamaan angkat tangan kiri untuk menyentuh jari kaki sebelah kanan, lakukan hal tersebut selama 20 kali secara bergantian. Fokuskan pada gerakan setiap sisi ya Teman iStyle dan jangan lupa untuk mengatur pernafasan.

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

Plank Jack

Plank jack adalah kombinasi dari gerakan plank dan jumping jack. Persiapkan diri kamu pada posisi plank kemudian kaki melompat ke luar dan ke dalam sambil menjaga tulang belakang serta panggul sejajar.

Plank jack mirip dengan latihan mountain climber, karena kamu perlu menstabilkan bagian pinggul dan tulang belakang sambil menggerakan tubuh bagian bawah. Latihan ini bisa membangun kapasitas cardio sambil mengembangkan kekuatan serta stabilitas tubuh Teman iStyle.

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

8 Leg Raises and Crosses

Untuk gerakan ini, baringkan tubuh kamu posisikan tangan di samping tubuh dengan telapak tangan di bawah pinggul. Angkat kedua kaki kamu ke atas lalu ketika menurunkannya lakukan gerakan kaki menyilang sebanyak 8 kali.

Ulangi gerakan ini sebanyak 8 kali.

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

12 Reverse Crunches

Latihan ini akan mengaktifkan otot perut utama kamu, termasuk obliques eksternal di sisi perut. Reverse Crunches merupakan variasi latihan untuk level intermediate, posisinya sama kayak kamu melakukan 8 leg raises and crosses.

Angkat kedua kaki sehingga paha kamu tegak lurus dan tekuk kedua lutut 90°, hembuskan nafas dan kontraksikan perut untuk mengangkat lutut ke arah dada dan angkat pinggul kamu. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

Side Plank

Side plank bisa menguatkan 3 otot sekaligus yaitu bahu, pinggul, dan sisi otot perut all work together. Berbaring di sisi kanan dengan kaki lurus dan ditumpuk di atas satu sama lain, letakkan siku kanan serta lengan bawah di lantai dengan tangan mengepal.

Angkat pinggul ke atas dan bawah kencangkan otot mu saat melakukannya. Ulangi gerakan 10 kali both right and left side.

Sumber foto: Youtube (Solarsido)

Double Crunches

Ini merupakan gerakan terakhir, rentangkan kedua tangan dan kaki lalu angkat dan turunkan keduanya secara bersamaan. Teman iStyle bisa melakukannya sambil bertujuan menyentuh pergelangan kaki menggunakan tangan sebanyak 10 kali.

Gerakan di atas harus Teman iStyle lakukan secara rutin tanpa perlu menggunakan alat olahraga/fitness sebanyak 2 set ya. If you do 5 minutes workout you’ll be able to get 11 line abs like Solar MAMAMOO.

Comments

You must Register or Login to post a comment.