Lifestyle - 18 June 2021

Rahasia Diet Yoon Eun-Hye yang Berhasil Menurunkan Berat Badan

Berlin Belladina - 18 June 2021
Rahasia Diet Yoon Eun-Hye yang Berhasil Menurunkan Berat Badan

Memasuki musim panas pakaian yang cocok digunakan adalah pakaian yang nyaman, pendek, sleeve-less dan gak bikin gerah. Liburan musim panas jadi yang di nantikan supaya bisa bersantai sambil berjemur di pantai pakai swimsuit.

And everyone wants to look good on summer outfit, dan banyak yang melakukan diet ketika memasuki musim panas. Sekarang udah makin banyak tipe dan tips diet yang mudah di temukan di internet, tapi kadang mereka menemukan kesulitan saat melakukan diet.

Rasa lapar memang gak bisa di lawan ya kalau lagi diet. But don’t worry Teman iStyle, K-Hub akan kasih tau tips diet ala Yoon Eun-Hye anti laper dan sehat. Go check it out!

Sumber foto: Youtube (은혜로그in)

Tentukan Prinsip Diet

Diet gak hanya sekadar banyak gerak tapi makan sedikit, it’s more than that. Teman iStyle harus tahu dan paham apa yang masuk ke dalam tubuh, baik itu makanan maupun minuman.

Menurut Eun-Hye diet yang bagus adalah makan makanan yang sehat, menurunkan BB, dan jaga keseimbangan BB dengan cara yang sehat. Kalau cuman diet sampai kelaparan itu namanya menyiksa diri Teman iStyle, memang sih diet kayak gitu bikin BB cepat turun tapi kurang sehat karena jadi kekurangan asupan nutrisi.

Prinsip ‘7 Weeks Diet’ ala Eun-Hye yaitu berpuasa di hari pertama, melakukan olahraga rutin, menghindari minuman berkalori dan hanya minum air putih 2-3L, serta tidur yang cukup 7 jam.

Sumber foto: Youtube (은혜로그in)

Makanan Sehat dan Nutrisi

Eun-Hye merekomendasikan di hari pertama melakukan diet untuk menjalankan puasa. Selain puasa, di pagi hari sehabis bangun tidur Teman iStyle jangan lupa minum air putih setelah itu minjum mix juice wortel+buah beet.

Sarapan: nasi konjac, dada ayam, setengah putih telur, sriracha sauce (optional) di bungkus sawi putih yang udah di rebus atau greek yogurt dengan campuran berries dan granola.

Makan siang: ubi rebus, 50gr sayur-sayuran + 3 cherry tomato, 100gr dada ayam, 10gr walnut, 20gr jamur panggang tanpa minyak dan 100gr putih telur.

Baca Juga:

Rahasia Cantik Yoon Eun Hye Lewat Skincare Routine

Rendah Karbohidrat, Diet Keto dengan Makanan Korea

Eun-Hye menyarankan untuk gak malas buat minum air putih selama diet minimal 2L sehari. Selain makanan yang di sebutkan, Eun-Hye sangat menghindari ngemil tinggi kalori seperti donut.

Yup, walaupun kamu jaga makan tapi gak mengontrol cemilan yang masuk, jadi sia-sia dietnya. Pilih makanan yang rendah kalori dan lemak serta di sesuaikan sama lidah kamu, jadi menu diet masih terasa enak dan Teman iStyle bisa menikmatinya.

Olahraga

Diet gak lengkap tanpa olahraga, jadi jangan kemakan iklan tipu-tipu yang bilang kalau kamu masih bisa menurunkan berat badan cuman minum suplemen, teh atau obat-obat lainnya. Nothing is instant!

Teman iStyle bisa sukses menurunkan berat badan dengan diet+olahraga. Di channel Youtube-nya Eun-Hye membagikan video full-body aerobic yang simple dan mudah buat dilakukan di rumah.

Olahraga dilakukan selama 10 sampai 30 menit setiap harinya. Selain olahraga aktivitas fisik lainnya seperti mengajak hewan peliharaan berjalan bisa membantu menurunkan berat badan juga.

Kunci dari diet berhasil selain atur pola makan dan olahraga adalah konsisten. Banyak orang yang gak konsisten lalu berhenti di pertengahan jalan dan komplain “kenapa berat badan gue gak turun-turun?”.

Diet memang berat di awal-awal, tapi ketika kamu udah melihat hasil dan terbiasa you’ll get motivated to go on a diet! Eun-Hye mengajak fans nya untuk mengikuti diet-nya karena dia sendiri berhasil menurunkan BB sebanyak 3kg dalam satu minggu.

Gimana? Ingin coba diet Yoon Eun-Hye gak Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.