Tips & Trick - 27 March 2017

Sketch Tools Wajib Buat The Urban Geek

Admin - 27 March 2017
Sketch Tools Wajib Buat The Urban Geek

Sketching adalah gambar yang terinspirasi dari melihat model, benda, atau suasana yang bener-bener ada. Biar dapet ide bikin sketch, biasanya gue pergi ke taman atau nongkrong di coffee shop. Biar kita sukses bikin sketch, kita harus bawa barang-barang ini nih. Begitu dapet inspirasi, langsung deh bisa di-sketch!

1. Drawing Book

Drawing book ini memiliki banyak jenis ukuran. Nah, biar gampang dibawa ke mana-mana dan nggak ribet, kita pilih yang ukurannya A5 aja ya. Oh iya, ketebalan kertas juga ada banyak. Ada yang 110 gram sampai 200 gram. Berapapun tebalnya kertas, nggak jadi masalah kok. Drawing book ini sangat mudah ditemukan di toko buku.

2. Pulpen atau Pensil

Untuk bikin sketsa, kita pasti butuh pensil. Pensil itu ada yang pensil kayu atau pensil mekanik. Keduanya sah-sah aja kok untuk dipakai. Nah, kita sering lihat pensil HB, B, sampai 8H kan? Ternyata ada bedanya lho! Perbedaannya terletak pada lembut dan kerasnya graphite pada pensil itu. Pensil dengan kode 8B itu adalah pensil yang graphitenya paling lembut dan bisa menghasilkan warna hitam pekat. Kalo 8H berarti graphitenya paling keras dan warnanya abu-abu. Selain itu, kita juga bisa bawa penghapus atau tisu untuk membersihkan sisa-sisa graphite di kertas. Pulpen juga bisa kita gunakan untuk sketching. Gue rekomendasi pulpen dengan tinta gel. Tipsnya, pilih yang paling mudah ditemukan yaitu 0.5 atau 0.7.

3. Copic

Gue kasih rekomendasi copic markers daripada spidol biasa. Copic itu berbahan dasar alkohol. Jadi coverage dan blending warnanya ke kertas jauh lebih baik. Copic nggak mudah luntur dan bleed ke kertasnya. Kalau spidol kan biasanya berbahan dasar air. Basically, performance spidol adalah kebalikannya copic. Untuk copic, nggak usah berlusin-lusin dibawa ke coffee shop ya guys. Gue bawa aja yang warnanya komplementer, misalnya hitam, abu-abu tua dan abu-abu muda.

4. Drawing Pen

Drawing pen dengan  ukuran tipis 0.3 milimeter bisa kita gunakan buat menuliskan nama, tanda tangan, dan juga tanggal.  We have to be proud of our artwork! Lastly, ofcourse snacks and drinks. They are mandatory, because you can’t be creative when you’re hungry! Nah, itu dia guys beberapa tools yang bisa kita pakai untuk bikin sketch. Mulai bikin sketch yang mudah seperti sepatu yang kita pakai bisa jadi inspirasi lho. Good luck! Venue: @nalacoffee  

Comments

You must Register or Login to post a comment.