Lifestyle - 21 March 2023

Tips Capsule Wardrobe untuk Kamu Si Korean Look Lovers

tifani tandrian - 21 March 2023
Tips Capsule Wardrobe untuk Kamu Si Korean Look Lovers

Teman iStyle mungkin udah pernah denger mengenai istilah capsule wardrobe, lifestyle method yang akhir-akhir ini viral banget di TikTok. Artinya kamu yang memiliki lifestyle ini akan menyortir pakaianmu, supaya gak menumpuk.

Sayangnya masih banyak banget nih yang belum bisa nerapin capsule wardrobe ini, karena banyak orang yang FOMO sama model baru, terlebih bagi kalian para Korean looks lovers yang tren outfitnya cepet banget ganti. Kali ini K-Hub akan kasih beberapa tips capsule wardrobe untuk Teman iStyle si Korean look lovers agar tetep tampil keren dan up to date tanpa memiliki baju berlebih:

Sumber foto: Instagram (@sooyoungchoi)

Atasan 

Usahakan kamu memilih atasan yang dapat digunakan dalam beberapa style, baik sebagai luaran ataupun sebagai dalaman jadi dapat mengurangi koleksi pakaianmu, tapi kamu tetap bisa melakukan mix and match  yang keren. 

Ada beberapa rekomendasi atasan yang bisa kamu beli kalau  menyukai Korean looks yaitu  oversized shirt, t-shirt, crop top, jacket, vest, tank top, dan cardigan.

Baca juga: 

Yuk, Intip Deretan Outfit ke Kampus ala Korea Ini Agar Kamu Siap Kuliah Offline!

Sumber foto: Instagram (@sooyoungchoi)

Bawahan

Untuk bawahan K-Hub saranin, kamu memiliki setidaknya satu bawahan dengan bahan yang berbeda, dan yang dapat dipadu padankan dengan banyak atasan serta bisa digunakan secara casual  ataupun  formal. Bawahan yang bisa kamu miliki agar tetep terlihat ala Korea adalah celana jeans, baggy pants, jogger pants, trousers, rok, dan legging. 

Baca juga:

Ini Dia 5 MLB Fashion Items yang Wajib Kamu Punya, Biar Tampil Kece ala Idol Korea

Sumber foto: Instagram (@marhen.j)

Tas

Tips capsule wardrobe selanjutnya buat si Korean look lovers yaitu tas. Fashion item satu ini memang  gak boleh terlewatkan Teman iStyle,  terlebih buat para cewek-cewek yang selalu bawa banyak printilan kemana-mana.

Dalam capsule wardrobe kamu gak perlu memiliki banyak tas,cukup dua aja, satu untuk traveling seperti backpack atau koper, dan satunya tas sehari-hari

Untuk tas sehari-sehari, K-Hub saranin kamu memilih tote bag, apalagi kalau kamu suka banyak barang dan gak mau ribet.

Teman iStyle gak perlu pusing nyari tote bag yang bagus, MARHEN J bisa banget jadi brand tas pilihan kamu.

Modelnya yang lucu dan elegan, MARHEN.J juga bikin penampilan tambah stylish. Beberapa produk MARHEN J yang mesti kamu punya  adalah MARHEN  J RICO berbentuk 2 in 1 (cross bag dan tote bag), membuat tas ini dapat dipakai dalam kondisi formal maupun kasual. 

Gak hanya itu aja, bentuknya yang simple elegant membuat tas ini cocok dipadu padankan dengan berbagai OOTD ala Korea. 

Rekomendasi tote bag yang kedua adalah MARHEN J Bello Comfort, bisa menampung banyak barang, cocok banget buat dipakai kerja ataupun kuliah. 

Baca juga: 

 Deretan Tas ala Korea yang Booming, Kamu Wajib Punya!

 Sumber foto: Pinterest

Sepatu

Next sepatu, jenis sepatu yang mesti kamu punya untuk capsule wardrobe yaitu sepatu sandal. Fashion item ini juga sering dipakai oleh idol Korea lho yang digunakan saat  musim hujan ataupun ketika ingin terlihat santai.

Sneakers it's a must have fashion item too! tapi kamu harus pintar-pintar nih dalam memilih sneakers, seperti warna dan kebutuhan. Sneakers warna putih gak pernah gagal mengangkat penampilan secara keseluruhan, you can wear it in any occasion.

Nah untuk  Teman iStyle yang cewek nih, kamu juga perlu punya heels yang bisa digunakan untuk acara formal, gak perlu heels yang tinggi, pilih aja heels yang membuat kalian nyaman. Eits, ada tips tambahan lainnya: Pastikan barang-barang yang kamu pilih memiliki warna yang netral, terlebih kalau ingin terlihat lebih Korean looks.

Soalnya Korean looks banyak mengkombinasikan warna-warna netral seperti earthtone dan menghindari banyak motif. Selain itu jumlah pakaian yang Teman iStyle beli juga harus diatur ya minimal kamu punya dua untuk setiap jenis pakaian.

Gimana Teman iStyle, membantu gak tips capsule wardrobe buat si Korean look lovers? Nah Semua barang-barang yang dapat menunjang Korean looks kamu, bisa didapatkan melalui iStyle.id.

Apalagi untuk produk-produk MARHEN J yang merupakan exclusive brand dari iStyle, so kalian bisa nemuin banyak banget variasi Marhen J di iStyle.id, apalagi lagi ada promo Welcoming Ramadhan Sale di iStyle.id, yuk belanja barang Korea impianmu sekarang juga.






Comments

You must Register or Login to post a comment.