K-Pop Zone - 03 June 2022

Top 6 Rapper Kpop Terbaik, ada RM BTS hingga Jennie BLACKPINK

Rebecca Sitorus - 03 June 2022
Top 6 Rapper Kpop Terbaik, ada RM BTS hingga Jennie BLACKPINK

Kemampuan para rapper Kpop memang terkenal luar biasa Teman iStyle, entah itu rapper dalam grup atau yang bersolo karir. Biasanya para Kpop idol ini memiliki ciri khas sendiri saat ngerap mulai dari gaya khasnya hingga seberapa cepatnya rap-nya.

Flow, lirik, karakter, dan penjiwaan sangat menentukan seberapa bagusnya kemampuan rap seorang rapper. Nah berikut adalah top 6 rapper Kpop terbaik yang berbakat dan digemari banyak orang.

CL

CL memang dijuluki sebagai Queen of K-Pop dan itu bukan tanpa sebab aja Teman iStyle. Setelah melanjutkan karirnya sebagai artis solo dan merilis single ‘The Baddest Female’ dan ‘Female’, ia menjadi artis solo wanita Korea pertama yang masuk Billboard 100.

Dedikasinya terhadap seni, membuat CL menjadi salah satu tokoh terkenal di Korea Ditambah kemampuannya dalam bernyanyi, menari, bahkan saat rap secara live pun gak perlu diragukan lagi.

Bahkan Teman iStyle bisa melihat kemampuan ngerap CL yang keren di video satu ini. Gak salah kalau CL menempati posisi sebagai main rapper di 2NE1 dulu.

G-DRAGON - 지드래곤 - Rakuten Viki

Sumber foto: Google

G-Dragon

Kalau di gen 2 tadi CL jadi rapper Kpop wanita terbaik, nah kali ini GD atau yang biasa dikenal G-Dragon juga sering disebut sebagai rapper Kpop pria terbaik. Ia menjadi salah satu rapper Kpop terbaik karena flownya yang hebat, penyampaiannya yang jelas, dan gaya rapnya yang unik.

Baca Juga:

Jangan Kelewatan! Daftar Kpop Idol yang Comeback Juni 2022

Salah satu member BIGBANG ini telah tertarik dengan musik rap sejak diperkenalkan temannya dengan grup hip hop asal Amerika Serikat, yaitu Wu-Tang Clan. GD bahkan menjadi rapper Korea termuda di usianya yang baru 13 tahun saat itu.

BLACKPINK's Jennie Requests Fans Not To Worry About Her Recent Leg Injury

Sumber foto: Google

Jennie BLACKPINK

Pemilik nama asli Kim Jennie ini menempati posisi sebagai main rapper sekaligus vokalis utama di BLACKPINK. Menjadi member dari girl group terkenal, kemampuan Jennie dalam menyanyi, menari, dan ngerap gak perlu dipertanyakan lagi Teman iStyle.

Baca Juga:

Daebak! BLACKPINK jadi Girl Group Asia Pertama di Cover Rolling Stone

Sebenarnya saat awal masuk ke YG Entertainment, Jennie ingin berfokus pada vokal. Tapi karena ia memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, maka Jennie juga berlatih untuk rap.

Transisi rap Jennie yang mulus menjadi salah satu alasan kenapa ia diidolakan banyak orang. Bagian Jennie saat ngerap di lagu ‘Whistle’ juga jadi salah satu favorit para Blink (nama fandom BLACKPINK) lho.

Sumber foto: Google

Soyeon (G)I-DLE

Soyeon merupakan leader dari (G)I-DLE yaitu girl group bentukan Cube Entertainment. Kpop idol jebolan Produce 101 yang diadakan oleh MNET ini menjadi salah satu rapper Kpop terbaik di gen 4.

Baca Juga:

Catat! Deretan Kpop Idol Bakal Konser 2022 di Jakarta!

Kemampuan rap yang mengesankan juga vokal yang baik membuat penampilannya di atas panggung selalu terlihat profesional dan kece. Ternyata Soyeon juga banyak menciptakan lagu untuk (G)I-DLE lho Teman iStyle.

Gaya Soyeon yang swag dan wajahnya yang fierce, terlihat sangat cocok dengan rap dan tone suaranya yang unik.

RM BTS Digosipkan Pacaran dengan Wanita Non Artis, Agensi Tegas Membantah

Sumber foto: Google

RM BTS

Selain menjadi leader, RM juga masuk menjadi rapper line di BTS bersama Suga dan J-Hope. RM merupakan kepanjangan dari Rap Monster, yaitu julukan yang sering ia dapat saat menjadi trainee di Big Hit Entertainment.

Saat debut, nama panggung Namjoon adalah Rap Monster atau RapMon kemudian di tahun 2017 ia mengubahnya menjadi RM. Alasan penggantian nama panggung ini karena Rap Monster gak mewakili dirinya atau musik yang ia buat.

Sesuai dengan namanya juga, RM memiliki ciri khas suara unik dan lirik rapnya yang sering menggabungkan bahasa Inggris dan Korea membuat karyanya semakin disukai penggemar. RM juga udah sering tampil sebagai rapper underground karena beberapa kali merilis lagu secara informal, salah satunya dengan Zico. Itulah mengapa RM masuk ke dalam list rapper Korea terbaik.

Rocky ASTRO Tidak Berpartisipasi Dalam Festival Lagu KBS 2021 Karena Cedera  - KPOPKUY

Sumber foto: Google

Rocky ASTRO

Nah kalau salah satu member ASTRO ini dijuluki sebagai idol yang serba bisa. Hal ini dikarenakan Rocky pandai rap, komposer lagu, dance, bahkan kemampuan di bidang non musik pun seperti taekwondo hingga memasak.

Kpop idol multitalenta ini menempati posisi sebagai lead rapper, main dancer, vocal di ASTRO. Kecepatan, diksi, penyampaian Rocky saat ngerap benar-benar on point, apalagi saat di atas panggung dan ia bisa mengekspresikan dirinya sendiri. He was literally born to be a performer!

Comments

You must Register or Login to post a comment.