K-Pop Zone - 05 March 2022

JYP Ent Debutkan Girl Group Baru, Yuk Kenalan Dengan Para Member NMIXX

Rebecca Sitorus - 05 March 2022
JYP Ent Debutkan Girl Group Baru, Yuk Kenalan Dengan Para Member NMIXX

Girl crush alert! Pada tanggal cantik bulan Februari kemarin (22/2/2022), JYP Entertainment resmi mendebutkan girl group baru, yakni NMIXX. Bersamaan dengan debutnya, NMIXX juga merilis single album mereka berjudul ‘AD MARE’ dengan lagu utama ‘O.O’. 

NMIXX resmi menamakan fandom mereka dengan ‘NSWER’, yaitu akronim dari  North, South, East, West, dan Route, yang berarti bahwa NMIXX akan menemukan route dan answer bersama dengan penggemar mereka. Girl group yang beranggotakan 7 orang ini masih pada muda banget loh, Teman iStyle. Mereka kelahiran dari tahun 2002 hingga 2006. Siapa aja sih member NMIXX ini? Yuk, kenalan sama mereka!

Sumber foto: Twitter (NMIXX_official)

Haewon

Member pertama NMIXX yaitu Haewon yang merupakan leader sekaligus member tertua di NMIXX. Ia lahir pada 25 Februari 2003 di Incheon, Korea Selatan. Haewon telah menjalani masa trainee selama kurang lebih 4 tahun.

Selain itu, Haewon menjadi member ke-6 yang diumumkan untuk debut pada 4 November 2021. Selain dikenal karena memiliki vokal yang merdu dan indah, ia juga memiliki kemampuan nge-rap yang baik. 

Gak cuma itu Teman iStyle, Haewon juga fasih dalam berbahasa Korea dan Inggris loh.

Sumber foto: Twitter (NMIXX_official)

Lily

Lily Morrow lahir pada 17 Oktober 2002 di Marysville, Victoria, Australia. Lily berkebangsaan Korea - Australia karena ibunya orang Korea dan ayahnya orang Australia. 

Sebelumnya, Lily pernah berpartisipasi dalam ‘K-Pop Star Season 4’ dan berada di posisi ke-4. Sebenarnya, JYP dan YG Ent sama-sama memantau Lily, namun kemudian ia menandatangani kontrak trainee bersama JYP Ent. Lily telah menjalani masa trainee selama 6 tahun 6 bulan. 

Ia menjadi member ke-7 sekaligus terakhir yang diumumkan untuk debut pada 19 November 2021. Fakta menariknya, Lily ternyata sempat direncanakan untuk debut di girl group ITZY. Ia juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris, Korea, dan berbicara sedikit bahasa Jepang.

Sumber foto: Twitter (NMIXX_official)

Sullyoon

Seol Yoon A  merupakan vokalis, dancer, dan visual di NMIXX. Ia lahir pada 26 Januari 2004 di Daejeon, Korea Selatan. Salah satu poin menarik dalam dirinya adalah ekspresi wajahnya. Makanya, gak heran kalau dia jadi visual di NMIXX ya, Teman iStyle.

Baca Juga:

Trik Makeup Korea yang Bikin Terlihat Lebih Muda

Ia menjadi member resmi ke-4 NMIXX yang diumumkan pada 2 September 2021. Sebelumnya, Sullyoon merupakan mantan trainee dari Woollim Ent. Setelah meninggalkan agensi ini, ia lulus audisi SM, JYP, YG, FNC, TR, dan Fantagio tetapi ia memilih JYP. 

Dibandingkan dengan yang lain, Sullyoon memiliki periode training terpendek di JYP Ent. Ia mengikuti casting melalui audisi pribadi pada tahun 2020. Oiya, Sullyoon juga bisa berbahasa Spanyol karena pada saat SMA, ia memilih bahasa Spanyol di kelas bahasanya.

Sumber foto: Twitter (NMIXX_official)

Jiwoo

Perempuan yang memiliki nama lengkap Kim Ji Woo ini merupakan rapper, vokalis, dan dancer di NMIXX. Ia lahir pada tanggal 13 April 2005 di Namyangju, Korea Selatan.

Jiwoo bergabung dengan JYP Ent pada tahun 2018 dan merupakan salah satu seorang siswi di DASTREET DANCE. Pada 6 Agustus 2021, Jiwoo bersamaan dengan Jinni dan Kyujin menjadi anggota grup pertama di NMIXX melalui video dance performance.

Sumber foto: Twitter (NMIXX_official)

Jinni

Member NMIXX selanjutnya yaitu Jinni, memiliki nama asli Choi Yun Jin dan lahir pada 16 April 2004 di Busan, Korea Selatan. Di NMIXX, ia memiliki posisi sebagai vokalis, rapper, dancer, dan center. Poin menarik yang terdapat dalam dirinya adalah stage presence-nya.

Baca Juga:

Selalu Tampil Stylish, Yuk Steal The Look Fashion Style-nya Yubin

Ia bergabung dengan JYP Ent pada tahun 2016. Ternyata, Jinni pernah muncul di music video 2PM Nichkhun berjudul ‘Lucky Charm’ loh, Teman iStyle.

Jinni memiliki kesan dewasa dalam dirinya serta karakter wajah yang sangat cocok dipadukan dengan blonde hair-nya.

Sumber foto: Twitter (NMIXX_official)

BAE

BAE lahir pada 28 Desember 2004 di Yangsan, Korea Selatan dan memiliki nama panggilan YiYi. Bakatnya dalam menari dan bernyanyi juga gak perlu diragukan lagi, Teman iStyle.

Baca Juga:

Apa Aja Sih Skincare Yang Digunakan Member ITZY?

Ia menjadi member ke-5 yang diumumkan JYP Ent sebagai anggota NMIXX pada 7 Oktober 2021. BAE telah bergabung dengan JYP sejak Desember 2018. Pada tahun 2019, ia pernah tampil di ‘JYP Trainee Homecoming Showcase’.

Uniknya, BAE mengikuti casting dengan staff JYP Ent di depan sekolah saat ia kelas 8. Ternyata juga, BAE pernah mengambil kelas dance bersama dengan Winter aespa lho.

Sumber foto: Twitter (NMIXX_official)

Kyujin

Member terakhir sekaligus yang menjadi maknae di NMIXX adalah Kyujin. Ia lahir pada tanggal 26 Mei 2006 di Bundang-gu, Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan. 

Pada saat debut, Kyujin berusia 15 tahun loh Teman iStyle. Ia telah bergabung dengan JYP Ent pada tahun 2018 dan bergabung melalui audisi pribadi. 

Kyujin memiliki paras yang cute dan cantik. Maka dari itu, gak heran julukan ini sangat cocok untuk dirinya.

Gimana profil member NMIXX ini Teman iStyle? Udah tahu belum bias kamu siapa?

Comments

You must Register or Login to post a comment.