Beauty - 23 February 2022

Trik Makeup Korea yang Bikin Terlihat Lebih Muda

Berlin Belladina - 23 February 2022
Trik Makeup Korea yang Bikin Terlihat Lebih Muda

Dewy skin, minimal makeup and youthful glow merupakan 3 dari banyaknya ciri khas K-beauty. Korea Selatan selalu memiliki inovasi makeup dan skincare beberapa tahun belakangan ini.

Tentu aja inovasi kecantikan mereka selalu memberikan inspirasi ke wanita-wanita khusus nya Asian. Selain skincare, makeup turut membantu membuat penampilan wanita Korea menjadi lebih muda, dan trik makeup ini sering dilakukan wanita Korea untuk menambahkan kesan muda pada penampilan.

Without any further a do langsung aja yuk bahas trik makeup Korea ini.

Sumber foto: Google

Gunakan Cushion

Formula yang terkandung cushion sangat lembut serta halus ketika disentuh yang bisa bikin wajah Teman iStyle lebih bercahaya. Sejauh ini cushion sangat membantu wanita Korea menghemat waktu untuk mendapatkan glass skin.

Jarang banget deh wanita Korea yang lebih memilih foundation biasa dibandingkan cushion. Go-to applicator ini menjadi opsi terbaik mereka, ditambah cushion sangat mudah dibawa kemana-mana.

FYI, cushion foundation awalnya hanya nge-tren di industri kecantikan Korea, tapi lama kelamaan jadi menyebar ke beberapa negara lain. Ada tips nya juga nih untuk mengaplikasikannya, tekan bagian tengah cushion menggunakan compact nya supaya formulanya bisa menyebar lebih di applikator.

Lalu tepuk-tepuk di wajah sambil ditekan (jangan diusap ya). Kamu bisa coba cushion Korea dari MISSHA Cushion Cover yang gak memberi efek gelap malahan menutup kekurangan di wajah serta tahan lama.

Sumber foto: Google

Blushing Fruity Makeup

Untuk terlihat lebih muda, wanita Korea sangat suka menggunakan makeup dengan warna fruity seperti warna strawberry, cherry, dan peaches. Entah pada bagian mata, pipi ataupun bibir mereka selalu mengandalkan trik makeup ini supaya terlihat lebih muda.

Baca Juga:

Cobain Makeup Simple ala Park Ji Hoo, Si Imut Pemain 'All Of Us Are Dead'

Terutama efek blushing pada pipi yang terlihat seperti natural, itulah sebabnya kenapa wanita Korea suka terlihat blushing sepanjang waktu. Biasanya kita mengaplikasikan blush dengan cara mengusap dari luar ke dalam, sebaliknya fruity makeup ini kamu hanya perlu mengaplikasikan tepat di pipi apel mu.

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

Kantung Mata Palsu (Aegyo Sal)

Next trick we have aegyo sal, aegyo sal ialah kantung mata yang muncul ketika kamu tersenyum. Kalau di beberapa negara lain kantung mata harus dihindari, malahan di Korea Selatan kantung mata bikin terlihat lebih cute kalau tersenyum.

Baca Juga:

Suka Mengeksplorasi, Begini Tampilan Makeup Taeyeon SNSD

Kantung matanya berbeda dengan under eye bags yang bengkak dan hitam ya, tapi diasumsikan sebagai deposit lemak yang berarti kamu awet muda kalau memilikinya. Gak sedikit lho warga Korea melakukan operasi buat mendapatkan aegyo sal secara cepat, tapi Teman iStyle bisa kok membuat sendiri dengan trik makeup.

Caranya ialah aplikasikan garis highlighter di bawah mata lalu tambahkan sedikit warna gelap di dalam garis supaya memberikan efek menonjol.

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__)

Bentuk Alis Lurus

Bentuk alis yang lurus menjadi rahasia wanita Korea terlihat lebih muda lho, dibanding melengkung, wanita Korea lebih suka bentuk alis yang lurus. Hal ini dilakukan karena anak kecil biasanya memiliki alis yang lurus so it makes them looks more younger.

Baca Juga:

Korean Melakukan Langkah-Langkah Ini Untuk Mencerahkan Kulit

Artis Korea sampai Kpop idol pun bentuk alisnya lurus semua kalau Teman iStyle perhatikan. Selain bentuknya yang lurus, warna alis juga gak begitu strong ataupun bold, malahan terlihat natural dan soft.

Setuju sih bentuk alis memang sangat mempengaruhi penampilan, semakin bold, jadi terlihat lebih dewasa.

Sumber foto: Google

Gradient Lip

Sekarang untuk bagian bibir, wanita Korea selalu melakukan trik makeup gradient lip yang tentu aja bikin look wajah lebih muda dan fresh. Gradient lip menjadi teknik makeup bibir yang sangat populer di Korea Selatan, mereka biasanya mengaplikasikan warna lebih gelap pada bagian dalam bibir.

Yang Teman iStyle butuhkan ialah matte liquid lipstick serta liptint. Liptint also big in K-beauty industry, liptint Korea memang terkenal sangat bagus dan menjadi rekomendasi terbaik kalau kamu lagi mencari liptint.

Meski menggunakan teknik, tapi gradient lip ini mudah banget untuk dibuat, dan tentu aja detail tersebut menambahkan youthful charm pada penampilan makeup mu.

Sumber foto: Instagram (kepl1er_official)

Peach Eye Makeup

Peach makeup termasuk bagian dari fruity makeup yang tadi disebutkan di atas, nah wanita Korea ini suka banget mengaplikasikan warna peach di sekitar mata mereka supaya terlihat lebih muda. Hampir semua Kpop idol juga menggunakan peach eye makeup lho, ibaratnya warna peach is their go-to shades.

Mau tahu gak alasannya kenapa? Karena terlihat kalau kamu habis menangis which is menjadi hal menarik di Korea. Efek tersebut bikin para cowok merasa ingin lebih melindungi kamu. Mau coba trik ini gak Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.