K-Entertainment - 24 January 2022

5 Drama Saeguk Yang Wajib Ditonton! Beberapa Dibintangi KPop Idol Lho!

Agatha Febry - 24 January 2022
5 Drama Saeguk Yang Wajib Ditonton! Beberapa Dibintangi KPop Idol Lho!

Jika membahas tentang drama Korea, pasti gak akan jauh-jauh dengan drama saeguk. Saeguk sendiri adalah istilah yang merujuk pada pada film atau drama yang mengangkat tema sejarah dan kerajaan Korea Selatan. 

Konsistennya minat penonton terhadap jenis drama ini membuat banyak drama saeguk populer dan wajib ditonton oleh Teman iStyle. Beberapa di antaranya dibintangi oleh KPop idol lho! Kira-kira rekomendasi drama Korea saeguk apa aja ya yang wajib ditonton? 

The King's Affection

Drama saeguk yang satu ini mulai tayang pada 11 Oktober dan berakhir pada pertengahan Desember 2021 lalu. Di drama Korea ini, Teman iStyle bisa melihat ketampanan dan kegagahan Rowoon SF9 memakai hanbok!

Rowoon sendiri berperan sebagai Jung Ji woon, seorang guru dari kelas bangsawan. Di drama ini, Rowoon beradu akting dengan aktris cantik Park Eun Bin. 

'The King's Affection' sendiri mengisahkan nasib seorang anak perempuan (Park Eun Bin) yang harus menggantikan posisi kembarannya yang laki-laki dalam kehidupan di Istana. Ia harus berpura-pura menjadi pangeran yang nantinya akan menjadi Putra Mahkota. 

Sampai suatu hari ia menyimpan rasa pada gurunya sendiri, Jung Ji-woon (Rowoon). Gurunya tersebut merupakan pria yang berasal dari kelas bangsawan. Ia tampan, cerdas, optimis, dan memiliki masa depan yang cerah. 

Sebagai anak seorang pejabat pemerintah, Jung Ji-woon sudah memiliki visi dalam hidupnya. Sampai suatu fakta terungkap dan akhirnya kisah keduanya dimulai. 

Selain Park Eun Bin dan Rowoon, drama ini dibintangi juga oleh Nam Yoon-soo, Choi Byung-chan, dan Bae Yoon-kyoung. Terdiri dari 20 episode, drama ini bisa Teman iStyle tonton di NETFLIX!

Baca Juga:

Contek Fashion Anggun Park Eun Bin, Pemeran 'The King's Affection'

Menjiwai Karakter di 'The Red Sleeve', Lee Se Young Rela Melakukan Ini!

The Red Sleeve

Rekomendasi drama Korea saeguk yang wajib ditonton selanjutnya banyak meraih penghargaan. Drama Korea The Red Sleeve juga menggandeng KPop idol senior, Junho 2PM untuk menjadi aktor utama di dalamnya. 

Chemistry antara Junho dengan lawan mainnya, Lee Se Young menjadi salah satu daya tarik utama pada drama ini. Bahkan ceritanya yang bagus dan menarik membuat beberapa lansia di Korea mengaku bahwa mereka serasa kembali muda lagi saat menonton 'The Red Sleeve'. 

'The Red Sleeve' sendiri mengisahkan seorang putra mahkota bernama Yi San (Junho 2PM) yang menjadi penerus utama kerajaan, sehingga ia berusaha keras untuk menjadi raja yang sempurna. Ia kemudian naik takhta menjadi Raja Jeongjo setelah kakeknya meninggal dunia. 

Saat menjadi raja, San sangat berhati-hati dan bijaksana. Namun, kehati-hatiannya mulai pudar setelah bertemu Sung Deok Im (Lee Se-young) di pengadilan. 

Yi San jatuh cinta kepada Deok Im dan ingin menjadikannya sebagai selir, namun pada awalnya Deok Im menolaknya. Hingga suatu hari Deok Im menyadari bahwa menjalin hubungan dengan Yi San bisa memperbaiki kondisi wilayah sekitar yang bermasalah.

Drama berjumlah 17 episode ini menjadi drama pertama Junho 2PM setelah menyelesaikan wajib militer pada 20 Maret lalu. 

Lovers of The Red Sky

Drama Korea saeguk yang satu ini diadaptasi dari novel karya Jung Eun Gwol dengan judul sama, yaitu 'Lovers of The Red Sky'. Meskipun novel tersebut mencampurkan cerita nyata dan fiksi, tokoh Hong Chong Gi ternyata merupakan tokoh sejarah yang nyata. 

Drama yang berlatar era Dinasti Joseon ini akan menceritakan tentang seorang pelukis wanita pertama dalam sejarah yang diterima di Akademi Seni Lukis Kerajaan bernama Hong Chong Gi (Kim Yoo Jung). Gak hanya memiliki bakat melukis yang sangat hebat, Hong Chong Gi juga memiliki paras yang sangat cantik. 

Pada suatu hari, ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pria buta bernama Ha Ram (Ahn Hyo Seop). Ha Ram merupakan seorang yang pandai membaca rasi bintang dan bekerja menjadi seorang perwira di Seowoongwan, kantor yang ahli di bidang astronomi, geografi, meteorologi, dan seni ramalan. 

Hubungan asmara keduanya berjalan dan manis, meskipun ada beberapa masalah dan peraturan di kerajaan yang mempersulit hubungan mereka. Terlebih lagi dengan kehadiran Pangeran Soo Yang yang berkepribadian kejam dan gila kekuasaan. 

Apiknya drama ini sukses menghantarkan kedua tokoh utamanya memenangkan Best Couple Awards di SBS Drama Awards lho! 

Baca Juga:

Intip Daftar Best Couple Drama Korea 2021, Mana Favoritmu?

Deretan Drama Korea Terpopuler 2021, Mana yang Udah Ditonton?

100 Days My Prince

Rekomendasi drama saeguk yang satu ini merupakan drama pertama yang mengantarkan KPop idol tampan, D.O EXO menjadi peran utama. Disini, D.O beradu akting dengan Nam Ji Hyun, Kim Seon Ho, dan Han So Hee. 

Berlatar di era Joseon, drama ini mengangkat kisah tentang putra mahkota Lee Yool (D.O) yang kehilangan ingatan sementara karena kecelakaan. Ia akhirnya hidup sebagai rakyat biasa dan diberi nama Won Deuk.

Ia dirawat oleh seorang wanita paruh baya bernama Hong Shim (Nam Ji Hyun) selama 100 hari. Adanya peraturan maksimal lajang di masa itu membuat warga desa Hong Shim menyuruhnya untuk menikah dengan Lee Yool. Drama saeguk yang satu ini cocok untuk Teman iStyle yang mencari drama komedi romantis yang lucu dan ringan! 

Kingdom 

Drama saeguk yang satu ini menjadi drama yang wajib banget Teman iStyle tonton, terutama jika kamu menyukai drama bergenre thriller-sejarah. Kingdom sendiri terbagi menjadi 3 season, yaitu 'Kingdom' (2019), 'Kingdom Season 2 Mount Jiri' (2020), dan 'Kingdom: Ashin of The North' (2021).

'Kingdom' (2019) menceritakan seorang Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang mencoba menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya. Kebenaran sedang mengancam kerajaan ini saat ia menemukan bahwa wabah misterius tersebut merupakan zombie.

'Kingdom Season 2 Mount Jiri' (2020) menceritakan gambaran perjuangan Pangeran Lee Chang menjaga rakyatnya tetap aman dari serangan zombie. Penyebaran virus misterius dan mematikan membuat banyak warga di sekitar Istana menjadi mayat hidup yang lapar daging segar.

'Kingdom: Ashin of The North' (2021) menceritakan tentang Ashin, sosok misterius yang ditemui oleh pihak Lee Chang saat menuju utara dalam pencarian mereka untuk rahasia di balik tanaman kebangkitan. Ketiga series tersebut berkaitan satu sama lainnya, sehingga disarankan Teman iStyle menonton drama yang satu ini secara urut! 




Comments

You must Register or Login to post a comment.